Berita

Pantauan Media: Chelsea Bersaing dengan Man Utd untuk Pemain Sayap Muda, Chief Dortmund Niat Pertahankan Sancho, The Blues Pertimbangkan Opsi untuk Bek Kiri

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, kami punya spekulasi transfer terbaru yang dihubungkan dengan the Blues.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Blues saingi Man Utd untuk datangkan Bellingham

Manchester Evening News melaporkan bahwa Chelsea bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan pemain muda Jude Belllingham dair Birmingham City musim panas ini.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa remaja 16 tahun itu mungkin akan bertolak ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund namun laporan terakhir menyebutkan bahwa dia mungkin akan tetap di Inggris.

"MEN Sport mensinyalir Bellingham telah mengadakan pembicaraan dengan klub Stamford Bridge, serta Borussia Dortmund, setelah chief United terungkap telah memberi tur kepada pemain 16 tahun dan keluarganya ke pusat latihan Carrington pada hari Senin," tulis laporan tersebut.

"Diperkirakan Birmingham akan meminta mahar sebesar £50 juta untuk gelandang belia itu, yang telah jadi pemain reguler the Blues di divisi Championship musim ini dan diminati oleh banyak klub."

"United  berniat membawa Bellingham ke Old Trafford pada bursa transfer Januari untuk memperkuat lini tengah mereka sepeninggal Ander Herrera dan Marouane Fellaini pada 2019."

"Gelandang dinasmis yang baru akan berusia 17 pada Juni nanti sudah tampil sebanyak 25 kali sebagai starter dan tujuh kali sebagai pengganti di divisi Championship musim ini, mengemas empat gol dan mengkreasikan dua assist untuk Birmingham besutan Pep Clotet yang kini bertahan di papan tengah."

Trio Premier League berharap bisa daratkan Sancho?

Ketertarikan Chelsea terhadap Jadon Sancho mendapat angin segar menyusul sebuah komentar dari chief Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dalam wawancaranya dengan RMC Sport, seperti yang dilansir oleh Metro.

Pemain internasional Inggris ini sudah lama dihubung-hubungkan dengan the Blues oleh media, namun Manchester United dan Liverpool juga dikabarkan tertarik memulangkan Sancho ke Premier League.

Setelah tampil mengkilap di Bundesliga sejak pindah ke Jerman pada 2017, Sancho mengukuhkan diri sebagai pemain utama bagi Dortmund. Namun, menurut Watzke, klubnya mungkin akan sulit menahan jika asetnya itu berniat hengkang.

"Jadon seorang talenta yang sangat bagus, mungkin yang terbaik saat ini di Eropa untuk pemain di bawah 21 tahun," kata Watzke kepada RMC Sport, yang juga diliput oleh Metro. "Menurut pendapat saya, dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu dari dua atau tiga pemain top dunia dalam beberapa tahun mendatang."

"Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk mempertahankannya selama mungkin. Kami punya hubungan yang sangat baik dengannya. Tetapi, jika suatu hari dia mendatangi kami dan berkata ingin meninggalkan klub, maka kami akan mendiskusikannya. Tapi, ini bukanlah pilihan pertama kami. Pilihan pertamanya adalah mempertahankannya selama mungkin."

Sancho telah mencetak 31 gol dalam 90 penampilan untuk Borussia Dortmund dan berharap dapat menjadi bagian dari skuad Inggris arahan Gareth Southgate untuk Piala Eropa.

The Blues pertimbangkan opsi untuk bek kiri

Goal.com melaporkan bahwa Chelsea menjadikan pemain Leicester City Ben Chilwell sebagai target utama untuk lini belakang kami musim panas ini dengan cadangan pemain Porto Alex Telles jika gagal mencapai kesepakatan dengan Leicester City.

"Chelsea tengah mempertimbangkan opsi untuk bek kiri mereka setelah Frank Lampard bersiap menambah kekuatan di lini belakang skuadnya pada musim panas nanti," tulis laporan tersebut.

"Pemain internasional Inggris Ben Chilwell telah lama menjadi target utama the Blues untuk mengisi posisi tersebut, namun ternyata sulit untuk mendatangkan bintang Leicester City itu."

"Kemungkinan tersajinya Liga Champions di King Power Stadium akan membuat segalanya menjadi lebih sulit."

"Uang yang ditawarkan untuk bermain di kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu membuat klub Midlands tidak harus menjualnya sementara kontrak Chilwell, yang akan habis pada 2024, juga membuat harganya tidak murah."

"Kontrak Telles akan habis pada musim panas 2021, dan tampaknya dia akan menampik kontrak baru dari klub Portugal itu, terutama setelah klubnya gagal lolos ke Liga Champions musim ini setelah sebelumnya disingkirkan Bayer Leverkusen di babak 32 besar Liga Europa."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA