Indonesia

Menyingkirkan the Reds – Kemenangan-Kemenangan Chelsea atas Liverpool di FA Cup

Menyusul kemenangan 2-0 di Stamford Bridge pada Rabu dini hari, yang membawa kami ke perempat final, rekor Chelsea melawan Liverpool di FA Cup bertambah baik menjadi tujuh kemenangan dari 11 pertemuan.

Apa yang terjadi dengan enam kemenangan sebelumnya atas the Reds di kompetisi tertua ini?

1932 - Perempat final

Pertemuan pertama Chelsea-Liverpool di FA Cup terjadi di perempat final yang digelar di Anfield pada Februari 1932 yang disaksikan oleh hampir 60.000 orang. The Blues keluar sebagai pemenang dengan sebuah gol di babak pertama dan kedua oleh Hughie Gallacher dan George Pearson untuk mengunci skor 2-0. Langkah kami terhenti di babak empat besar setelah kalah dengan skor 2-1 dari Newcastle United, yang kemudian menjadi juara.

1966 - Babak ketiga

Setelah kalah dari Liverpool di semifinal pada 1965, the Blues berhasil membalasnya dengan mengeliminasi mereka semusim berikutnya. Berbekal rekor tak pernah menang di Anfield selama 31 tahun, sundulan Peter Osgood dan Bobby Tambling membuat kami membalikkan keadaan dan memenangi laga babak ketiga dengan skor 2-1. Kami maju ke babak empat besar namun kembali tersingkir setelah kalah 2-0 dari Sheffield Wednesday.

1978 - Babak ketiga

Liverpool berstatus sebagai juara liga Inggris dan Piala Eropa saat berhadapan dengan kami di putaran ketiga pada Januari 1978, namun mereka kami berhasil kami gulung di Stamford Bridge berkat dua gol Clive Walker dan sebuah gol masing-masing dari Steve Finnieston dan Tommy Langley untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2. Sayangnya, laju Chelsea harus berhenti di putaran kelima setelah secara mengejutkan takluk dari klub yang bermain di kasta kedua sepak bola Inggris, Orient, dengan skor 2-1 dalam laga ulang di Stamford Bridge.

1982 - Babak kelima

Chelsea bermain di Divisi Dua ketika Liverpool berhadapan dengan kami di babak kelima FA Cup pada Februari 1982, namun the Blues tampil luar biasa saat menghadapi juara bertahan Eropa itu. Sebuah gol cepat Peter Rhoades-Brown membuat Chelsea unggul. Kemudian Colin Lee sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Liverpool Bruce Grobbelaar di menit-menit akhir untuk menyegel kemenangan 2-0.

1997 - Babak keempat

Sebuah comeback mengagumkan saat mengalahkan Liverpool di putaran keempat yang digelar pada January 1997 menjadi awal dari kesuksesan the Blues yang akhirnya berhasil menjuarai FA Cup untuk pertama kalinya dalam 27 tahun. Robbie Fowler dan Stan Collymore membuat the Reds unggul 2-0 namun turunnya Mark Hughes saat interval membuat Chelsea bangkit dan sukses menyamakan kedudukan lewat gol-gol Hughes dan Gianfranco Zola. Kemenangan dipastikan lewat brace Gianluca Vialli untuk mengunci skor 4-2.

2012 - Final

Final FA Cup 2012 berlangsung sengit di mana gol-gol Ramires dan Didier Drogba sempat membawa kami unggul dua gol hingga menit ke-52. Namun, kemudian the Reds memperkecil ketertinggalan melalui Andy Carroll di pertengahan babak kedua. Pemain pengganti Liverpool itu bisa saja menyamakan kedudukan 10 menit menjelang laga usai jika Petr Cech tidak melakukan penyelamatan mengagumkan untuk mempertahankan keunggulan 2-1. Akhirnya, the Blues pun mengangkat trofi ini untuk kali ketujuh.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA