Indonesia

Chelsea vs Bayern Munich - Statistik

Liga Champions bergulir kembali, dan kami pun telah siap untuk menyambut Bayern dengan angka-angka penting terkait duel ini...


Rekor pertemuan Chelsea vs Bayern Munich 

Bayern dan Chelsea pertama kali bertemu di perempat final Liga Champions musim 2004/05, dan pasukan Jose Mourinho sukses melangkah ke babak selanjut setelah menang agregat 6- 5 atas Bayern-nya Felix Magath. Chelsea memenangi leg pertama dengan skor 4-2 di kandang, Frank Lampard mencetak dua gol sementara Didier Drogba juga mencatatkan namanya di papan skor. Lampard dan Drogba kembali membobol gawang Bayern di leg kedua meski akhirnya kalah 3-2.

Dalam pertemuan di Piala Super 2013, Bayern besutan Pep Guardiola menang adu penalti setelah melalui babak tambahan.
 

Pertemuan terakhir di Liga Champions 

BAYERN MUNICH 1 CHELSEA 1
Chelsea menang agregat 4-3 setelah melalui babak tambahan 
Final Liga Champions, Allianz Arena, 19.05.12, 02.45 WIB

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm (k), Tymoshchuk, Boateng, Contento; Schweinsteiger, Kroos; Robben, T Muller (Van Buyten 86), Ribery (Olic 96); Gomez
Manajer Jupp Heynckes
Pencetak gol Muller 82

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Bosingwa, Cahill, David Luiz, Cole; Mikel, Lampard (k); Kalou (Torres 83), Mata, Bertrand (Malouda 73); Drogba
Manajer interim Roberto Di Matteo
Pencetak gol Drogba 88

Adu penalti
Lahm (0-1), Mata (digagalkan, 0-1), Gomez (0-2), David Luiz (1-2), Neuer (1-3), Lampard (2-3), Olic (digagalkan, 2-3), Cole (3-3), Schweinsteiger (digagalkan, 3-3), Drogba (4-3).

Wasit Pedro Proenca (Portugal)
Penonton 62.500

 


Dari 22 pemain yang menjadi bintang di final Liga Champions 2012, hanya ada tiga yang masih bertahan – semuanya di kubu Bayern Munich - Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller.


Kemenangan kandang terbesar Chelsea di Liga Champions:

21/10/2014 - Chelsea 6-0 Maribor - fase grup
12/09/2017 - Chelsea 6-0 Qarabag - fase grup

Kemenangan kandang terbesar Bayern di Liga Champions:

21/10/2014 - Roma 1-7 Bayern Munich - fase grup


Statistik Chelsea

Chelsea baru kalah sekali dari 21 laga terakhir di Eropa (15 kali menang, lima kali imbang) yang meliputi rentetan dalam kesuksesan di Liga Europa musim lalu. Satu-satunya kekalahan itu diterima dari tim tamu Valencia di matchday one Liga Champions musim ini.

Catatan kami di babak 16 besar Liga Champions adalah delapan kali menang dan lima kali kalah. Kami selalu kalah di tiga duel terakhir di babak ini, terakhir dari Barcelona dengan skor agregat 4-1 (1-1 k, 0-3 t) pada 2017/18.

The Blues tak pernah kalah saat menjamu tim asal Jerman, memenangi tujuh dari 10 laga.

Jika Willian mencetak gol di laga ini, maka dia akan jadi pencetak gol terbanyak keempat kami di Liga Champions.

Didier Drogba 36
Frank Lampard 23
Nicolas Anelka 12
John Terry 10
Fernando Torres 10
Willian 10
 

Semasa bermain, Frank Lampard mencetak tiga gol dari empat duel dengan Bayern Munich di Liga Champions, salah satu rekor terbaiknya dalam sebuah kompetisi. Dia juga mengonversi satu tendangan penalti dalam adu tendangan penalti di final tahun 2012.

Lampard adalah manajer Inggris pertama yang berhasil membawa timnya lolos dari fase grup Liga Champions – setelah melalui keenam pertandingan di fase grup – sejak Harry Redknapp bersama Tottenham pada 2010/11.
 


Statistik Bayern 

Musim ini

Bundesliga - pertama
DFB Pokal - perempat final
German Supercup  - juara dua
Liga Champions - babak 16 besar
Top skor di semua kompetisi: Robert Lewandowski 38
 

Robert Lewandowski selalu mencetak gol di lima laga Bayern di fase grup dan adalah top skor Liga Champions musim ini dengan 10 gol, yang empat di antaranya diceploskan dalam kemenangan di Red Star Belgrade pada Matchday 5 – dalam waktu 16 menit, yang menjadi rekor quadruple tercepat dalam sejarah Liga Champions. Itu adalah kemenangan dengan selisih lima gol atau lebih bagi Bayern di Liga Champions, yang merupakan rekor di kompetisi ini.

Catatan Bayern di babak 16 besar adalah 11 kali menang dan empat kali kalah. Mereka menang tujuh kali beruntun hingga akhirnya kalah dari Liverpool musim lalu (0-0 tandang, 1-3 kandang). Ini adalah kegagalan terdini mereka di kompetisi ini sejak terakhir kali mengalaminya ketika disingkirkan Inter Milan pada 2010/11. Mereka selalu lolos ke fase gugur di 12 musim terakhir.

Sejak kalah 0-3 dari PSG pada September 2017, Bayern tak pernah kalah lagi di 12 laga tandang terakhirnya di Eropa (sembilan kali menang, tiga kali imbang), dengan mengemas 34 gol selama kurun waktu tersebut.

Rekor Bayern dalam partai dua leg melawan klub-klub asal Inggris adalah 10 kali menang dan enam kali kalah. Mereka menang lima kali beruntun sebelum kalah di musim lalu, yang merupakan kekalahan pertama mereka dari klub Inggris sejak kalah dari Chelsea di perempat final musim 2004/05.

Dari enam laga tandang terakhir melawan klub-klub Inggris, Bayern baru menang dua kali (dua kali imbang, dua kali kalah), namun keduanya diperoleh di London – menghancurkan Tottenham dengan tujuh gol di musim ini dan kemenangan 5-1 di markas Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17.
 

Dari enam laga fase grup, Bayern mencetak 24 gol (empat per pertandingan) dan membuat 64 tembakan on-target (10,6 per pertandingan), terbanyak di antara klub-klub yang bersaing di kompetisi ini musim ini.

Bayern jadi tim ketujuh – dan pertama dari Jerman – yang bisa memenangi keenam laga fase grup Liga Champions musim ini.


Indisipliner

Di Liga Champions, tiga kartu kuning akan membuahkan skorsing satu pertandingan di kompetisi ini.

Penerima kartu kuning
Chelsea: Azpilicueta 2, Jorginho 2, Zouma 2, Arrizabalaga 1, Giroud 1, James 1, Kanté 1, Tomori 1

Bayern Munich: Kimmich 1, Thiago Alcantara 1, Gnabry 1, Neuer 1


Wasit

Clement Turpin dari Prancis

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA