Berita

Pantauan Media: Gelandang Lyon Dihubungkan dengan Chelsea, Mertens Mendekati Kontrak Baru, Dua Eks the Blues Dipilih Masuk ke Hall of Fame

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Chelsea dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Hossem Aouar dari Lyon, update tentang masa depan pemain yang santer dihubung-hubungkan dengan the Blues Januari lalu, serta Glen Johnson menyebut dua nama rekan setimnya di Chelsea sebagai kandidat Hall of Fame Premier League.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues cermati bintang Lyon

Menurut the Sun, Chelsea bersaing dengan Juventus dan Manchester City dalam memperebutkan gelandang Lyon Houssem Aouar musim panas mendatang.

Melansir laporan Tuttomercatoweb, surat kabar tersebut menyatakan bahwa pemuda 21 tahun tersebut telah menarik banyak perhatian. Hingga berita ini diturunkan, si pemain sudah mengemas sembilan gol dari 34 penampilan untuk Lyon musim ini.

“Dikatakan bahwa the Blues sudah mengajukan penawaran senilai £43 juta kepada pemuda Prancis tersebut dan pembicaraan dengan berbagai pihak pun sudah dilakukan,” tulis surat kabar tersebut.

“Ketertarikan terhadap Aouar tinggi, di mana Juventus tertarik – dan dia pun menciptakan assist saat Lyon secara mengejutkan menang 1-0 atas Nyonya Tua pada Rabu malam.”

“Manchester City juga dihubung-hubungkan berkat ketertarikan Pep Guardiola yang sudah berlangsung sejak lama.”

Aouar, kelahiran Lyon, telah mewakili Prancis di kelompok usia Under-17 dan Under-21 namun juga berhak bermain untuk Algeria yang merupakan tanah leluhurnya.

Mertens mungkin bertahan di Napoli

Daily Mail mengabarkan bahwa Dries Mertens, yang bulan lalu dilaporkan berpeluang pindah ke Stamford Bridge mungkin akan meneken kontrak baru di Napoli.

Pemain depan asal Belgia ini sudah bermain di klub Serie A itu sejak 2013 namun mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, muncul spekulasi yang mengatakan bahwa dia berpeluang pindah ke Premier League secara gratis ke salah satu dari Chelsea, Manchester United, dan Arsenal yang sama-sama berminat dengan pria 32 tahun itu.

Namun, tampaknya dia akan bertahan di Napoli setelah menjadi salah satu top skor sepanjang masa di klub itu – bersama Marek Hamsik – setelah mencetak gol ke-121-nya pekan ini saat menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di Liga Champions.

“Napoli berupaya keras untuk meloloskan kontrak barunya kepada Mertens menjelang berakhirnya kontrak si pemain,” kabar mereka.

“Calcio Mercato melapokan bahwa perwakilan Mertens telah menjelaskan kepada presiden klub Aurelio de Laurentis alasan yang menyebabkan Mertens belum menandatangani kontrak baru, dengan mengemukakan tiga hal.”

“Mertens menginginkan kontrak tiga tahun, belum bisa menerima dua tahun, dan bermasalah dengan gaji tetap dan biaya penandatanganan.”

Johnson menyebut dua nama the Blues untuk calon Hall of Fame

TalkSport melaporkan bahwa Glen Johnson merasa dua mantan rekan setimnya di Chelsea layak dipertimbangkan masuk ke Hall of Fame Premier League setelah memasukkan nama John Terry dan Petr Cech dalam daftar lima pemain yang dimilikinya.

Kamis kemarin Premier League mengungkap rencananya untuk meluncurkan Hall of Fame, yang dimaksudkan untuk “mengakui dan merayakan kemampuan dan talenta luar biasa pemain-pemain yang menghiasi kompetisi ini sejak diluncurkan pada tahun 1992.”

Dua nama pertama akan dilantik pada 19 Maret, bersama dengan daftar nomine yang dapat dipilih oleh para penggemar untuk masuk dalam Hall of Fame.

Ketika diminta menyebutkan lima nama yang layak masuk dalam kelompok elite ini, Johnson memilih Terry dan Cech, bersama Thierry Henry, Steven Gerrard, dan David Beckham.

Ketika ditanya alasannya untuk tidak memasukkan eks striker Newcastle United Alan Shearer, Johnson ingin menyeimbangkan daftar kandidatnya.

“Masalahnya, lima nama ini bisa berubah dalam 30 detik!” katanya.

“Saya memilih kelima nama ini agar tidak melulu striker. Saya berusaha mendapatkan beberapa posisi di sini.”

“Shearer bisa saja ada di sana, tentu saja, tapi jika saya hanya bisa memilih satu striker maka itu pasti Henry.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA