Indonesia

Bournemouth vs Chelsea - Statistik

The Blues kembali berlaga pada Sabtu besok dan kembali berpeluang meraih tiga poin berharga di Premier League. Kami mulai pratinjau ini untuk lawatan ke Bournemouth dengan statistik pertemuan kedua tim...


Rekor pertemuan Bournemouth vs Chelsea

Dari empat pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League, Bournemouth menang tiga kali dan kalah sekali. Mereka mengincar dobel atas kami di liga untuk pertama kalinya.

Dari empat pertemuan terakhir dengan the Cherries, kami selalu gagal mencetak gol di tiga pertemuan di antaranya.

Ke-12 gol yang tercipta di laga Bournemouth vs Chelsea di Premier League selalu lahir di babak kedua.

Dalam pertemuan sebelumnya di Stamford Bridge pada 14 Desember lalu, Dan Gosling menyegel kemenangan dengan membukukan gol tunggal di laga itu, di menit ke-84. Gol itu pada awalnya dianulir karena offside namun akhirnya disahkan oleh VAR.

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim:

Bournemouth 1-4 Chelsea 2015/16
Bournemouth 4-0 Chelsea 2018/19


Statistik Chelsea

Chelsea menang tujuh kali dari 12 laga tandang terakhir di Premier League (meski tidak di tiga laga terakhir) – hanya Liverpool (37) dan Man City (28) yang punya raihan poin tandang lebih banyak dari the Blues musim ini (23).

Enam puluh persen dari gol-gol yang kami buat di Premier League tercipta di kandang lawan. 27 gol tandang kami ini sudah tiga gol lebih banyak dari yang kami bukukan sepanjang musim lalu.

Dari 14 laga tandang ke Pantai Selatan di Premier League, Chelsea menang 11 kali, dan hanya kalah sekali – dari Bournemouth pada Januari 2019.

Chelsea kemasukan dari 45 persen tembakan ke arah gawang yang dilakukan lawan di Premier League musim ini (37/83), terbanyak di antara tim-tim lain.

Dari 17 laga tandang yang dilakoni pasukan Frank Lampard di semua kompetisi di musim ini, 58,8 persennya (10) berakhir dengan kemenangan sementara empat lainnya dengan kekalahan.


Catatan bersejarah

Jika dimainkan Kurt Zouma akan melakoni start ke-50 untuk Chelsea di Premier League.

Laga kontra Tottenham akhir pekan lalu adalah laga ke-50 Andreas Christensen di Premier League.

 

Statistik Bournemouth 

Statistik Premier League musim ini

Penampilan terbanyak: Fraser 26, Ramsdale 24, C Wilson 26
Gol terbanyak: C Wilson 7, H Wilson 7, King 3
Assist terbanyak: Fraser 3, King 2, Rico 2
Clean sheet terbanyak: Ramsdale 4

Saat ini Bournemouth duduk di peringkat ke-16 dengan koleksi 26 poin dari 27 laga, berjarak dua poin dari zona degradasi.

Bournemouth berharap dapat meraih kemenangan kandang ketiga beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak Februari 2018.

Tujuh dari 12 gol yang diciptakan Bournemouth di liga berasal dari situasi bola mati.

Bournemouth baru menang tiga kali dari 16 pertemuan dengan tim-tim yang memulai hari di posisi empat besar klasemen Premier League, dan dua di antaranya diperoleh dari Chelsea (Des 2019 dan Jan 2019).

The Cherries baru sekali mencatatkan clean sheet dari 16 laga terakhir di Premier League, saat menang 1-0 di markas Chelsea Desember lalu.

Mereka baru membuat satu clean sheet di Premier League musim 2019/20 – terendah di liga bersama Tottenham, Aston Villa, dan Norwich.

Pasukan Eddie Howe hanya bisa mengamankan satu poin dari posisi tertinggal di musim ini. Hanya Norwich yang punya catatan lebih buruk.

Di antara tim-tim Premier League musim ini, Bournemouth adalah tim yang paling sedikit mencetak gol di babak kedua (10/26).

 

Rekor manajemen Eddie Howe vs Chelsea

Menang: 4
Imbang: 0
Kalah: 7

 

Pencetak gol Premier League

Chelsea: Abraham 13, Mount 5, Pulisic 5, Jorginho 4 (3 pen), Willian 4 (1 pen), Kante 3

Bournemouth: C Wilson 7, H Wilson 7, King 3 (1 pen), Ake 2, Gosling 2


Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing.

Satu kartu kuning lagi untuk Jorginho dan pemain Bournemouth Jefferson Lerma akan membuat mereka terkena skorsing dua pertandingan.

Penerima kartu kuning di Premier League 

Bournemouth (54) Lerma 9, Billing 7, C Wilson 7, Rico 6, Smith 5, S Cook 4, L Cook 3, Francis 3, Fraser 2, Stacey 2, Ake 1, Gosling 1, Mepham 1, Solanke 1, Surman 1, H Wilson 1

Chelsea (50) Jorginho 9, Kovacic 7, Christensen 4, Zouma 4, Alonso 3, Emerson 3, Kante 3, Mount 3, Rudiger 3, Tomori 3, Willian 3, Abraham 2, Hudson-Odoi 1, James 1, Pedro 1


Wasit 

Andre Marriner akan menengahi laga the Blues untuk kali kedua musim ini, setelah laga kami melawan Newcastle di Stamford Bridge Oktober lalu.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA