Analisis

Pedro Menjelaskan Peluang yang Tak Terkonversi dan Ruang yang Bisa Dibenahi

Pedro ambil bagian dalam terciptanya gol menyama kedudukan saat bertandang ke pesisir selatan pada hari Sabtu kemarin. Seusai laga, si pemain Spanyol ini mengakui adanya rasa frustrasi di ruang ganti setelah peluit akhir laga dibunyikan.

Kompatriotnya, Marcos Alonso berhasil memberikan keunggulan atas Bournemouth lewat sebuah tendangan keras di babak pertama, seperti yang dia lakukan saat berhadapan dengan Bayern Munich pada tengah pekan. Namun kemudian kami kemasukan dua gol cepat di babak kedua. Kali ini kami tidak kebobolan gol ketiga melainkan mampu merespons dan memaksakan hasil imbang.

Pedro, starter di laga itu, yang selalu sibuk di sepanjang pertandingan sempat melepas tembakan menjelang fase akhir pertandingan yang masih mampu dihalau oleh Aaron Ramsdale namun Alonso muncul untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

“Kami tampil sangat baik di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang, dan permainan berada di bawah kendali kami,” ucap Pedro memulai pembicaraan, “tetapi di babak kedua, dengan dua peluang untuk Bournemouth, mereka mencetak dua gol. Akhirnya, kami mencetak gol lewat Marcos lagi tapi satu poin untuk kami ini merupakan sebuah peluang besar yang hilang untuk mengejar poin Leicester dan ini sangat disayangkan untuk alasan ini.”

Di malam yang sama, the Fox kalah di Norwich sehingga dengan raihan satu poin itu Chelsea hanya berjarak lima poin dari tim peringkat tiga.
 

“Selalu sulit ketika kemasukan lewat bola mati, dan juga kebobolan ketika babak kedua baru dimulai,” imbuh Pedro, mengacu pada sundulan sepak pojok yang membuat Bournemouth menyamakan kedudukan, dan kemudian gol kedua yang tercipta dalam waktu yang mirip dengan yang dibuat oleh Bayern empat hari sebelumnya.

“Ini membuat kami frustrasi karena kami tampil dengan sangat baik. Marcos dan Reece dengan energi dan semangat yang tinggi. Menggerakkan bola dengan baik, kami menciptakan peluang namun akhirnya kami hanya mendapat satu poin di sini dan ini hasil yang sulit buat kami karena kami punya peluang.”

Menatap dua laga kontra tim Merseyside di pekan mendatang, keduanya di kandang, pertama menjamu Liverpool di FA Cup dan kedua menjamu Everton di Premier League, Pedro berkata:

“Kami harus berbenah dan kami harus mengembalikan kekompakan kami karena terkadang sulit bermain dengan ruang, namun kami terus melanjutkan cara ini untuk menampilkan yang terbaik di laga berikutnya.”

Pandangan Frank Lampard tentang laga di Bournemouth

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA