Berita

Pantauan Media: Duet Chelsea Masuk Team of the Week BBC, Blues Dihubungkan dengan Pemain Argentina, Muller Soal Lawatan Bayern

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Garth Crooks terkesan dengan dua pemain the Blues dalam kemenangan atas Spurs, ada spekulasi yang mengatakan bahwa Chelsea tengah menimbang untuk mendatangkan Mauro Icardi pada musim panas mendatang, dan pemain Bayern Munich, Thomas Muller yakin timnya akan bisa melewati hadangan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Alonso dan Giroud masuk dalam team of the week

Analis BBC Garth Crooks memasukkan Marcos Alonso dan Olivier Giroud dalam team of the week versi BBC menyusul torehan gol yang diciptakan oleh kedua pemain tersebut dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur Sabtu lalu.

Baru melakoni laga ketiganya di Premier League musim ini, Giroud sukses membuka keunggulan kami atas Spurs di menit ke-15.

“Ini memang start pertamanya di liga sejak akhir November, namun tampaknya Giroud tidak kehilangan hasrat untuk mencetak gol atau memimpin barisan dengan Chelsea,” puji Crooks terhadap si striker Chelsea.

“Gol pertama si penyerang Prancis di liga dalam 10 bulan terakhir itu tercipta dengan apik. Kemampuan Giroud untuk tiba-tiba muncul dari sisi yang tak terduga memberi opsi bagi Lampard, terutama dengan buruknya penampilan Batshuayi serta Tammy Abraham yang sedang menghadapi kenyataan di musim penuh pertamanya di Premier League.”

Crooks terkesan dengan performa Alonso, yang membukukan gol keduanya di musim ini dengan menyelesaikan sebuah pergerakan apik di awal babak kedua.

“Operan Alonso ke Mason Mount di awal-awal derbi London ini menjadi pengingat akan betapa saya, dan the Blues, merindukan kualitas kaki kirinya,” imbuh eks pemain depan Inggris ini.

“Hanya semenit kemudian kita melihat sebuah tendangan voli dengan kaki lemahnya, kaki kanan, yang melambung ke atas gawang. Namun, yang terjadi kemudian adalah momen ajaib. Ketika babak kedua berjalan tiga menit, sebuah tendangan first-time indah, umpan Ross Barkley mengawali gol mewah Alonso yang menyulitkan Spurs.”

“Saya sejenak mengalihkan pikiran saya pada keputusan buruk untuk membiarkan pemain Tottenham Giovani lo Celso di lapangan atas tekel mengejutkan pada Cesar Azpilicueta.”

The Blues amati situasi Icardi

Melansir laporan dari Italia, the Sun mengabarkan bahwa the Blues sedang memonitor situasi striker Mauro Icardi di Paris Saint-Germain dan mempertimbangkan untuk mendaratkan si pemain depan Argentina pada musim panas mendatang.

Saat ini Icardi tengah menjalani masa peminjaman, dari Inter Milan, di Paris Saint-Germain, yang memiliki opsi untuk mempermanenkannya. Namun, laporan mensinyalkan bahwa si pemain akan berpikir dua kali untuk memenuhi rencana itu.

“Chelsea ada di antara tim-tim yang mempertimbangkan untuk mendekatinya jika transfer tersebut gugur,” tulis the Sun.

“Menurut Gazzetta dello Sport, Chelsea dilaporkan tengah mempelajari situasi pemain 27 tahun itu, dengan Real Madrid dan Juventus yang juga mengamati perkembangannya.”

“Icardi tengah dalam penampilan sensasional di ibu kota Prancis, dengan koleksi 19 gol dari 28 penampilan musim ini.”

“Namun, dia dicadangkan di leg pertama saat PSG kalah dari Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions dan keputusan itu mungkin akan memaksanya berpikir dua kali terkait masa depannya di Parc des Princes.”


Muller yakin Bayern akan bekuk the Blues

Menurut penuturan pemain depan Bayern Munich, Thomas Muller, kepada the Atheltic, dia yakin klub Jerman itu akan lolos ke perempat final Liga Champions dengan melewati hadangan Chelsea yang disebutnya “bukan tim terbaik di Eropa saat ini”.

Pria 30 tahun, yang mencetak gol di final 2012 namun timnya kalah adu penalti dari the Blues, sudah menantikan untuk bermain di Stamford Bridge untuk kali pertama dalam kariernya. Meski demikian, dia pun merasa the Blues tak membuatnya dan rekan-rekannya takut.

“Chelsea punya pemain-pemain muda berbakat dan tim berkualitas yang benar-benar bisa melukai Anda. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk kekuatan mereka itu,” akunya.

“Tapi, mereka bukan tim terbaik di Eropa sekarang ini dan kami tidak perlu takut. Saya yakin.”

Muller menambahkan bahwa dia sangat menghormati bos Chelsea Frank Lampard, yang menjadi kapten the Blues dalam kemenangan di malam penentuan di Munich delapan tahun silam.

“Dia pemain super,” kata pemain internasional Jerman ini.

“Dia memainkan sepak bola praktis. Sangat bagus secara teknis, teknik menembak yang super, super dengan umpan-umpan panjang – seorang gelandang yang dapat bekerja dan berbahaya di depan gawang di saat bersamaan.”

“Dia tahu benar: inilah hal-hal yang perlu dilakukan untuk memenangi pertandingan. Dia pemain yang sungguh bisa saya pahami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA