Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Everton

Billy Gilmour kembali dimainkan di posisinya menyusul penampilan impresif saat mengalahkan Liverpool di gelaran FA Cup, dan dengan masih diskorsnya Jorginho dan cederanya Mateo Kovacic, pemuda 18 tahun itu dipasangkan dengan Ross Barkley dan Mason Mount di lini tengah.

Kepa Arrizabalaga juga kembali mengawal gawang kami, sementara lini pertahanan tidak mengalami perubahan.

Olivier Giroud kembali memimpin lini serang, didukung oleh Pedro dan Willian. Si pemain Brasil sudah pulih dari cedera yang dialaminya saat melawan Liverpool sehingga lini depan pun tetap sama dengan line-up sebelumnya. Striker Akademi yang masih berusia 18 tahun, Armando Broja, duduk di bangku cadangan.

Everton melakukan tiga pergantian dari tim yang bermain imbang melawan Man United, dengan menurunkan Lucas Digne, Djibril Sidibe, dan Bernard.

Chelsea Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Zouma, Alonso; Barkley, Gilmour, Mount; Willian, Giroud, Pedro. 

Cadangan Caballero, Tomori, James, Christensen, Anjorin, Broja, Batshuayi. 

Everton Pickford; Digne, Keane, Holgate, Sidibe; Bernard, Davies, Gomes, Sigurdsson (k); Calvert-Lewin, Richarlison.

Cadangan Steckelenburg, Mina, Baines, Gordon, Iwobi, Walcott, Kean.

Wasit Kevin Friend

Statistik Ringkas

Chelsea tak pernah kalah dari 24 kali menjamu Everton di Premier League dan memenangi enam dari delapan laga terakhir di Stamford Bridge.

Rentetan 24 laga tanpa kemenangan the Toffees ini merupakan rekor terpanjang mereka di kandang lawan di Premier League. Rekor ini hanya kalah dari catatan tanpa kemenangan di kandang Leeds (35) di divisi utama.

Terakhir kali Everton bisa membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge adalah pada November 1994, ketika Chelsea dibesut oleh Glenn, hari ketika Matthew Harding Stand baru dibuka untuk pertama kalinya. Paul Rideout menciptakan gol tunggal untuk the Toffees yang kala itu berada di peringkat tiga terbawah.

Satu-satunya tim yang punya rekor tak pernah menang lebih panjang atas kami dari Everton di Premier League adalah Tottenham (25 laga) yang dicatatkan antara 1993 dan 2016.

Everton mengincar dobel pertamanya atas Chelsea sejak musim 1978/79.

Kami juga adalah tim yang paling sering membobol the Toffees (286 kali).

Chelsea mengincar kemenangan kandang kedua beruntun di Premier League untuk pertama kali sejak November 2019.

The Blues berupaya meraih empat clean sheet di liga saat menjamu Everton, untuk pertama kalinya sejak Februari 1935.

Ikuti pertandingan ini di Match Centre

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA