Indonesia

Lika-Liku Kehidupan Antonio Rudiger sebagai Anggota the Blues

Hari ini (3 Maret) Antonio Rudiger genap berusia 27 tahun dan untuk merayakannya mari kita tengok karier cemerlangnya bersama Chelsea sejauh ini.

Jadi Biru

Rudiger, kelahiran Berlin, melakukan debut profesionalnya untuk klub Bundesliga Stuttgart di usia 18, hingga kemudian pindah ke Italia untuk bergabung dengan Roma pada 2015. Tinggi, cepat, dan atletis, ia jadi pemain kunci di lini belakang klub Serie A itu dan kemudian direkrut Chelsea di musim panas 2017. Ia melakoni debutnya dengan menghadapi Arsenal di Community Shield.

Gol-gol pertama

Berkat komitmen Toni pada the Blues, ia dengan cepat menjadi favorit para pendukung Stamford Bridge. Ia pun efektif saat beroperasi di lini serang dan membuka catatan golnya untuk Chelsea dengan sebuah tandukan dalam kemenangan 2-1 atas Everton di League Cup pada Oktober 2017. Sebulan kemudian, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika mencetak gol perdananya di Premier League, yang memberikan kemenangan 1-0 atas Swansea City.
 

Merayakan dengan penuh gaya

Rudiger tampil 45 kali di musim pertamanya di Stamford Bridge dan menutup musim itu dengan bermain 90 menit penuh saat Chelsea membungkan Manchester United dengan skor 1-0 di final FA Cup. Ini adalah penghargaan pertama di level klub dalam kariernya dan ia kemudian merayakannya dengan sebuah tarian unik di ruang ganti, yang direkam dan kemudian viral.

Cedera yang terlalu cepat datang

Pria Jerman ini jadi sosok kunci di jantung pertahanan the Blues besutan Maurizio Sarri di musim keduanya di Inggris. Sayangnya, ia mengalami cedera lutut pada April dan harus menjalani pembedahan yang memaksanya absen cukup lama. Meski menggunakan kruk, ia masih bisa pergi ke Baku untuk menyaksikan pertandingan final Liga Europa dan bahkan turut serta dalam selebrasi menyusul kemenangan rekan-rekannya atas Arsenal dengan skor 4-1.
 

Beraksi kembali

Rudiger kembali mengalami cedera sekembalinya ke lapangan pada September lalu dengan masalah kunci paha yang membuatnya absen hingga dua bulan lamanya. Setelah pulih, ia sudah bisa bermain lagi pada Desember, kembali mengukuhkan dirinya sebagai andalan di jantung pertahanan the Blues, bahkan mencetak dua gol saat kami bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Leicester City pada Februari lalu.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA