Berita

Lampard Membahas Cedera Abraham, Pembicaraan Kontrak Willian, Berusaha Mengurangi Jarak

Meskipun tidak ada empat pemain senior untuk laga tandang hari ini ke Bournemouth, Frank Lampard masih harus memikirkan pemilihan pemainnya saat ia mempersiapkan timnya untuk perjalanan ke Pantai Selatan di Premier League.

Sang pelatih tidak membawa Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, dan N 'Golo Kante, dan tidak satu pun dari mereka yang menjadi starter dalam kekalahan kami di Liga Champions dari Bayern Munich di Stamford Bridge.

Abraham, satu-satunya yang tapil pada Rabu dini hari WIB, dimasukkan pada babak kedua tetapi striker Inggris itu masih menderita sakit karena cedera pergelangan kaki yang belum pulih. Dia akan absen dari latihan dan pertandingan pertandingan akhir pekan ini, meskipun Lampard menegaskan prospek operasi belum dianggap sebagai solusi yang layak.

"Ini cedera pergelangan kaki di sekitar ligamen," ungkap Lampard. "Dia mengalami peradangan dan peradangan tersebut menyebabkan rasa sakit, jadi kami mencari cara untuk menghilangkan rasa sakit itu."

"Sudah sebulan (sejak dia menderita cedera saat melawan Arsenal) dan kami masih membicarakannya jadi ini membuat frustrasi karena kami melihatnya kembali dan absen lagi. Terkadang hal-hal yang berupa ambang rasa sakit rasanya seperti itu tetapi jika dia tidak nyaman dia mungkin harus absen selama beberapa hari setidaknya untuk melihat bagaimana kondisinya nanti."

Lampard juga harus memutuskan apakah akan tetap berpegang pada sistem 3-4-2-1 yang telah diterapkan dalam dua pertandingan terakhir kami atau kembali ke pertahanan empat bek yang lebih sering digunakan sepanjang musim ini. Dalam hal pemain bertahan, Fikayo Tomori belum memulai pertandingan liga sejak perjalanan ke Arsenal dua hari sebelum Malam Tahun Baru, sebuah kondisi yang telah menghasilkan percakapan dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya punya empat bek tengah untuk dipilih jadi umumnya setiap minggu dua dari mereka tidak bahagia," jelas Lampard. "Orang akan mempertanyakan saat Anda selalu mengubah komposisinya dan kemudian mempertanyakan kapan Anda tetap menggunakan dua atau tiga bek yang sama. Ada persaingan di area itu."

"Dengan Fikayo, ia harus selalu berlatih di level atas karena ketika Anda keluar dari tim, betapapun sakitnya, Anda harus menunjukkan sikap yang baik dan berlatih dengan sangat baik. Saat ini, saya pikir dia - dia ada di dalam dan di sekitarnya dan dia punya karier panjang ke depannya di klub ini. Ini lebih merupakan masalah pilihan bagi saya dan hanya itulah masalahnya."

Pemain lain yang menjadi sorotan pekan ini adalah Willian setelah pemain Brasil itu memberikan kabar terbaru tentang negosiasi kontraknya dengan klub setelah pertandingan Bayern. Kontrak pemain berusia 31 tahun itu habis pada akhir musim.

"Ini adalah percakapan yang sedang berlangsung dengan klub," kata Lampard. "Saya tahu ini mungkin bukan waktu yang ideal tetapi saya ditanyai setiap beberapa hari dan para pemain ditanya setelah pertandingan sehingga tidak selalu mudah bagi mereka untuk tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak punya masalah dengan itu tetapi saya tidak ingin terlalu tertarik mengenai ini."

‘Kami bekerja setiap hari untuk mencoba finis setinggi yang kami bisa tahun ini dan saya tidak melompat ke depan untuk musim panas. Ini belum berakhir, jadi kita lihat saja nanti."

The Blues tetap unggul tiga poin di tempat keempat tetapi jauh berada di belakang Liverpool dan Lampard terus menyeimbangkan tuntutan untuk mempertahankan keunggulan atas tim-tim lainnya sambil  mengurangi selisih dengan tim di atas mereka.

Dia tahu masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada kedua tuntutan itu, tetapi tertarik untuk mengingatkan orang tentang performa kami di Stamford Bridge musim ini, selain larangan transfer musim panas dan kehilangan 'pemain terbaik Premier League Eden Hazard'.  Tak ada yang perlu diperdebatkan, menurut Lampard, bahwa semua orang di klub tahu skala tantangan musim ini.

"Peta kekuatan Premier League telah berubah karena Manchester City dan Liverpool telah menetapkan standar yang luar biasa," lanjutnya. "Kami mendapatkan pengaruh eksternal dengan larangan transfer dan pemain besar meninggalkan klub, tetapi kami tentu berada di halaman yang sama di sini ketika saya berbicara dengan dewan. Tidak ada keraguan kami tahu bahwa kami akan bersaing berebut posisi keempat."

"Ini adalah ungkapan yang lazim ketika orang mengatakan "tetapi Anda Chelsea, tidak ada alasan Anda harus senang dengan posisi keempat" karena liga telah berubah. Itu tidak sama untuk pemain Man United 15 atau 20 tahun yang lalu, atau bagi kami para pemain Chelsea ketika kami ada di posisi pertama atau kedua pada periode pertengahan 2000-an.

"Yang harus kami lakukan adalah membuat para suporter bangga setiap kali kami bermain, menunjukkan bahwa kami berisaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik, mencoba dan memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Saya tidak berpikir siapa pun dapat menyangkal bahwa kami telah melakukannya tahun ini. Terkadang, kami gagal karena beberapa alasan dalam hal standar, tetapi kami ingin menjembatani kesenjangan dan saya sangat yakin kami akan melakukannya. Saya sangat menyadari apa itu dan kami semua juga sebagai klub."

Perjalanan kami ke Bournemouth adalah awal dari serangkaian pertandingan liga lainnya sebelum jeda internasional terakhir musim ini pada akhir Maret dan laga-laga bertekanan tinggi serupa akan disambut dalam membantu perkembangan skuat muda Lampard.

"Apa yang harus kami lakukan adalah membuat para penggemar bangga setiap kali kami bermain, menunjukkan bahwa kami berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik, mencoba dan memenangi sebanyak mungkin pertandingan."

photo of Frank Lampard Frank Lampard

"Kadang-kadang mereka mengalami kesulitan tetapi kematangan akan datang dan itulah sebabnya kami harus memberi mereka waktu luang tahun ini," kata Lampard tentang para pemain muda yang belajar pengalaman ini. "Untuk Mason (Mount) dan Reece (James) pada Selasa malam, itu adalah pertandingan besar bagi mereka dalam hal pembelajaran mereka."

"Saya tidak memainkan pertandingan Liga Champions pertama saya sampai usia pertengahan 20-an saya di sini di Chelsea dan bahkan itu merupakan peningkatan bagi saya dalam hal level, apalagi untuk usia mereka (masing-masing 21 dan 20 tahun). Reece bermain di Wigan musim lalu dan Mason bermain di Derby dengan saya sendiri tetapi sekarang mereka akan menghadapi Thiago Alcantara dan (alphonso) Davies dari Bayern Munich."

"Ini adalah tes besar dan tes-tes itu akan bagus untuk mereka dalam jangka panjang tetapi itu adalah malam yang sulit bagi mereka. Ketika Anda melihat skuat kami, itu bukan hanya para pemain itu - (Mateo) Kovacic telah mencapai final bersama Real Madrid dan (Cesar) zpilicueta telah ke semifinal di sini di Chelsea, tetapi sisanya dari 11 pemain inti kami sama-sama baru di Liga Champions atau hanya pernah sampai ke babak 16 besar."

"Kami harus realistis dan jujur. Ada alasan mengapa kami berada di tempat kami saat ini. Kami belum belum bisa bersaing di (jalur juara) Premier League selama beberapa tahun dan kami ingin menutup kesenjangan itu tetapi kami harus berjuang dan bekerja sekeras yang kami bisa di lapangan latihan dan dalam pertandingan untuk menebusnya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA