Indonesia

Yang Menanti the Blues di Bulan Maret

Maret jadi bulan yang krusial bagi Chelsea dalam upayanya mempertahankan posisi empat besar dan mengamankan tiket ke perempat final FA Cup menjelang jeda internasional akhir bulan ini.

Chelsea vs Liverpool

FA Cup - Rabu, 4 Maret

The Blues dan the Reds akan saling berhadapan di FA Cup untuk pertama kalinya sejak 2012 ketika gol-gol dari Ramires dan Didier Drogba mengamankan kemenangan 2-1 di Wembley dalam perjalanan kami meraih trofi yang terkenal itu untuk ketujuh kalinya. Setelah menyingkirkan tim Championship Nottingham Forest dan Hull City di dua putaran sebelumnya, laga kontra pemuncak Premier League itu menjadi ujian terberat kami saat itu di tengah asa kami untuk menjuarai kompetisi itu untuk kesembilan kalinya dalam perayaan emas kesuksesan perdana kami pada 1970.
 

Chelsea vs Everton

Premier League - Minggu, 8 Maret

Setelah memulai musim dengan buruk, penampilan Everton terus menanjak sejak merekrut bos baru, Carlo Ancelotti, yang juga pernah menangani the Blues, pada Desember. Mereka berhasil keluar dari zona degradasi dan kini berada di papan tengah. Namun, the Blues juga akan berusaha keras untuk melanjutkan catatan apiknya saat menjamu the Toffees, yang belum pernah menang lagi di Stamford Bridge dalam pertandingan liga sejak November 1994. Kami pun tengah berusaha memperlebar jarak dengan mereka sekaligus memperkokoh posisi empat besar.

 

Aston Villa vs Chelsea

Premier League - Minggu, 15 Maret

Satu-satunya laga tandang Chelsea di Premier League Maret ini membawa kami ke Midlands untuk menghadapi Aston Villa yang sangat membutuhkan poin untuk menghindari degradasi yang pertama mereka setelah kembali ke Premier League menyusul tiga kekalahan beruntun mereka pada Februari. The Blues menang 2-1 atas the Villans di Stamford Bridge pada Desember lalu dan kami akan berusaha mengalahkan mereka untuk kedua kalinya di liga musim ini. Rekor kami di kandang mereka adalah empat kemenangan dari lima lawatan terakhir.

Bayern Munich vs Chelsea

Liga Champions – Kamis, 19 Maret

The Blues menghadapi tantangan berat di leg kedua perempat final, yang digelar di Jerman, menyusul kekalahan tiga nol atas Bayern Munich di Stamford Bridge. Dibutuhkan usaha yang luar biasa oleh pasukan Frank Lampard untuk membalikkan keadaan, namun kunjungan ke Allianz Arena untuk pertama kalinya sejak final Liga Champions 2012 itu dapat memotivasi the Blues untuk membuat kejutan.

 

Chelsea vs Manchester City

Premier League - Sabtu, 21 Maret

Di laga terakhir sebelum jeda internasional, Chelsea akan menghadapi Manchester City, yang masih menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di Premier League meski posisi mereka sebagai tim terbaik Inggris dilewati oleh Liverpool musim ini. The Blues memang kalah tipis 2-1 dari tuan rumah Manchester pada November lalu, akan tetapi kami punya rekor kandang yang apik ketika menjamu mereka di Premier League dengan torehan 13 kemenangan, antara lain dengan skor 2-0 musim lalu.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA