Berita

Pantauan Media: Ampadu Tegaskan Tekad untuk Sukses di Chelsea, Pelatih Timnas Skotlandia U21 Sukai Pola Pikir Gilmour, Gelandang Kami Masuk Daftar Power Ranking

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Ethan Ampadu bicara soal prospeknya di Chelsea, Scot Gemmill buka suara tentang Billy Gilmour, dan salah satu gelandang muda kami masuk dalam 10 besar power ranking pemain Daily Mail.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Dedikasi Ampadu untuk the Blues

Kepada Evening Standard, Ethan Ampadu mengaku terpacu oleh kesuksesan pemain-pemain muda di Chelsea musim ini dan melihat klub dan dirinya memiliki masa depan yang cerah.

Meski tengah dipinjam klub Jerman RB Leipzig, Ampadu tetap mengamati klub yang telah dibelanya sejak kecil.

“Dalam olahraga kami, kebanyakan mengalami kemajuan pada bakat dan kerja keras – dan itulah yang kulihat di Chelsea,” ucap pemuda 19 tahun itu.

“Aku hanya konsentrasi pada sepak bolaku dan berusaha untuk jadi lebih baik setiap hari. Aku mengikuti Chelsea sejak kecil sampai akhirnya bergabung dengan klub sebagai pemain saat berusia 16.”

“Sejak saat itu, yang kupikirkan hanyalah masa depan, dan itulah yang menjadi perhatianku. Ini adalah klubku, sejak dulu, dan selalu akan jadi rumahku dalam sepak bola.”

“Senang melihat itu (pemain-pemain muda lainnya) bekerja dengan sangat baik,” imbuh bek internasional Wales itu.

“Mereka semua memiliki bakat yang besar dan layak mendapat setiap menit di lapangan. Ini menunjukkan bahwa pemain-pemain muda di bawah manajer muda yang percaya kepada mereka bisa sukses di Premier League.”

“Ini musim yang hebat bagi sebagian pemain muda karena sejauh ini manajer telah menunjukkan kepercayaan kepada mereka, dan ternyata berhasil. Ini menggambarkan masa depan klub yang mengasyikkan. Tetapi fokusku adalah di Leipzig hingga Mei dan setelah itu putaran final Euro bersama Wales.”

 

Gemmill menyukai pola pikir Gilmour yang mantap

Kepada Herald, pelatih timnas Skotlandia Under-21, Scot Gemmill, mengaku mengagumi ambisi Billy Gilmour, menyamakan pola pikir gelandang Chelsea itu dengan pemain-pemain generasi emas Skotlandia dari era 1970-an.

Gilmour, yang kemarin namanya masuk dalam skuad Skotlandia untuk laga kualifikasi Euro Under-21 melawan Kroasia dan Yunani, telah membeberkan hasratnya untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Ketika ditanya soal itu, Gemmill menjawab bahwa mental kuat Gilmour mirip dengan ambisi pemain-pemain generasi ayahnya, Archie.

“Beberapa orang akan berkata bahwa Billy masih belum dewasa dengan ucapannya, namun sebagian lainnya akan melihatnya sebagai gambaran akan rasa lapar dan ambisinya,” jelas Gemmill.

“Saya merasakan adanya resonansi ketika mendengar seseorang berkata seperti itu karena saya juga mendengarnya dari ayah saya, yang memiliki mentalitas yang sama dengan pesepak bola-pesepak bola terbaik Skotlandia. Di era itu setiap pemain ingin menjadi pemain terbaik dan tidak akan gembira jika tidak menjadi pemain terbaik, tak peduli siapa lawan mereka.”

“Orang-orang seperti Kenny Dalglish dan Graeme Souness serta (Archie Gemmill) juga, bahkan seisi ruang ganti, sebelum bertanding duduk dan berpikir bahwa mereka akan jadi pemain terbaik. Mereka ingin jadi pemain terbaik di lapangan.”

 

Mount masuk dalam daftar power ranking pemain

Berkat penampilan apik yang digenapi dengan sebuah gol dalam kemenangan telak 4-0 atas Everton akhir pekan lalu, nama Mason Mount masuk dalam daftar power ranking pemain bikinan Daily Mail.

Gelandang muda ini berada di peringkat ketujuh usai tampil dinamis dan mencetak gol ke gawang the Toffees, yang membantu kami meraih kemenangan kandang terbesar musim ini.

“Mason Mount selalu tampil di setiap laga Chelsea di Premier League dan Liga Champions musim ini dan tampil brilian,” tulis surat kabar tersebut.

“Gelandang 21 tahun ini menampilkan permainan terbaiknya pada hari Minggu saat Chelsea menyapu Everton untuk mengukuhkan posisi mereka di urutan keempat.”

“Golnya tercipta dengan cara yang luar biasa, berputar dan menembak ke pojok bawah gawang dari tepi dalam kotak penalti dan akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik laga itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA