Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea: Miazga Dipuji Sebagai Pemain Berkualitas

Kegagalan di FA Cup dan beberapa laga ketat jadi sorotan dari aksi-aksi pemain pinjaman kami selama tujuh hari ke belakang…

Bek asal AS, Matt Miazga, yang saat ini dipinjam Reading, mendapat dukungan semangat dari manajer Mark Bowen setelah the Royals menang 3-1 di markas Birmingham akhir pekan ini.

Hal itu dilakukan si manajer karena Miazga turut terlibat dalam terciptanya gol tim tamu, yang membuat timnya tertinggal lebih dahulu, meski kemudian dia menebusnya dengan mencetak gol penyeimbang melalui sebuah tendangan voli memanfaatkan umpan silang rekannya.

“Dia (Miazga) menunjukkan karakter yang hebat,” kata Bowen. “Saya tak akan menyalahkannya untuk gol pertama – dia mencoba menyundulnya ke belakang. Ini lebih karena (pemain Birmingham Scott) Hogan adalah seorang poacher dan membaca situasinya dengan baik.”

“Kini Miazga sudah memberikan dua gol untuk saya sejak saya bertugas dan dia pemain yang berkualitas. Pujian khusus unutknya karena dia sudah absen enam pekan akibat cedera engkel dan sekarang bermain tiga kali dalam delapan hari, dan memberikan standar kelas atas di ketiga laga itu.”

Pada laga akhir pekan lalu, Jake Clarke-Salter tidak dimainkan oleh Birmingham yang kini sudah tidak pernah menang di enam laga terakhir. Dalam laga di FA Cup hari Kamis lalu di markas Leicester, kemenangan ditentukan lewat sebuah gol tunggal tuan rumah. Clarke-Salter tampil penuh di laga itu.

Sehari sebelumnya, Miazga dan Reading terlempar dari FA Cup usai kalah dari tim tamu Sheffield United (gambar di atas) dengan skor 2-1 setelah melalui babak tambahan.

Trevoh Chalobah tampil dalam derbi Yorkshire pada Sabtu lalu, namun ia dan Huddersfield takluk dari tuan rumah Leeds dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Leeds kembali menghuni puncak klasemen divisi Championship. Nama eks pemain Chelsea, Patrick Bamford, ada di papan skor. Huddersfield, yang nyaris mencetak gol lewat Chalobah, turun ke peringkat ke-18.

West Brom, peringkat dua klasemen, menyambangi Swansea yang diperkuat Conor Gallagher di lini tengah. Laga itu berakhir 0-0. Skor imbang tanpa gol juga diperoleh tuan rumah Wigan ketika melawan tim tamu Luton Town yang diperkuat oleh Izzy Brown.

Di League One, satu divisi di bawahnya, Jamal Blackman dan Bristol Rovers menelan kekalahan dari Southend dengan skor 3-1.

Di Ligue 1 Prancis akhir pekan ini, umpan Tiemoue Bakayoko berhasil diselesaikan oleh Wissan Ben Yedder untuk membuat Monaco unggul 1-0 atas rival sekota Nice. Namun, dua gol yang tercipta di babak kedua, di mana gol kedua lahir di menit ke-94 setelah Monaco bermain dengan 10 orang, membuat mereka kalah dan tergelincir ke posisi sembilan klasemen. Sementara, posisi Nice besutan Patrick Vieira terkatrol satu posisi di atas mereka.

Kenedy dimasukkan di 20 menit terakhir oleh Getafe saat menjamu Celta Vigo di La Liga Spanyol pada Sabtu namun tak mampu menciptakan perbedaan bagi tim peringkat empat klasemen itu hingga pertandingan berakhir 0-0.

Tak ada pemain Chelsea yang tampil di Serie A akhir pekan lalu. Tetapi, dalam pertempuran tim papan atas sepak bola Portugal, Lucas Piazon dan tim peringkat lima Rio Ave sukses mencuri satu poin dari pemuncak klasemen Porto. Laga yang dimainkan pada Sabtu lalu itu berakhir dengan skor satu sama.

Di Brasil, Nathan diturunkan di lini tengah Atletico Mineiro yang menang 2-1 atas tim tamu Cruzeiro.

Di kasta kedua sepak bola Belanda, Ike Ugbo memimpin lini depan Roda yang takluk 4-1 di tangan tuan rumah Breda akhir pekan lalu. Juan Castillo yang tampil bagi Ajax Under-21 juga mengalami kekalahan telak, 4-0, dari tuan rumah Volendam di divisi yang sama.

Di PL2 Inggris, Jacob Maddox bermain bagi Southampton U23 yang kalah 3-1 dari tim tamu Leicester pada hari Senin lalu.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA