Berita

Pantauan Media: Alonso Puncaki Power Ranking, Ancelotti Mungkin Lolos dari Skorsing Touchline saat Sambangi Chelsea, Barcelona Urung Gaet Willian

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Marcos Alonso mendapat pujian lagi berkat ketajamannya dalam mencetak gol baru-baru ini, Carlo Ancelotti tampaknya akan didenda namun tidak skors terkait kartu merah yang diterimanya saat melawan Manchester United, dan muncul klub Spanyol lain yang tertarik mendapatkan tanda tangan Willian musim panas mendatang setelah Barcelona dilaporkan mengurungkan ketertarikan mereka kepada si pemain Brasil.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Alonso naik ke puncak power ranking

Berkat penampilan memukaunya baru-baru ini, bek kiri Chelsea Marcos Alonso naik ke puncak power ranking Sky Sports pekan ini.

Power ranking ini mengukur penampilan pemain-pemain di Premier League dan penampilan apik si pemain Spanyol saat mencetak dua gol dalam laga imbang 2-2 di markas Bournemouth, yang melanjutkan ketajamannya dalam laga derbi kontra Tottenham yang berakhir dengan skor 2-1, membuatnya berada di posisi teratas di ranking ini.

Alonso mendapat 8.755 poin di ranking, unggul 400 poin lebih dari pemain Manchester United Bruno Fernandes di peringkat kedua, dan 1.500 poin dari kiper Burnley Nick Pope di tempat ketiga.

Di peringkat keempat ada pemain Manchester Harry Maguire sementara pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang ada di posisi kelima.


Ancelotti lolos dari skorsing insiden touchline 

Menurut TalkSport, manajer Everton Carlo Ancelotti akan bisa mendampingi the Toffees saat melawat ke Stamford Bridge akhir pekan ini meski di laga sebelumnya, imbang 1-1 dengan Manchester United di ajang Premier League, diberi kartu merah.


 

Eks bos Chelsea itu marah ketika timnya gagal meraih tiga poin usai gol Dominic Calvert-Lewin dianulir oleh VAR dengan alasan offside. Pria Italia itu melakukan protes terlalu jauh setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan dan kemudian dikartu merah oleh wasit Chris Kavanagh.

"Dia kini dikenakan hukuman oleh FA, tetapi dipercaya bahwa dia hanya akan didenda dan tidak akan dikenakan skorsing touchline, jika yang bersangkutan menerima denda tersebut," tulis laporan tersebut.

"Ini berarti dia akan bisa memberikan instruksi kepada pasukannya saat menyambangi klub yang pernah dibesutnya, Chelsea."

Pada hari Senin perwakilan FA menyatakan, "Carlo Ancelotti dihukum karena telah melanggar peraturan E3 FA."

"Diduga bahwa bahasa dan/atau tindakan manajer Everton di lapangan pada akhir pertandingan Premier League melawan Manchester United pada hari Minggu, 1 Maret 2020 termasuk tindakan yang tidak patut."

"Dia memiliki waktu hingga Kamis, 5 Maret 2020 untuk merespons."


Barca urungkan minat mereka pada Willian

Berdasar laporan Daily Mail, Barcelona tidak lagi tertarik mendatangkan Willian musim panas mendatang, namun Atletico Madrid tampaknya makin menyatakan minat mereka terhadap si pemain Brasil.

 

Barca sudah lama berminat pada Willian dan telah dilaporkan penawaran mereka untuk mendapatkan tanda tangan si pemain sayap di bursa transfer sebelumnya ditolak oleh Chelsea.

Pemain 32 tahun itu akan jadi free agent di akhir musim ini jika tidak menandatangani kontrak baru dengan the Blues dan sebuah laporan di Spanyol mengindikasikan bahwa klub raksasa La Liga tersebut tidak akan melanjutkan minat mereka.

"Menurut Mundo Deportivo, Barcelona kini memutuskan untuk tidak mendatangkannya dengan transfer gratis," ungkap the Mail.

"Meski mereka melihatnya sebagai rekrutan yang baik untuk musim panas, fakta bahwa Willian akan berusia 33 tahun pada Agustus membuat mereka mengurungkan niatnya "   .

"Juga ada rencana untuk mendatangkan Neymar dan pertimbangan bahwa kedatangannya akan memperlambat kemajuan pemain muda Ansu Fati."

"Namun demikian Atletico Madrid memperlihatkan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Willian. Lokomotiv Moscow juga tertarik namun saat ini tidak membuat Willian tertarik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA