Berita

Billy Gilmour: "Frank Bertanya Apakah Keluarga Saya Akan Datang, Tapi Saya Tak Paham!"

Billy Gilmour membahas inspirasinya di lini tengah,tidak memahami maksud Frank Lampard dan nyanyian terbaru suporter untuknya...

Ini dua minggu yang luar biasa bagi Billy Gilmour yang masih muda. Meskipun remaja Skotlandia itu belum akan berusia 19 tahun dalam tiga bulan mendatang, ia sudah bersinar dalam dua pertandingan terakhir kami di Piala FA dan Premier League, mendapatkan sambutan hangat untuk kualitas teknis dan kedewasaan yang melebihi usianya.

Namun, itu kembali pada bulan Agustus ketika mantan gelandang Rangers benar-benar melakukan debutnya di Chelsea, masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama enam menit terakhir dari hasil imbang liga kami dengan Sheffield United.

Meskipun masuk dalam skuat dan menerima petunjuk yang sebenarnya cukup jelas dari bosnya Frank Lampard, Gilmour telah mengakui dia tidak melihat peluang itu datang sedikit pun.

"Saya tidak pernah mengharapkannya sama sekali," katanya kepada program MOTDx BBC tentang debut pertamanya. "Saya pikir saya akan bersama U-23 sepanjang musim, tetapi kemudian saya melanjutkan pra-musim dengan tim utama dan melakukannya dengan sangat baik."

"Saya kembali dan banyak berlatih bersama mereka dan kemudian pelatih memasukkan saya ke dalam skuat untuk laga kontra Sheffield United. saya sangat bahagia. Dia bertanya apakah keluarga saya datang, siapa mereka, dan dia mengatakan itu bagus tapi saya tidak pernah memahami petunjuk itu!"

Gilmour juga membahas gaya permainannya dan mengungkapkan idola Barcelona yang dia teladani sebagai anak muda yang tumbuh di ibukota Skotlandia.

"Dari lini tengah, selalu (Andres) Iniesta," katanya. "Saya suka cara dia bermain. Setiap kali dia mendapatkan bola, dia hanya mengopernya."

"Saya juga suka mendapatkan bola, banyak turun bertahan, dan menciptakan permainan. Saya selalu diberi tahu bahwa saya harus berlari, bekerja keras, dan kemudian secara teknis segala hal lainnya terjadi."

Pemain berusia 18 tahun ini telah menjadi pemain kesayangan suporter di Stamford Bridge, dengan suporter Chelsea menyanyikan namanya sebagai pengakuan atas penampilan mengesankan baru-baru ini.

Satu lagu membandingkannya dengan mantan maestro lini tengah Spanyol Barcelona - "Anda tahu saya belum pernah melihat pemain seperti Billy Gilmour. Dia adalah Iniesta Skotlandia dan dia (tingginya) 1,64 meter", mirip dengan nada lagu hit Edwyn Collins pada 1994 berjudul A Girl Like You - tetapi Billy dengan cepat mengingatkan bahwa dia sedikit lebih tinggi dari itu.

"Saya tidak yakin saya seperti itu - tinggi saya 1,73 meter!" Adalah jawabannya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA