Analisis

Ross Barkley dan Willian Menilai Penampilan Brilian Tim dan Masa Depan Cerah Chelsea

Usai membukukan kemenangan terbesar Chelsea di liga musim ini dan mengakhiri laga bersama tiga pemain 18 tahun saat melawan Everton hari Minggu kemarin, Ross Barkley memuji penampilan apik rekan-rekannya dan menyebut bahwa Chelsea punya masa depan yang cerah.

Sang gelandang sendiri menampilkan salah satu permainan terbaiknya sejak bergabung dari Merseyside ke London lebih dari dua tahun lalu, yang diperjelas dengan statistik berikut.

“Kami tampil brilian,” kata pria 26 tahun ini mengomentari penampilan tim. “Kami mendapat hasil yang sangat bagus di tengah pekan dan inilah yang kami butuhkan, penampilan apik lainnya di kandang, clean sheet, dan performa yang brilian.”

“Gol Mason itu brilian dan itu tercipta dari dirinya sendiri. Bukan hanya itu, ada banyak pemain yang terlibat dalam penciptaan gol dan kami pun memiliki banyak peluang. Anda bisa lihat di lapangan, kami bermain dengan penuh percaya diri dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkan itu sekarang.”

Willian juga mencetak gol di laga itu, tepatnya gol ketiga kami di laga itu atau gol ketujuhnya musim ini, lewat sebuah tendangan drive manis yang diarahkan ke pojok bawah gawang di babak kedua. Seperti halnya Barkley, si pesepak bola Brasil itu pun tampil apik.

“Hari yang sangat baik, permainan yang bagus,” komentarnya. “Sejak awal, kami memulai laga dengan sangat baik, mengendalikan permainan, memiliki gairah untuk menggerakkan bola antar lini dan menciptakan banyak peluang.”

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, mungkin 5-0 atau 6-0, tapi saya senang dengan penampilan kami.”

Ketika laga memasuki setengah jam terakhir, Frank Lampard memberi kesempatan debut kepada dua remaja: Tino Anjorin dan Armando Broja. Billy Gilmour kembali menjadi starter di lini tengah dan kembali mendapat pujian dari pandit dan rekan-rekannya.

“Dia pemain yang brilian dan dia menunjukkan itu dalam latihan, sejak musim lalu sampai sekarang,” ucap Barkley. “Dia menunjukkan ketidakgentarannya di sana dan Anda bisa melihat kualitas yang dia punyai. Dengan makin sering bermain, dia akan terus berkembang dan kualitas yang akan ditunjukkannya juga akan jadi lebih baik lagi.”

“Masa depannya cerah. Bagus, ini membuat kami terus waspada. Ini fantastis dan sekarang kami harus fokus ke laga berikutnya. Target kami adalah empat besar dan pada setiap laga yang datang, kami akan menjalankan rencana kami dan berusaha mengeksekusinya sesuai dengan cara yang harus lakukan.”

Baca: Billy Gilmour soal percaya pada kemampuannya dan menikmati kehidupan di Chelsea

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA