Wawancara

Alonso Mengambil Pelajaran dari Pertandingan Kontra Bournemouth Sebelumnya dan Golnya di Derby London

Setelah satu pekan yang naik turun untuk Marcos Alonso yang dimulai dengan dia mencetak gol kemenangan melawan Spurs lalu kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan 3-0 dari Bayern Munich, pemain Spanyol ini fokus pada menikmati rangkaian pertandingan yang lebih baik dari lawan yang bisa mengimbangi kami dari aspek hasil sejak mereka muncul di Premier League pada 2015.

Alonso adalah pemain pengganti yang tidak digunakan musim lalu ketika kekalahan mengejutkan 4-0 di Vitality Stadium mengakhiri rekor 100 persen kemenangan the Blues di Premier League, dan ia juga tidak bermain dalam kekalahan 1-0 pada bulan Desember menghadapi pasukan Eddie Howe di Stamford Bridge, tetapi dia juga bermain dalam kekalahan lainnya melawan mereka di stadion kami serta kemenangan di Pantai Selatan.

"Ya, ada kenangan baik dan buruk," tegasnya saat dia bersiap untuk menghadapi Bournemouth lagi.

"Kami tahu mereka tim seperti apa, mereka suka melakukan serangan balik jadi kami harus siap untuk itu. Kami tidak punya banyak waktu (untuk mempersiapkan pertandingan ini) tetapi kami tahu dari beberapa musim terakhir kami bermain melawan mereka bahwa mereka bisa menjadi tim yang berbahaya untuk kami, dan kami harus siap untuk itu dan telah belajar pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya."

Alonso dan Bournemouth membawa kembali kenangan tentang salah satu tendangan bebas terbaiknya yang datang dalam salah satu penampilan terbaik kami melawan The Cherries - kemenangan 3-1 di markas mereka pada bulan April 2017. Itu adalah tendangan indah yang telah kita saksikan darinya sejak dia mendapatkan kembali posisinya di tim inti bulan ini, paling tidak ketika dia melesakkan bola ke gawang Tottenham.

Dia juga melepaskan tendangan bebas yang membentur tiang gawang di pertandingan itu dan mengingat dampaknya pada pertandingan tandang melawan Spurs pada bulan Desember dan gol-gol krusial yang telah dia cetak melawan mereka dan melawan Arsenal selama bertahun-tahun, apa yang istimewa dari derby London yang bisa mengeluarkan aspek serangan terbaik dari bek kami ini?

"Saya tidak tahu," jawabnya. "Saya kira ada motivasi ekstra ketika Anda bermain melawan salah satu tim besar dari London tetapi kami harus mendekati semua pertandingan dengan cara yang sama. Mungkin saya hanya beruntung bisa mencetak gol di pertandingan besar itu."

Ini tentu cara yang bagus untuk memastikan Anda populer di kalangan pendukung Chelsea. Mengembalikan fokusnya ke Bournemouth dan gol tendangan bebas yang dia cetak di sana sebelumnya, dia menambahkan:

"Seperti yang saya katakan, kenangan baik dan buruk dan itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan itu adalah gol  yang penting. Kami mendapat tiga poin saat itu dan semoga lebih dari itu besok."

"Ini adalah periode yang sangat penting. Kami tampil bagus  dengan kemenangan melawan Tottenham dan itu sangat penting bagi kami di Premier League, tetapi sekarang kami perlu membuat kemenangan itu lebih baik dengan kemenangan lainnya. Itulah yang harus kami capai dan kami melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin lagi."

Alonso bekerja keras untuk mendapatkan kembali posisi starter di tim dan jika terpilih lagi hari ini di Pantai Selatan, jangan mencoret namanya untuk berkontribusi ketika Chelsea berupaya mencetak gol. Lagi pula, tidak ada bek lain yang melakukannya dengan lebih baik.
 

"Itu harus seperti ini," katanya tentang upaya untuk mendapatkan tempat di starting 11. "Ketika saya masih muda saya akan mengambil cara lain, tetapi sekarang saya pikir satu-satunya cara untuk meyakinkan manajer adalah dengan bekerja dan melakukan tugas saya di lapangan, dan itulah yang saya coba."

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA