Analisis

Lampard Memuji Kontribusi Alonso di Tengah Perasaan yang Bercampur Aduk Pasca Ditahan Bournemouth

Frank Lampard menunjukkan emosi yang bercampur aduk setelah hasil imbang kami di markas Bournemouth di mana timnya sempat memimpin, kebobolan dua gol cepat, sebelum bangkit untuk mengambil satu poin.

Marcos Alonso menjadi tokoh utama the Blues sekali lagi, dengan mencetak gol di kedua babak, dan Lampard memuji profesionalisme dan kinerja bek Spanyol, selain mengungkapkan rasa frustrasi mengenai performa kami di dua lini.

Namun, ia memulai konferensi pers pasca pertandingannya dengan mendiskusikan permainan secara keseluruhan dan bagaimana perasaannya tentang meraih satu poin.

"Ini mungkin emosi yang bercampur," kata Lampard. "Anda bisa bahagia dengan reaksi dan fakta bahwa kita mencetak gol tetapi pada sepanjang pertandingan saya pikir kami seharusnya memenanginya. Kami memulai dengan lambat, tetapi kemudian ketika kami harus mengatasinya, yang harus kami lakukan adalah memainkan umpan sederhana, menggerakkannya dengan cepat, dan mereka akan kesulitan menghadapi bek sayap kami dan berjuang untuk mencapai jantung pertahanan kami."

"Kami terus menjauh dari itu tetapi umumnya kami mengendalikan permainan di babak pertama. Kami bisa saja unggul 2-0 di babak kedua lebih awal tetapi tidak memanfaatkannya."

"Untuk set-piece, Anda terkadang harus memuji lompatan karena itu lompatan besar tetapi reaksi kami setelah itu tidak cukup keras dan instan, dan saya sama sekali tidak menyukai gol kedua (Watford)."

"Di babak pertama kami sangat menyadari apa yang bisa terjadi. Eddie Howe adalah manajer yang fantastis sehingga mereka akan selalu tampil dengan lebih agresif dalam cara mereka menekan dan mengejar kami karena kami sangat santai. Sangat menjengkelkan ketika Anda mengatakan itu di babak pertama dan kemudian itu terjadi di babak kedua."

Ada pujian tinggi untuk pemain yang telah mencetak tiga gol liga terakhir kami...

"Saya sangat bahagia untuk Marcos Alonso tetapi ketika bek kiri saya yang mencetak dua gol dan juga mencetak gol terakhir kami di liga - dan kami menciptakan banyak peluang di antaranya - Anda harus mempertanyakan mengapa kami tidak menyelesaikannya."

"Saya sangat senang dengan Marcos. Dia selalu memiliki itu sejak dia berada di Chelsea, dia punya rekor mencetak gol yang hebat. Ini teknik yang bagus untuk yang pertama, antisipasi yang bagus untuk yang kedua, dan dia hampir mencetak gol ketiga juga jelang laga berakhir."

"Saya tidak bisa meminta lebih dari pemain yang tidak bermain secara teratur selain bersikap profesional, mereka berlatih dengan baik, mereka tetap tenang, dan melakukan hal-hal yang benar kemudian masuk tim dan tampil seperti itu. Dia adalah contoh yang bagus untuk para pemain muda."

Namun pelatih kami juga merasa frustrasi...

"Semua orang ingin menunjuk lini pertahanan dan kami bekerja sepanjang minggu meskipun sulit untuk membuat situasi aktual seperti pemain lawan yang melompat lebih tinggi daripada Anda atau seseorang pura-pura terjatuh, dan merasa santai saat Anda tak seharusnya melakukannya di lini belakang."

"Pada saat yang sama, jika Anda akan menciptakan 23 peluang dan memiliki bola yang melintas di depan gawang - itu adalah peluang yang harus kami selesaikan. Itulah yang menciptakan kegugupan. Pada kedudukan 1-0, Bournemouth masih berpeluang, tetapi jika skor menjadi  2-0 saya pikir kami mulai mengendalikannya dan menyelesaikan pertandingan. Saya sering mengatakan tetapi itu adalah bagian yang jelas dari musim kami."

"Kami kesulitan menciptakan rangkaian hasil yang berakhir dengan menang, menang, menang. Itulah yang belum terjadi pada kami saat ini dan di situlah kami harus benar-benar berupaya. Jika Anda memiliki 73 persen penguasaan bola dan 23 tembakan dalam satu pertandingan tetapi tidak menang maka ada tanda tanya di dua lini."

Yang terakhir, ada kabar terbaru mengenai kondisi Tammy Abraham akhir pekan ini…

"Dia pergi ke Barcelona untuk melihat pergelangan kakinya dengan pengamatan tambahan, tetapi saya tidak mendapat pembaruan. Saya berharap itu bukan cedera jangka panjang tetapi pada saat yang sama saya tidak bisa mengatakan dia akan kembali untuk hari Selasa (melawan Liverpool, Piala FA).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA