Wawancara

Billy Gilmour Percaya pada Kemampuannya dan Menikmati Kehidupan di Chelsea

Dua kali start, dua kali kemenangan, dua kali man of the match. Beberapa hari terakhir ini sangat positif untuk si gelandang 18 tahun, Billy Gilmour.

Pemuda asal Skotlandia ini tampil apik saat membantu timnya menyingkirkan Liverpool di ajang FA Cup dan kembali tampil memukau di Stamford Bridge saat melakoni debut penuhnya untuk Chelsea di Premier League. Tenang dan sabar saat menguasai bola, dia sukses menjadi ruh dari permainan ciamik Chelsea yang akhirnya membuahkan kemenangan terbesar kami di liga musim ini.

Untuk kedua kalinya dalam lima hari Gilmour menunjukkan mental bajanya di laga besar. Ia pun berkesempatan membeberkan penyebab dari performa mengilapnya itu di tengah usianya yang masih belia.

“Aku percaya pada kemampuanku, dan untuk bermain dengan pemain-pemain hebat di sekitarku,” kata Gilmour.

“Mereka banyak membantuku dengan pergerakan mereka sehingga aku bisa mengalirkan bola kepada mereka. Kami harus terus menggerakkan bola, membuatnya tetap sederhana. Kemudian ketika mulai beradaptasi dengan pertandingan, aku mulai bisa melepas operan yang lebih panjang dan lebih sering mengoper ke depan.”

“Ini juga berkat bos kami, yang mempercayaiku bermain di laga-laga besar ini. Jody, Joe, dan bos kami sangat brilian terhadapku. Aku pernah berlatih di bawah arahan mereka (Morris dan Edwards) selama di level yunior dan kemudian masuk ke tim utama dengan adanya mereka menjadi sesuatu yang sangat bagus buatku. Menyenangkan sekali mereka menunjukkan kepercayaan mereka.”

“Bisa dilihat bahwa manajer akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan adalah tugas kami untuk memanfaatkannya ketika mendapat kesempatan. Menyenangkan bisa berada di Chelsea dan aku hanya ingin memanfaatkan peluang ketika diberikan.”

Gilmour membuktikan omongannya itu pekan lalu, dan dengan masih cedera atau diskorsnya sejumlah gelandang kami, maka tampaknya dia akan kembali mendapat kesempatan tampil.

Kini Gilmour berkesempatan merefleksikan pencapaian hebatnya itu.

“Ini luar biasa. Bisa melakukan debut di Premier League menjadi sebuah mimpi yang terwujud, terlebih lagi meraih kemenangan. Fantastis.”

“Jujur, aku lebih merasa bersemangat ketimbang gugup. Aku hanya ingin bekerja sekeras mungkin, tampil dengan baik, dan melakukan yang terbaik demi tim.”

“Aku senang bisa membantu tim meraih kemenangan dan bahwa kami mendominasi permainan. Aku menikmati pertandingan, terutama menyusul kemenangan apik atas Liverpool pada tengah pekan, dan mudah-mudahan aku bisa mendapat kesempatan lagi untuk bermain. Aku senang sekali bisa berada di sini pada saat ini. Brilian.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA