Indonesia

Didier Drogba – Raja Partai Final

Hari ini (11 Maret) Didier Drogba genap berusia 42 tahun, dan untuk merayakan hari jadi ini mari kita lihat kembali gol-gol terbaiknya untuk Chelsea yang diciptakannya di final kompetisi piala. Di akhir artikel, Anda akan kami minta untuk memilih gol terfavorit.

Dengan koleksi 164 gol, pria kelahiran Pantai Gading ini adalah pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah Chelsea setelah Frank Lampard, Bobby Tambling, dan Kerry Dixon. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pemain untuk laga-laga besar mengingat sembilan dari gol-golnya itu ditorehkan di final FA Cup, League Cup, atau Liga Champions.

Selamat menikmati gol-gol mengesankan ini dan silakan pilih gol yang paling kalian sukai melalui survei di bawah.


Final League Cup 2007

Gol final pertama yang Drogba ciptakan membantu kami menang 3-2 atas Liverpool di Millennium Stadium, Cardiff, di final League Cup 2005. Namun, gol kemenangannya saat melawan Arsenal di venue yang sama dua tahun kemudian, gol keduanya di laga itu, yang lebih berkesan. Melompat tinggi mengalahkan bek the Gunners, ia menyambut umpan silang Arjen Robben dengan menanduknya ke gawang Manuel Almunia untuk mengamankan kemenangan 2-1.

Final FA Cup 2007

Tiga bulan setelah aksi heroiknya di Wales, Drogba kembali menjadi pahlawan kami di London ketika mencetak gol tunggal ke gawang Manchester United di final FA Cup pertama yang digelar di stadion Wembley yang baru. Ketika babak tambahan tersisa empat menit lagi, ia memainkan kerja sama satu-dua dengan Frank Lampard di depan kotak penalti lawan kemudian mendorong bola melewati Edwin van der Sar yang bergerak maju. The Blues pun memastikan gelar dobel piala domestik.

Final FA Cup 2010

Sebuah tandukan dari pria kelahiran Pantai Gading ini memberikan kemenangan 2-1 atas Everton di final FA Cup 2009 dan setahun kemudian ia mencetak satu-satunya gol saat menaklukkan Portsmouth untuk memastikan gelar double Premier League dan FA Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Tak lama setelah Petr Cech mementahkan tendangan penalti lawan, Drogba mengeksekusi sebuah tendangan bebas jitu ke sudut bawah gawang lawan dari jarak 25 meter dengan kaki kanannya yang tak mampu dihalau oleh David James.

Final FA Cup 2012

Golnya saat melawan Liverpool ini kembali menjadi bukti kemampuan Drogba dalam menyelesaikan bola-bola mati dan kekuatannya dalam duel bola atas, terutama sentuhan dan presisi tembakannya. Menerima umpan Lampard di dalam kotak penalti the Reds, Drogba mengontrol bola dengan satu sentuhan lalu meneruskannya dengan tembakan kaki kiri. Bola melaju ke antara kedua kaki Jay Spearing, tak mampu dijangkau oleh Pepe Reina, dan masuk ke sudut jauh gawang. Dengan gol ini, ia jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat partai final FA Cup.

Final Liga Champions 2012

Mungkin hanya segelintir dari penggemar Chelsea yang lupa akan gol krusial yang dibikinnya di menit-menit akhir saat kami menundukkan Bayern Munich di stadion mereka, yang memberikan gelar juara Liga Champions pertama kami, pada 2012. Saat waktu normal tersisa dua menit lagi, Drogba menanduk keras sepak pojok Juan Mata, yang dilepaskan dari sisi kanan, ke tiang dekat yang tak dapat dihalau oleh kiper Manuel Neuer. Setelah itu, ia kembali menaklukkan kiper Bayern itu dari titik putih dalam adu penalti untuk menyegel trofi Liga Champions.

Mana di antara gol-gol final Didier Drogba yang jadi favorit Anda? Beri tahu kami via survei di bawah ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA