Berita

Lampard Membahas Respons yang Tepat, Bagaimana VAR Bisa Lebih Baik, dan Penilaiannya Tentang Perebutan Empat Besar

Dengan hanya tujuh poin yang memisahkan tujuh tim dalam perebutan posisi empat besar di Premier League, Frank Lampard berharap tim Chelsea-nya akan bertarung untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan, tetapi dia menegaskan para pemainnya siap memenuhi tugas itu.

Pelatih kami yakin bahwa skuatnya telah menunjukkan respons yang tepat dalam latihan sejak kekalahan telak dari Bayern Munich pada Rabu dini hari WIB lalu. Namun, dia memahami bahwa persaingan sangat ketat dan ada banyak pertempuran antara sekarang dan akhir musim, dimulai dengan perjalanan kami ke Bournemouth pada Sabtu malam WIB.

Berbicara pada konferensi pers prapertandingannya di Cobham, Lampard juga membahas bagaimana VAR dapat bekerja lebih baik di Premier League dan situasi kipernya, tetapi ia mulai dengan membahas upaya untuk finis empat besar.

"Ketika Anda melihat sekeliling kami dan Anda melihat performa Manchester United, mereka sudah menjadi tim yang kuat yang membeli pemain dengan sangat baik musim panas lalu," katanya. "Mereka menghabiskan 150 juta pounds untuk tiga pemain yang sangat bagus dan kemudian memiliki lebih banyak pemain yang masuk selama jendela (Januari) yang telah memperkuat mereka sehingga mereka terlihat bagus."

"Mirip dengan Tottenham - di dua jendela transfer terakhir, mereka telah menghabiskan uang dan mereka tim yang bagus. Saya berharap mereka bergabung dalam persaingan ini karena mereka tim yang terlalu bagus untuk tidak ikut bersaing dan poin di liga ini dapat berubah dengan sangat cepat karena berbagai alasan."

Sementara United dan Spurs mungkin menjadi rival terdekat kami saat ini, Lampard tak mau mencoret tim-tim lainnya.

"Tim seperti Arsenal, Anda tidak dapat menghapus tim dengan kualitas yang tidak jauh di belakang Anda. Sheffield United dan Wolves harus Anda hormati karena mereka adalah tim yang sangat kuat dengan caranya sendiri. Ada banyak tim dalam persaingan ini jadi kami memiliki pertarungan yang berat, tetapi kami juga hanya perlu khawatir tentang diri kami sendiri."

Baca: Lampard mencoret empat pemain untuk perjalanan ke Bournemouth

Lampard ditanya lagi tentang situasi kiper timnya...

"Hubungan saya baik-baik saja," jawabnya ketika ditanya tentang Kepa Arrizabalaga "Saya memiliki 20 atau lebih pemain yang harus dijaga tetap bahagia tetapi saya tidak bisa membuat mereka semua bahagia pada saat yang sama sehingga yang saya harapkan adalah profesionalisme dalam latihan, yang mana telah ditunjukkan Kepa."

‘Setiap pemain mengendalikan nasib mereka sendiri dengan cara mereka berlatih dan bagaimana mereka muncul setiap hari. Kepa berlatih dengan baik tetapi begitu juga Willy Caballero, yang juga bermain cukup baik dan melakukan beberapa penyelamatan yang sangat baik melawan Bayern Munich. Saya memiliki persaingan di posisi itu sehingga saya akan memutuskan saat kami bertanding."

Pelatih kami juga menjelaskan bagaimana VAR dapat bekerja lebih baik di Premier League...

"Pandangan saya adalah wasit seharusnya mengecek melihat insiden (Harry) Maguire melawan Manchester United dan kemudian saya pikir dia harusnya memberikan kartu merah. Melawan Tottenham, dia tidak perlu melihatnya karena sangat jelas bagi VAR tetapi mereka salah."

"Kita harus lebih banyak melihat monitor. Kami tahu VAR membutuhkan beberapa bentuk perubahan karena saya tidak berpikir ada orang yang sangat puas dengan itu. Mungkin itu bisa dimengerti di tahun pertama di Premier League sehingga kita harus melihat apa yang bisa kita perbaiki dan melihat monitor tentu saja salah satunya."

"Kita sudah melihat dua insiden di mana satu mungkin, mungkin bisa memengaruhi hasil dan yang satu tidak tetapi bisa saja terjadi."

Lampard menutup konferensi pers dengan reaksi dari kekalahan Bayern yang ia harapkan bisa ditunjukkan para pemainnya...

"Respons akan seperti yang kita lihat besok. Para pemain baik-baik saja dalam latihan, mereka tampak bertekad pagi ini. Hal-hal seperti ini terjadi dalam sepak bola - ada momen dan pertandingan yang sulit dan itu membuka mata Anda tetapi ujiannya adalah bagaimana Anda bangkit secara individual dan kolektif."

"Saya tertarik melihat reaksinya; rasanya akan baik. Penampilan Premier League terakhir kami sangat, sangat bagus sehingga kami harus melanjutkannya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA