Analisis

Giroud Soal Keunggulan Bayern dan Bermain dengan Benar Sabtu Nanti

Olivier Giroud mengakui bahwa kemarin Bayern Munich tampil jauh lebih baik dan menjelaskan alasan yang membuat tim kesulitan mempertahankan bola yang direbut dari kaki lawan.

Striker Prancis ini kembali diturunkan sebagai ujung tombak di laga keduanya berturut-turut, usai menjadi bintang dalam kemenangan atas Tottenham akhir pekan lalu, dan terbukti mampu menjalankan tugasnya dengan baik di lini serang saat melawan klub Jerman itu, terutama di babak pertama.

Fisik dan kemampuan duel bola-bola atasnya membantu menghidupkan serangan-serangan kami, namun sayangnya Bayern terlalu tangguh dan akhirnya pulang dengan membawa kemenangan 3-0.

“Malam yang sulit,” kata Giroud. “Mereka terlalu kuat. Sulit mengatakannya, tapi mereka layak menang.”

“Saat turun minum, kami merasa bisa menandingi mereka. Kami juga punya beberapa peluang. Jika saya lebih cepat bergerak saat menyambut umpan silang Mason, rasanya saya pun akan offside, tapi yang tadi itu nyaris. Kami punya harapan setelah (permainan di) babak pertama.”

“Namun mereka mempercepat serangan balik di babak kedua. Ketika mereka mencetak gol cepat, dua gol dalam tiga menit, ini sulit secara psikologi. Kami mencoba bangkit namun mereka terlalu kuat. Mereka sangat efisien. Mereka mengeksploitasi kesalahan-kesalahan kecil yang kami buat. Kami seharusnya bisa bertahan dengan lebih baik lagi tapi mereka terlalu cepat.”

“Sulit bagi penyerang,” imbuh Giroud. “Saya tidak banyak menerima bola. Saya menghabiskan banyak energi untuk berlari mengejar bola ketika mereka menguasai bola. Masalahnya adalah ketika bola kami rebut, mungkin kami kehilangan karakter dan energi karena sudah bekerja keras untuk merebutnya kembali. Mereka sangat mementingkan penguasaan bola.”

“Agar dapat memenangi pertandingan, setiap pemain harus berada dalam kondisi terbaiknya, dan sayangnya kami tidak.”

Leg kedua akan dimainkan tiga pekan lagi dan Giroud menjelaskan beratnya tugas yang diemban di Jerman serta menggarisbawahi bahwa kini fokus sudah tertuju pada laga domestik, dimulai dengan lawatan ke Bournemouth akhir pekan ini.

“Ini nyaris mustahil namun kita tak akan bisa melakukan apa-apa jika tak punya keyakinan. Mari pergi ke Munich dengan rasa bangga dan kami akan berusaha mencetak gol dan memenangi pertandingan. Akan sulit untuk lolos tapi kita tak pernah tahu.”

“Untuk sekarang kami harus fokus ke Premier League terlebih dahulu dan finis di empat besar. Kami harus bermain dengan benar Sabtu nanti dan bangkit sesegera mungkin.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA