Pratinjau Laga

Chelsea vs Everton - Statistik

Laga kandang kedua beruntun melawan klub Merseyside akan digelar pada hari Minggu dan oleh karena itu, untuk menyambutnya, kami sajikan informasi-informasi tentang pertemuan kedua tim yang perlu Anda ketahui...


Rekor pertemuan Chelsea vs Everton 

Chelsea tak pernah kalah di 24 laga terakhir saat menjamu Everton di Premier League, sementara dari delapan pertemuan terakhir di Stamford Bridge eam di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk the Blues.

Rentetan 24 laga tandang tanpa menang The Toffees ini adalah rentetan terpanjang mereka di Premier League. Rekor ini hanya kalah dari rekor tandang mereka melawan Leeds (35) di divisi utama.

Terakhir kali Everton meninggalkan Stamford Bridge dengan membawa kemenangan di liga adalah pada November 1994 ketika Paul Rideout menciptakan gol tunggal untuk kemenangan the Toffees, yang kala itu berada di urutan tiga terbawah.

Sepanjang sejarah, hanya ada satu tim yang punya catatan tanpa menang di kandang lawan di Premier League lebih panjang dari rentetan 24 laga tandang Everton melawan Chelsea – Tottenham dengan 25 laga tandang tanpa kemenangan di Stamford Bridge antara 1993 dan 2016.
 

Everton mengincar dobel atas Chelsea di liga untuk pertama kalinya sejak musim 1978/79.

Kami juga merupakan tim yang paling sering menjebol gawang the Toffees - 286 kali.
 

Kemenangan terbesar di liga untuk masing-masing tim

Everton 6-0 Chelsea - 1977/78
Chelsea 6-0 Everton - 1948/49

Kemenangan terbesar Everton di Stamford Bridge tercipta di musim 1912/13 dengan skor 3-1.
 


Statistik Chelsea

The Blues akan berupaya mempertahankan catatan empat clean sheet beruntun atas tim tamu Everton di liga, untuk kali pertama sejak Februari 1935.

Tiga puluh delapan persen dari gol-gol yang Chelsea ciptakan di Premier League musim ini dicetak di kandang (18/47), terendah di divisi utama.

Catatan bersejarah

Jika dimainkan, Tony Rudiger akan melakoni start ke-100 untuk the Blues di semua kompetisi, sedangkan Kurt Zouma akan menjalani start ke-50 untuk Chelsea di Premier League.

Saat melawan Liverpool tengah pekan ini, Pedro jadi pemain ke-24 yang punya torehan 200 penampilan untuk klub.
 


Statistik Everton 


Statistik di Premier League musim ini


Penampilan terbanyak: Pickford 28, Calvert-Lewin 26, Richarlison 26
Gol terbanyak: Calvert-Lewin 13, Richarlison 10, Bernard 3
Assist terbanyak: Digne 5, Sidibe 4, Holgate 3, Richarlison 3
Clean sheet terbanyak: Pickford 6


Sejak laga pertama Everton bersama Carlo Ancelotti, di Boxing Day, hanya Liverpool (30) dan Man City (19) yang punya raihan poin lebih banyak dari the Toffees (18) di Premier League.

Everton selalu bisa mencetak gol di 10 laga Premier League di bawah arahan Ancelotti - laju terpanjang di liga musim ini.

Everton belum pernah mencatatkan clean sheet di 13 laga tandang terakhir mereka di Premier League.

The Toffees baru menang sekali dari 10 laga Premier League melawan tim-tim "enam besar" (lima kali imbang, empat kali kalah), yaitu saat mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 musim ini.

Everton baru menang sekali dari 17 laga tandang terakhir di Premier League yang digelar di London, yaitu dengan skor 2-0 di markas West Ham pada Maret 2019.

Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin sudah mencetak 13 gol di Premier League musim ini - pemain asal Inggris terakhir yang bisa mencetak lebih banyak gol dalam satu musim untuk klub tersebut adalah Paul Rideout (14) di musim 1994/95.


Sejak Ancelotti menangani laga pertamanya, di Boxing Day, tak ada pemain yang mengalahkan torehan gol Calvert-Lewin (delapan) di Premier League.

Dari 42 poin yang diperebutkan di kandang lawan musim ini, Everton berhasil merebut 12 poin.

Sebagai manajer, Carlo Ancelotti belum pernah berhadapan dengan Chelsea.

Ancelotti pernah menukangi Chelsea sebanyak 109 laga dengan rasio kemenangan sebesar 61,4 persen.


Pencetak gol terbanyak di Premier League

Chelsea: Abraham 13, Mount 5, Pulisic 5, Alonso 4, Jorginho 4 (3 pen), Willian 4 (1 pen),

Everton: Calvert-Lewin 13, Richarlison 10, Bernard 3, Mina 2

 

Indisipliner

Jorginho diskors setelah menerima 10 kartu kuning di Premier League. Dia juga akan absen saat tim bertandang ke Aston Villa akhir pekan depan.

Di Premier League, akumulasi 10 kartu kuning sebelum pekan ke-32 akan membuahkan skorsing dua laga.

Penerima kartu kuning di Premier League

Chelsea (52): Jorginho 10, Kovacic 7, Christensen 5, Zouma 4, Alonso 3, Emerson 3, Kante 3, Mount 3, Rudiger 3, Tomori 3, Willian 3, Abraham 2, Hudson-Odoi 1, James 1, Pedro 1.

Everton (51): Calvert-Lewin 7, Davies 7, Richarlison 5, Gomes 4, Schneiderlin 4, Coleman 3, Delph 3, Holgate 3, Mina 3, Sidibe 3, Sigurdsson 3, Bernard 2, Digne 2, Pickford 1, Walcott 1

 

Wasit 

Kevin Friend akan mewasiti laga the Blues untuk kedua kalinya musim ini. Dia juga bertugas saat kami menjamu Burnley Januari lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA