Berita

Pantauan Media: Fabregas Puji Gilmour, Dortmund Tegaskan Sancho Bertahan, the Blues Amati Pemain Muda Jerman

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Billy Gilmour menuai pujian usai tampil cemerlang dan terpilih sebagai man of the match saat menghadapi Liverpool di FA Cup, chief executive Dortmund yakin Jadon Sancho tidak ingin meninggalkan klubnya musim panas ini.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Cesc puji penampilan mengesankan Gilmour

Dalam akun Twitternya, eks gelandang Chelsea memuji Billy Gilmour atas penampilan apiknya saat mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 pada Rabu dini hari WIB.

Pria Spanyol ini turut bergembira dengan penampilan memukau si pemain muda Skotlandia, man of the match laga itu, yang membantu the Blues lolos ke perempat final FA Cup.

“Fantastis,” tulis Fabregas. “Kepribadiannya saat menguasai bola, kecerdasannya dalam mengambil keputusan, selalu mencari ruang untuk dirinya, dan memiliki agresivitas yang mana sangat penting terutama di Premier League.”

Pandangan Fabregas itu digaungkan oleh pundit BBC Alan Shearer dan Jermaine Jenas.

“Dia menguasai permainan. Dia melakukan apa yang diminta, baik itu mencari bola dan mengalirkannya ke depan, melindungi empat bek, menyebar bola ke sekeliling, dia sangat luar biasa,” puji eks kapten timnas Inggris, Shearer.

“Sekarang Jorginho diskors untuk dua laga berikutnya, jadi dengan performa itu dia seolah-olah berkata kepada manajer: ‘Pertahankan saya di tim’.”

“Semua yang dia lakukan tepat. Dia sangat percaya diri, yakin pada kemampuannya.”

Jenas menambahkan, “Billy Gilmour tampak sangat hidup dengan rekan-rekannya. Itu pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya.”

“Saya sangat terkesan dengan pemain muda ini. Dia sangat tenang dan tidak mudah kehilangan bola sepanjang malam. Malam yang brilian untuknya.”

Dortmund yakin Sancho akan bertahan

Kepada BBC, chief executive Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watze, berkata bahwa Jadon Sancho bahagia di klub Jerman tersebut dan sepertinya tidak akan pergi pada musim panas mendatang.

Chelsea jadi salah satu dari sejumlah klub top yang dihubung-hubungkan dengan si pemain internasional Inggris, yang tengah dalam penampilan apik bersama Dortmund musim ini. Namun demikian, Watze yakin si pemain masih betah bermain di Jerman.

“Saya rasa dia merasa klub ini memiliki masa depan yang baik,” katanya. “Menurut pendapat saya, rasanya dia tidak ingin pindah.”

“Kami memiliki hubungan yang sangat rahasia antara kami, dia, dan agennya. Kami akan membicarakannya.”

“Ini bukan soal uang. Bagi kami, posisi terbaiknya adalah jika dia bertahan di Borussia Dortmund.”

“Kami punya cukup uang. Kami ingin memiliki titel. Saya rasa tim ini jauh lebih berpotensi dengan adanya Jadon bila dibanding tanpanya.”

The Blues dikait-kaitkan dengan youngster Dortmund

The Sun melaporkan jika Sancho mungkin akan bertahan di Dortmund, tidak dengan salah satu pemain muda klub itu yang mungkin pindah pada musim panas mendatang. Nmamdi Collins dilaporkan diminati oleh sejumlah klub termasuk Chelsea.

Menurut surat kabar itu, Manchester City difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan Collins namun the Blues juga masih sangat tertarik dengan bek belia ini.

“Berkat performanya musim ini, Collins menarik minat dari sejumlah klub top,” sebut laporan tersebut.

“Dan meski belum pernah tampil untuk tim utama, remaja 16 tahun itu sudah jadi pemain reguler di tim Dortmund Under-17 musim ini dan sudah tampil sebanyak 20 kali.”

“The Blues telah mengejar pemain muda internasional Jerman untuk menyokong akademi mereka yang sudah maju. Namun, menurut Bild, Manchester City kini jadi yang terdepan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA