Analisis

Data Day: Chelsea vs Tottenham – Kovacic Pendribel dan Pengumpan Terakurat

Mari kita lihat angka-angka kunci dari kemenangan atas Tottenham Sabtu lalu, di mana Mateo Kovacic jadi pemain yang paling menonjol dari sisi statistik…

Kami melepas 17 tembakan berbanding lima dari Tottenham, dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Olivier Giroud dan Ross Barkley jadi yang terbaik dengan masing-masing melepas empat tembakan. Striker Prancis itu jadi satu-satunya yang punya lebih dari satu tembakan on target.

Giroud sudah terlibat langsung dalam terciptanya 14 gol dari 14 start terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, dengan rincian 10 gol dan empat assist.

Dia juga memenangi tujuh duel bola atas, tertinggi di antara pemain-pemain lain.

Penguasaan bola dibagi rata, the Blues dengan 49,1 persen. Sejak kick-off hingga gol Alonso, kami malah menguasai penguasaan bola sebesar 62 persen.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 2016, Marcos Alonso adalah bek dengan gol (17) dan keterlibatan dalam penciptaan gol (28 – 17 gol dan 11 assist) terbanyak di Premier League. Tiga di antara gol-gol tersebut diciptakan ke gawang Spurs.

Mateo Kovacic jadi yang paling lama menguasai bola (6,6 persen), sementara rekannya di lini tengah, Jorginho, ada di urutan berikutnya (6,4 persen).

Pemain internasional Italia itu punya sentuhan terbanyak (94), dan Kovacic punya akurasi umpan (72 dari 77). Keduanya jadi yang terbaik di kategori masing-masing.

Kovacic dan Jorginho jadi dua di antara beberapa pemain yang membuat dua umpan kunci. Ross Barkley, Reece James, dan Marcos Alonso juga mencatatkan jumlah yang sama.

Secara keseluruhan, tingkat keberhasilan operan kami adalah sebesar 83 persen, berbanding 82 persen milik Tottenham.

Kovacic juga jadi pendribel terbaik kami, dengan lima take-on dari lima percobaan.

Soal tekel, Jorginho, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen masing-masing membukukan empat tekel.

Azpilicueta dan Jorginho memuncaki daftar pemain dengan intersep terbanyak, masing-masing empat kali.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA