Wawancara

Frank Lampard Menuntut Konsentrasi

Frank Lampard menyoroti masalah mental yang harus diselesaikan oleh skuadnya agar dapat memperoleh hasil secara konsisten yang layak didapatkan sesuai dengan penampilan mereka dan menegaskan bahwa ia tidak akan mengistirahatkan pemain untuk laga kontra Liverpool di FA Cup.

Dia merasa telah menemukan salah satu penyebab yang membuat pasukannya sulit mengonversi penguasaan bola dan peluang menjadi kemenangan, berkali-kali, di musim ini. Namun, ini masalah yang harus diselesaikan sendiri oleh para pemain.

“Ini pola pikir,” kata Lampard. “Setiap laga berbeda, tetapi Anda harus memiliki pola pikir di dalam grup, di lapangan, karena hal-hal yang seperti itu tak terduga. Kami berbicara saat turun minum, contohnya, tentang apa yang bisa terjadi, apa yang mereka (Bournemouth) mungkin lakukan, dan kemudian Anda dapat bergantung pada para pemain di lapangan. Jadi, mereka harus memecahkan masalah bersama-sama. Itu masalahnya.”

“Selalu kolektif. Sebagai grup, kami tak bisa senang dengan hal ini. Grup ini memiliki pemain-pemain yang muda dan yang berpengalaman, dan Anda tak bisa senang ketika mengalami momen kebobolan seperti itu.”

“Saya rasa ini bukan soal semuda apa usia Anda, bukan soal kenaifan, saya rasa ini soal konsentrasi. Kami harus lebih konsentrasi. Laga– atmosfer di stadion, perasaan tim lain – berubah dengan adanya gol. Terkadang kita harus berusaha keras dan lebih berkonsentrasi sebagai sebuah grup. Kami telah sering diuji dengan hal itu dan kami juga sudah sering membicarakannya, tetapi pemain harus menemukan solusi di atas lapangan.”

Bos kami ini juga dengan cepat menunjuk pada kurangnya ketajaman dan ketenangan di sepertiga akhir lapangan yang berujung pada hilangnya tiga poin dari laga-laga seperti di Bournemouth.

“Di sisi lain, saya rasa jika kami klinikal dengan peluang-peluang kami, tidak akan ada banyak momen seperti itu. Membiarkan skor 1-0 atau 0-0 selalu memberi tim lain kesempatan.”

Menatap laga seberikutnya, menjamu the Reds di putaran kelima FA Cup, di Stamford Bridge, pada Rabu dini hari, Lampard berniat menurunkan tim terbaiknya demi meraih kemenangan dan menjaga peluang untuk mengangkat trofi.

“Kami akan habis-habisan demi kemenangan,” tegasnya. “Ini Liverpool, penggemar kami datang untuk menyaksikan kami (beraksi) di FA Cup dan mencoba menaklukkan tim terbaik di negeri ini. Bukan berarti saya tidak akan mengganti beberapa orang, saya rasa mungkin akan ada sesuatu demi kebugaran kaki atau beberapa opsi berbeda, tapi saya tidak akan memilih tim untuk sekadar memberi menit. Saya perlakukan ini dengan cara yang sama seperti memperlakukan laga Premier League.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA