Berita

Pantauan Media: Gelandang Chelsea Masuk Team of the Week BBC, Duo Chelsea Dipuji Pandit, Dua Klub Tertarik Pinjam Conor Gallagher

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, pemain Chelsea yang tampil apik saat melawan Everton kemarin banjir pujian, dan muncul spekulasi terkait klub yang berpeluang dibela Conor Gallagher musim depan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Mount masuk dalam tim terbaik pekan ini

Penampilan trengginas Mason Mount yang membuahkan gol saat melawan Everton pada hari Minggu malam mendapat pengakuan dari analis BBC, Garth Crooks, dengan memasukkannya sebagai gelandang dalam tim terbaik versinya.

Setelah absen mencetak gol dalam 19 penampilan, pemuda 21 tahun itu akhirnya mengakhiri puasa golnya dengan sebuah tembakan pemecah kebuntuan di menit ke-14 dan terus tampil dinamis sepanjang dominasi the Blues atas the Toffees.

“Satu pemain yang ditakdirkan untuk level tertinggi adalah Mason Mount,” tegas Crooks.

“Bintang muda Chelsea ini telah dibesarkan untuk menjadi pemain top oleh Frank Lampard dan performanya melawan Everton yang tampil buruk benar-benar menegaskan itu.”

“Muncul kegembiraan terkait performa pemain muda Billy Gilmour, yang sangat menjanjikan, namun Mount mengubah janji menjadi gol dan kemenangan.”

Gilmour beri kesan yang sangat positif untuk Keane

Seusai laga kemarin, eks kapten Manchester United dan Irlandia, Roy Keane, kepada Talk Sports memuji penampilan Billy Gilmour, dengan berkata bahwa si pemain muda Skotlandia itu “membuat permainan tampak mudah”.

Menjelang laga, Keane mengaku bagaimana Gilmour telah membuatnya terkesan dalam kemenangan kontra Liverpool di ajang FA Cup melalui kualitas penguasaan, kecerdasan, dan ketenangannya saat menguasai bola. Namun ia juga memberi masukan kepada si remaja untuk “membantu rekan-rekannya” di laga-laga selanjutnya.

Namun demikian, eks pemain United yang dikenal keras itu terkesan dengan apa yang dilihatnya dari si pemain muda dalam laga melawan Everton.

“Dia membantu. Kita berkata bahwa ini akan menjadi ujian untuknya karena terkadang Anda mendapat pujian di laga pertama atau kedua dan sekarang dia harus melakukannya tiap pekan,” tekan Keane.

“Dia membuat permainan tampak mudah, melihat ke depan, dia selalu berputar, waspada, sangat positif dengan operan-operannya.”

“Tampaknya anak yang baik, mungkin itu akan berubah ketika dia sukses, tapi bagus sekali. Saya yakin dia berpikir, ‘Ada apa dengan kehebohan ini?’ Dia membuatnya tampak amat sangat mudah.”

Giroud dapat pujian dari Shearer

Di Match Day 2 BBC, Alan Shearer berbicara banyak tentang Olivier Giroud dan caranya menaklukkan pertahanan Everton kemarin.

“Dia memimpin lini depan dengan sangat baik,” kata mantan striker timnas Inggris, seperti yang dilaporkan oleh Daily Express.

“Dia mengacak-acak dua bek tengah dalam diri (Mason) Holgate dan (Michael) Keane. Mereka tak pernah bisa mendekatinya. Ini terbantu ketika mereka berdiri sejauh empat atau lima yard, yang terjadi sepanjang malam.”

“Permainan link-up-nya memberikan opsi yang sangat fantastis bagi timnya, membawa pemain-pemain lain ke permainan ketika mereka mengumpan bola kepadanya.”

“Sangat fantastis. Dia memimpin lini serang dengan agresivitas seperti itu. Dia luar biasa.”

Gallagher diperebutkan dua klub

Menurut the Sun, Conor Gallagher menarik minat dari Vitesse Arnhem dan Burnley, yang ingin meminjam pemuda 20 tahun itu musim depan.

Gallagher tampil impresif selama masa peminjamannya di Charlton Athletic dan Swansea City musim ini, yang memunculkan spekulasi mengenai klub yang akan dibelanya musim depan.

“Vitesse memantaunya akhir pekan lalu dan ingin memiliki Gallagher di jajaran pemain mereka selama setahun, ini terbantu dengan hubungan mereka dengan hierarki Stamford Bridge,” tulis surat kabar itu.

“Burnley juga berminat pada Gallagher jika ia tersedia namun klub Premier League itu harus memberinya jaminan menit main.”

“Gallagher sudah mengemas enam gol selama dua peminjamannya musim ini, dan bos the Blues, Frank Lampard, terus memonitor kemajuannya.”

“Dan bos Charlton, Lee Bowyer, mengakui bahwa klubnya sangat kehilangan Gallagher sejak yang bersangkutan meninggalkan the Swans.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA