Berita

Ian Maatsen Sepakati Kontrak Baru Chelsea

Ian Maatsen menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang dari Chelsea setelah menjadi bagian integral dari tim Akademi musim ini dan melakukan debutnya di tim senior.

Remaja ini tak pernah absen dari tim besutan Andy Myers, yang masih tak terkalahkan di Premier League 2 dan duduk di puncak klasemen setelah 18 pertandingan. Maatsen, yang berposisi sebagai bek ini masih dapat bermain untuk Under-18, terakhir ketika mengapteni tim tersebut meraih kemenangan atas Millwall di Stamford Bridge di ajang FA Youth Cup.

"Aku senang sekali bisa menandatangani kontrak baru di klub ini," akunya kepada situs resmi Chelsea usai membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru yang mengikatnya hingga setidaknya musim panas 2024. "Perjalanan berlanjut dan aku sudah tak sabar menunggu dimulainya musim depan setelah kami menyudahi musim ini."

Maatsen melakukan debutnya di Stamford Bridge dalam kemenangan 7-1 atas Grimsby di Carabao Cup September lalu.

"Aku sangat nyaman di Chelsea," terang bek 17 tahun ini. "Aku memiliki orang tua asuh (yang tinggal bersamanya) yang baik, rekan-rekan setim yang baik, dan teman-teman yang baik di sini. Sekarang bahasaku sudah baik – aku sudah sangat nyaman."

"Buatku pribadi, musim ini cukup bagus. Di Akademi, kami kurang beruntung gagal melaju di UEFA Youth League tapi aku senang sekali bisa melakukan debut di tim utama. Musim depan aku harus berusaha lebih keras lagi dan memberikan performa yang sama."

"Kami perlu memastikan untuk menjuarai FA Youth Cup tahun ini dan kami tak terkalahkan di liga Under-23, jadi kami harus memastikan diri melanjutkan kerja apik ini."

Maatsen didatangkan Chelsea dari PSV Eindhoven pada Juli 2018. Sejak berkaus biru, dia dengan cepat menjadi bagian penting dari development squad dan tampil sebanyak 17 kali di musim 2018/19. Musim ini, dia sudah tampil sebanyak 19 kali sejauh ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA