Analisis

Data Day: Bournemouth vs Chelsea – Kovacic Penekel, Pendribel, dan Pengumpan Terbaik

Mari kita tilik angka-angka dari hasil imbang Sabtu lalu, termasuk statistik impresif Mateo Kovacic…

Seperti yang ditegaskan oleh Frank Lampard seusai pertandingan, 23 tembakan ke arah gawang seharusnya membuahkan lebih dari dua gol. Dua belas dari tembakan-tembakan itu meleset dan lima lainnya diblok. Sembilan di antaranya dilepaskan dari luar kotak penalti.

Marcos Alonso mencatatkan tujuh tembakan – tertinggi di laga itu. Ross Barkley, Mason Mount, dan Olivier Giroud masing-masing menembak tiga kali.

Bournemouth punya sembilan tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

The Cherries membuat 49 sapuan (berbanding 19 dari kami), di mana 23 di antaranya dibukukan oleh duet bek tengah Nathan Ake dan Steve Cook – bukti dari kukuhnya pertahanan mereka.

Kami memenangi 73,1 persen penguasaan bola dengan Cesar Azpilicueta (10,3 persen) dan Mateo Kovacic (10,1 persen) yang paling lama menguasai bola.

Kedua pemain tersebut juga yang paling melepas operan (Kovacic 102 dan Azpilicueta 101). Tingkat keberhasilan operan Andreas Christensen yang sebesar 94 persen jadi yang terbaik di antara para starter. Pria Denmark itu sukses melepas 79 dari 84 operan.

Secara keseluruhan, tingkat kesuksesan operan kami adalah 88 persen, meningkat dari rata-rata musim ini yang sebesar 85 persen.

Selain mengemas dua gol, Alonso juga mencatatkan empat umpan kunci, tertinggi di laga itu. Pedro, Azpilicueta, dan Reece James masing-masing tiga kali.

Predikat pendribel terbaik di laga itu, ketiga kalinya beruntun, dipegang oleh Mateo Kovacic. Keempat percobaan take-on yang dilakukannya pun selalu berhasil.

Kovacic juga memenangi empat tekel dari empat percobaan, terbanyak di antara pemain-pemain di lapangan. Mount, Christensen, dan Pedro masing-masing memenangi tiga kali.

Kami juga unggul dalam duel bola atas, 56 persen dari 43 duel. Giroud jadi yang terbaik dengan memenangi enam duel, diikuti oleh Christensen dengan lima kali.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA