Berita

Pantauan Media: Chelsea Dihubungkan dengan Bek Portugal dan Striker Kanada, Alonso Masuk ke Team of the Week Lagi

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul kabar spekulasi transfer the Blues untuk musim panas mendatang, serta Marcos Alonso mendapat pujian dari pundit BBC, Garth Crooks, untuk dua pekan beruntun.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Telles tampaknya akan tinggalkan Porto

Menurut laporan 90min.com, Alex Telles sepertinya tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya dengan Porto dan tampaknya Stamford Bridge mungkin akan jadi destinasi bagi si bek Brasil musim panas nanti.

Bek kiri 27 tahun ini sudah tampil di hampir 200 laga untuk the Dragons sejak bergabung dari Galatasaray pada 2016, namun mengingat kontraknya akan habis pada 2021, muncul rumor yang mengatakan bahwa dia mungkin akan pindah di akhir musim ini.

"Menurut A Bola, pria Brasil ini ingin segera pindah dari Estadio do Dragao, dan tidak ingin menandatangani kontrak baru dengan klub kecuali jika mendapat kenaikan gaji signifikan," tulis laporan tersebut.

"Telles meminta gaji sebesar €6 juta pertahun kepada klubnya, yang ditolak, meski sangat mereka sangat ingin bisa memperpanjang kontrak bintang mereka."

"Sebagai hasilnya, Porto ingin menguangkan Telles musim panas ini, yang diminati oleh sejumlah klub-klub besar Eropa."

"Chelsea, yang tengah berupaya mencari bek kiri utama, adalah salah satu di antara klub-klub tersebut yang terus dihubung-hubungkan dengan si pemain Brasil, namun sepertinya mereka akan mendapat persaingan ketat untuk merekrut bek ini pada musim panas."


Blues bergabung dalam pengejaran David

Daily Express melaporkan bahwa Chelsea bergabung dengan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan striker Kanada Jonathan David musim panas ini setelah menyaksikan penampilan apiknya bersama klub Belgia, Gent.

Pemuda 20 tahun ini sementara menjadi pencetak gol terbanyak di divisi utama liga Belgia dengan koleksi 18 gol dari 25 pertandingan, dan dilaporkan tengah dipantau oleh scout Chelsea ketika mencetak gol saat Gent bermain imbang 1-1 dengan Roma di Liga Europa League pekan lalu.

Tampaknya pemain internasional Kanada ini memiliki banyak peminat, antara lain Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Leicester City.

"Tak dimungkiri lagi, Jonathan sudah siap untuk langkah berikutnya," kata agen David, Nick Mavromaras. Gent telah melambungkan kariernya, klub ini telah melakukan banyak hal untuknya."

"Saya mengerti bahwa mereka ingin menahannya lebih lama lagi, namun Jonathan ingin pergi. Liga Belgia fantastis untuk pemain muda, tetapi momen untuk melakukan langkah selanjutnya sudah datang dan akan tiba pada musim panas."


Alonso Masuk tim BBC lagi

Setelah mengemas dua gol dalam laga imbang 2-2 di markas Bournemouth akhir pekan lalu, Marcos Alonso kembali masuk dalam tim pekan ini pilihan analis BBC Garth Crooks dua pekan berturut-turut.

Setelah memasukkan nama Alonso dalam 11 pemain terbaiknya usai si pemain Spanyol mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur pekan sebelumnya, Crooks merasa dia layak masuk dalam tim terbaik lagi usai tampil memukau di Vitality Stadium.

"Kemampuan Alonso dalam mencetak gol telah kembali karena tiga bek Chelsea cocok dengan si pemain internasional Spanyol," jelas eks pemain depan Inggris ini.

"The Cherries boleh merasa beruntung karena Alonso seharusnya bisa mencetak trigol dan melewatkan yang terbilang peluang termudahnya di laga itu."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA