Berita

Pantauan Media: Target Mungkin akan Menuju Jerman, Alonso Dimonitor oleh Raksasa Italia, Gilmour Dapat Membantu Perubahan Gaya Kepelatihan Skotlandia

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul ketertarikan dari klub luar Inggris untuk dua pemain berseragam biru, satu milik Chelsea satu lagi bukan, dan apakah Skotlandia terlalu cepat meminggirkan pemain dengan kualitas seperti Gilmour? Ada satu berita yang membahasnya…

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Bellingham mungkin akan bertolak ke Dortmund

Menurut Daily Mail, Chelsea sepertinya akan kalah dalam perburuan talenta muda Birmingham City, Jude Bellingham, menyusul pernyataan Borussia Dortmund yang yakin benar akan mendapatkan tanda tangan gelandang 16 tahun itu.

Meski belum meneken kontrak profesional dengan Birmingham, Bellingham sudah tampil lebih dari 30 kali untuk klub yang berkompetisi di divisi Championship itu sejak melakukan debutnya pada Agustus lalu dan kini telah menarik perhatian banyak klub.

“Di usia 16, Bellingham adalah salah satu prospek paling menarik di sepak bola Inggris, bahkan meskipun belum dapat meneken kontrak profesional pertamanya hingga berusia 17 pada 29 Juni. Birmingham diperkirakan akan menetapkan paket harga sekitar £35 juta,” lapor situs tersebut.

“Bellingham juga dikagumi oleh banyak klub di Inggris dan di luar Inggris, antara lain Manchester United, Chelsea, Liverpool, Bayern Munich, dan Juventus.”

“Dortmund juga dikenal sebagai salah satu destinasi teratas di dunia bagi talenta-talenta muda terbaik. Penyerang Inggris Jadon Sancho dan striker Norwegia Erling Haaland merupakan nama-nama populer yang memilih klub Bundesliga itu di antara klub-klub kaya lainnya.”

“Bellingham sangat sukses ketika memerankan peran wide midfield untuk Birmingham, namun rasanya di Dortmund dia akan dimainkan sebagai gelandang serang tengah.”

“Si pemain sendiri juga diperkirakan terkesan dengan kemajuan Sancho di Dortmund.”

Inter tertarik dengan Alonso

Calcio Mercato melaporkan bahwa Inter Milan terus memonitor perkembangan Marcos Alonso dan berharap dapat merekrut bek asal Spanyol di bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan tersebut, Nerazzurri, yang kini dilatih oleh mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah cukup lama tertarik dengan pria 29 tahun itu meski sempat urung sehubungan dengan harganya.

“Chelsea menginginkan £30 juta untuk Alonso, angka yang membuat Inter berhenti mengejarnya sebelumnya,” tulis laporan tersebut.

“Namun, klub yang bermarkas di Milan itu akan terus mencoba karena Cristiano Biraghi dan Victor Moses diperkirakan akan pergi pada musim panas.”

Gilmour mungkin dapat mengubah gaya kepelatihan Skotlandia

Kepada Sky Sports, eks striker Skotlandia Kris Boyd melaporkan bahwa kemajuan Billy Gilmour di Chelsea mungkin akan mengubah cara melatih di negara tersebut.

Usai pemuda 18 tahun itu tampil impresif bersama the Blues dalam kemenangan 2-0 atas Liverpool di FA Cup, Boyd berharap fakta itu dapat mengubah gaya kepelatihan di Skotlandia.

“Dia mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya pada Selasa dan kini dibicarakan oleh pemerhati di seluruh dunia,” kata Boyd tentang pemain muda yang sempat berlatih di akademi Rangers sebelum pindah ke Chelsea dua tahun lalu."

“Mudah-mudahan kami akan mengubah sikap kami di Skotlandia terhadap pemain-pemain bertubuh kecil yang bekerja keras untuk berkembang dan memberi mereka waktu karena mereka akan menjadi pemain-pemain menarik yang tampaknya terlalu cepat dipinggirkan."

“Dengan pelatihan yang tepat, kami dapat membuang jauh-jauh gaya (pelatihan) robot dan membiarkan mereka menjadi seperti apa yang mereka bisa jika diberi kesempatan.”

“Beberapa bulan lalu saya berkata bahwa dengan memasukkan Billy, skuad (Skotlandia) akan terdongkrak,” imbuh Boyd soal kesempatan Gilmour mendapat panggilan ke tim senior Skotlandia.

“Saya tidak akan terkejut jika dia dipanggil untuk laga melawan Israel, jika melihat kemampuan yang dimilikinya.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA