Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Bayern Munich

Frank Lampard memilih sebelas pemain starter yang sama dengan yang meraih kemenangan atas Tottenham pada akhir pekan.

Itu berarti Olivier Giroud menjadi starter dalam dua laga terakhir berturut-turut, dengan Ross Barkley dan Mason Mount menyokong pergerakannya di lini serang.

Dua pemain yang memiliki banyak pengalaman melawan tim Bundesliga, Toni Rudiger dan Andreas Christensen, berada di jantung pertahanan dan di belakang mereka, Willy Caballero memainkan pertandingan Liga Champions pertamanya untuk Chelsea meskipun ia sudah tampil di banyak laga kompetisi ini saat memperkuat Man City dan Malaga.

Bayern Munich membuat empat perubahan dari tim yang meraih kemenangan di akhir pekan, dengan mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho berada di bangku cadangan.

Chelsea Caballero; Azpilicueta (k), Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Barkley, Mount; Giroud

Cadangan Kepa, Zouma, Emerson, Gilmour, Willian, Pedro, Abraham

Bayern Neuer (k); Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Kimmich; Gnabry, Muller, Conman; Lewandowski

Cadangan Ulreich, Odriozola, Goretzka, Hernandez, Tolisso, Coutinho, Zirkzee

Wasit yang memimpin adalah Clement Turpin


Rangkuman Statistik

Empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi antara Chelsea dan Bayern Munich telah menghasilkan 17 gol, rata-rata 4,25 gol per pertandingan.

Bayern dan Chelsea pertama kali bertemu di perempat final Liga Champions 2004/05, Jose Mourinho saat itu melatih The Blues yang menang 6-5 secara agregat melawan Bayern besutan Felix Magath. Chelsea memenangi leg pertama 4-2 di kandang, Frank Lampard mencetak dua gol dengan Didier Drogba juga membukukan gol. Lampard dan Drogba kembali menorehkan gol di leg kedua saat Bayern menang 3-2, tetapi tersingkir secara agregat.

Pertemuan terakhir kami adalah di Piala Super 2013 ketika Bayern menang adu penalti dengan Pep Guardiola sebagai pelatih mereka.

Dari 22 pemain yang menjalani final Liga Champions 2012, hanya tiga yang tersisa - semuanya untuk Bayern Munich - Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan Thomas Müller.

Frank Lampard mencetak tiga gol dalam empat pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich sebagai pemain, rekor terbaiknya dalam kompetisi. Dia juga mengonversi salah satu penalti dalam adu penalti di final 2012.

Lampard adalah manajer Inggris pertama yang membawa timnya lolos dari penyisihan grup Liga Champions - setelah memimpin timnya dalam semua enam pertandingan grup - sejak Harry Redknapp bersama Tottenham pada 2010/11.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA