Analisis

Mount Memuji Dampak Instan Gilmour dan Berjanji untuk Menjaganya Tetap Membumi

Meski Mason Mount jadi pemain muda yang mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan impresif 4-0 atas Everton akhir pekan lalu, adalah alumni Akademi lain, di laga keduanya dalam sepekan, yang mendapat pujian.

Mount memang masih berada di awal kariernya di Chelsea, namun gelandang lainnya, dua tahun lebih muda darinya, yang menjadi sorotan di Stamford Bridge akhir-akhir ini. Billy Gilmour terpilih menjadi man of the match untuk kali kedua berturut-turut usai menampilkan permainan yang dewasa di lini tengah, lima hari setelah performa impresifnya saat melawan Liverpool di FA Cup.

Seusai laga, Mount memuji dampak yang diberikan oleh rekan mudanya itu serta kariernya di sepak bola senior yang melonjak pesat.

“Itulah Billy,” itulah komentarnya soal adaptasi pemuda 18 tahun itu ke tim utama. “Aku tidak terkejut. Aku tahu bagaimana dia sebagai seorang pesepak bola dan seorang pemuda.”

Baca: Billy Gilmour soal percaya pada kemampuannya dan menikmati kehidupan di Chelsea

“Aku sangat dekat dengannya, jadi aku tahu karakter seperti apa yang dimilikinya dan aku tak ragu sedikitpun dia bisa menembus tim utama dan tampil seperti yang ditunjukkannya di dua laga terakhir. Aku sangat percaya kepadanya, dan dia menunjukkannya ketika berada di lapangan.”

Mount juga berjanji untuk memastikan remaja asal Skotlandia itu tetap membumi di tengah pujian yang diberikan, meski dia sendiri merasa itu bukan masalah bagi rekannya.

“Dia dominan dan percaya diri saat menguasai bola, sesuatu yang kita inginkan,” sambung Mount. “Pemain-pemain muda yang mendapat promosi akan menghadapi tantangan-tantangan ini. Tentu menjadi sebuah pencapaian besar untuk masuk ke tim utama, untuk menjadi starter di kandang, di Stamford Bridge.”

“Dia sangat membumi, memiliki keluarga yang baik, dan punya pola pikir yang sangat baik jadi itu sama sekali tidak akan memengaruhinya.”

“Aku juga tidak akan membiarkan itu memengaruhinya – aku akan menjaganya agar tetap membumi, jadi dia akan baik-baik saja!”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA