Berita

Pantauan Media: Laga di Liga Champions Bakal Dimainkan di Stadion Tertutup, Gilmour Mungkin akan Dipanggil Memperkuat Timnas Senior Skotlandia, Eks the Blues Ingin Mencapai Standar yang Sama dengan Hazard

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, wabah Covid-19 mungkin akan berimbas pada laga tandang di markas Munich dan ada kabar baik untuk Billy Gilmour yang baru-baru ini tampil apik bersama the Blues.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues akan hadapi Bayern tanpa penonton?

Daily Mail melaporkan bahwa leg kedua melawan Bayern Munich di Liga Champions mungkin akan dimainkan secara tertutup di Allianz Arena pekan depan sehubungan dengan mewabahnya virus corona di Jerman.

Dengan adanya 256 kasus Covid-19 di Bavaria yang sudah ditemukan per hari Senin, tampaknya pemerintah setempat akan mengambil tindakan dengan membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang di wilayah tersebut.

“Laporan dari Jerman menyatakan bahwa pemerintah Bavaria sedang bergerak untuk mengambil tindakan, demi membatasi penyebaran virus dan agar tidak menyebar lebih lanjut di negara tersebut,” tulis laporan tersebut.

“Majalah Jerman Spiegel mengungkap bahwa pemerintah setempat di Munich berniat membatalkan atau membatasi acara yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 penonton.”

“Dengan tindakan membatasi acara di area itu, laga kandang Bayern melawan Chelsea di Liga Champions pada 18 Maret dan melawan Eintracht Frankfurt empat hari kemudian di Bundesliga dapat terkena imbasnya, menurut Bild.”

“Rapat kabinet akan diselenggarakan di Bavaria pada Selasa, untuk menetapkan keputusan resmi.”

Gilmour dipanggil memperkuat tim senior Skotlandia

Daily Record melaporkan bahwa pekan ini Billy Gilmour dipanggil untuk memperkuat skuad Skotlandia Under-21 namun remaja tersebut masih bisa melakukan debutnya di playoff Euro 2020 mendatang.

Menurut laporan tersebut, penampilan impresif Gilmour untuk Chelsea di dua laga terakhir telah membuat manajer timnas Skotlandia Steve Clarke mempertimbangkan untuk membawa pemuda 18 tahun itu ke semifinal playoff, melawan Israel di Hampden Park pada 26 Maret.

“Record Sport memahami bahwa Clarke telah mengadakan diskusi mendesak dengan bos young guns Scot Gemmill menyusul kemunculan tiba-tiba Gilmour sebagai starter tim utama di Stamford Bridge,” tulis laporan tersebut.

“Pemuda 18 tahun itu terpilih sebagai man of the match di dua laga berturut-turut untuk pasukan Frank Lampard di mana Clarke datang sendiri ke London barat daya untuk menyaksikannya mencuri perhatian dalam kemenangan atas Liverpool di FA Cup pekan lalu.”

“Dimengerti bahwa Clarke khawatir John McGinn tidak dapat kembali dari cedera tepat waktu untuk laga kualifikasi yang sangat penting itu – dan bahwa Gilmour berpeluang langsung masuk ke timnya jika playmaker Aston Villa tidak dapat dimainkan.”

Boga ingin capai level Hazard

Menurut laporan Goal.com, Jeremie Boga yakin memiliki bakat untuk mencapai standar permainan eks pemain Chelsea, Eden Hazard.

Menyusul setelah tampil apik di Serie A bersama Sassuolo, si pemuda 23 tahun akhir-akhir ini digadang-gadang akan kembali ke Stamford Bridge dan ia sangat percaya diri akan masa depannya di dunia sepak bola.

Berbicara kepada DAZN, pemain sayap asal Prancis ini menjadikan bintang asal Belgia itu sebagai acuan pemain yang ingin diikutinya.

“Hazard jelas lebih kuat daripadaku, tapi tidak di kepalaku, karena aku sadar akan bakatku dan aku tahu bahwa seiring berjalannya waktu, aku akan bisa mencapai level itu,” kata Boga, yang merupakan alumni Akademi Chelsea dan sudah sembilan tahun berlatih bersama the Blues sebelum bergabung dengan Sassuolo pada 2018.

“Aku menonton banyak video (Lionel) Messi, (Hatem) Ben Arfa, dan Hazard. Sekarang aku juga suka Neymar, tapi aku selalu menonton (video) tiga pemain pertama,” imbuhnya.

Boga sudah mengoleksi delapan gol dari 24 penampilan untuk Sassuolo musim ini, termasuk gol ke gawang Juventus dan Inter Milan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA