Berita

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Billy Gilmour

Semua yang perlu Anda ketahui tentang pemain muda Chelsea yang mendapat sorotan luas akhir-akhir ini…

Meski sudah melakukan debutnya untuk the Blues pada Agustus lalu, baru sepekan akhir ini nama Billy Gilmour menjadi pembicaraan banyak orang menyusul dua penampilan apik yang membuatnya terpilih sebagai man of the match saat melawan Liverpool di FA Cup dan Everton di Premier League.

Di sini, situs resmi Chelsea mencoba memberikan fakta-fakta menarik seputar si pemain muda…

Berapa usia Billy Gilmour?

Gilmour adalah salah satu pemain termuda di kelompok usianya dan baru akan merayakan ulang tahun ke-19 pada Juni mendatang. Ia satu angkatan dengan Ethan Ampadu, Tariq Lamptey, dan Callum Hudson-Odoi, pemain-pemain yang juga telah melakukan debutnya di tim utama.

Bagaimana gaya main Billy Gilmour?

Remaja ini menjalankan peran sebagai holding midfielder saat diturunkan sejak menit pertama melawan Liverpool dan Everton, namun dimainkan lebih ke depan di babak kedua dalam kemenangan atas the Toffees. Dia memainkan berbagai posisi di lini tengah selama bermain untuk Akademi dan total mengemas 19 gol.

Di mana Billy Gilmour lahir dan klub apa saja yang pernah dibelanya?

Dia lahir di Irvine, North Ayrshire di pesisir barat Skotlandia. Setelah lulus dari berbagai kelompok usia di tim yunior Glasgow Rangers, Gilmour bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017.

Tim apa yang didukung oleh Billy Gilmour kecil?

Besar sebagai penggemar Rangers, Gilmour juga menggemari Chelsea, seperti yang dibuktikan melalui foto yang diposting oleh ibunya di media sosial baru-baru ini.

Berapa tinggi badan Billy Gilmour?

“Dia mungkin tidak tinggi tapi kepribadian dan talentanya besar,” kata Frank Lampard tentang Gilmour baru-baru ini. Pemuda kelahiran Glasgow ini memiliki tinggi 170 cm.

Bagaimana situasi kontrak Billy Gilmour?

Gelandang muda ini baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea pada September 2019, yang mengikatnya dengan the Blues setidaknya hingga musim panas 2023.

Apa yang sudah dimenangi Billy Gilmour di Akademi Chelsea?

Di musim 2017/18, Gilmour jadi sosok sentral di tim Under-18 asuhan Jody Morris yang menyapu bersih empat trofi domestik, termasuk juara liga dan kompetisi piala domestik. Di final FA Youth Cup yang digelar di Emirates, Gilmour membuka keunggulan timnya saat menggulung Arsenal dengan skor 7-1.

Berapa nomor punggung yang dipakai Billy Gilmour di Chelsea?

Saat ini Gilmour memakai nomor punggung 47. Pada awal Februari 2020, dia diumumkan menjadi anggota purnawaktu tim utama.

Tim nasional mana yang Billy Gilmour bela?

Gilmour sudah mewakili Skotlandia hingga level Under-21. Performanya baru-baru ini juga sangat impresif sehingga membuatnya dipanggil untuk memperkuat tim senior yang akan bermain di playoff kualifikasi Euro 2020.

Dia baru berusia 16 tahun ketika menjadi bintang Skotlandia di Toulon Tournament Under-21 dan memperoleh penghargaan Revelation Player di turnamen yang sama.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA