Berita

Pantauan Media: The Blues Dihubungkan dengan Pemain Muda Man Utd, Timo Werner Disebut Akan Pindah ke Premier League, Tino Anjorin Soal Persaudaraan di Akademi Chelsea

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul spekulasi transfer baru the Blues, sementara Tino Anjorin bicara soal lulus dari Akademi.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea incar Gomes secara gratis

Menurut Metro, Chelsea berniat mendapatkan tanda tangan pemain muda Manchester United, Angel Gomes, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Playmaker ini sudah berlatih di Man United sejak usia delapan dan jadi pemain termuda mereka yang melakukan debut seniornya bagi klub tersebut dalam 64 tahun terakhir, saat tampil melawan Crystal Palace di usia 16 tahun 263 hari pada Mei 2017.

Namun, dia dilaporkan frustrasi dengan kurangnya kesempatan di Old Trafford dan belum menyepakati perpanjangan kontraknya.

"Kontrak playmaker akan habis pada musim panas dan United telah menawarinya kontrak sekitar £25.000 per pekan untuk mempertahankannya di klub," tulis laporan tersebut.

"United merasa itu merupakan penawaran yang layk diberikan kepada pemain yang telah berlatih di klub sejak usia delapan, namun perwakilan Gomes tidak terkesan dan kurang menunjukkan adanya tanda bahwa si gelandang akan menandatangani perjanjian itu."

"Pihak Gomes terlihat kurang sabar dan sumber-sumber menyatakan kepada Metro.co.uk  bahwa Chelsea berniat memanfaatkan situasinya. Cara bisnis the Blues dalam beberapa tahun terakhir adalah merekrut talenta-talenta muda Inggris, dan Gomes, yang merupakan kapten Inggris Under-19 yang berhasil meraih kesuksesan di Piala Dunia 2018, dianggap sebagai salah satu yang terbaik."

"Chelsea diperkirakan akan menyamai penawaran kontrak United untuk Gomes namun yang lebih penting, akan menawarinya tempat di tim utama musim depan."


Werner digadang-gadang akan pindah ke Premier League 

Ahli sepak bola Eropa Andy Brassell berkata pada TalkSport bahwa striker asal Jerman Timo Werner tampaknya akan pindah ke klub Premier League musim panas nanti dengan Chelsea sebagai salah satu calon destinasinya.

Dengan 27 gol dan 11 assist di 35 laga untuk RB Leipzig musim ini, pemuda 24 tahun ini adalah striker paling diinginkan saat ini dan dilaporkan memiliki klausul rilis sebesar £51 juta.

"Saya rasa Werner akan pindah," ucap Brassell. "Karena klausul rilisnya yang murah, dengan kualitas yang dia punya, sekitar €60 juta, rasanya akan ada antrian panjang untuknya.

"Tapi dia sangat ambisius dan untuk alasan itu hanya ada sedikit klub yang berpeluang mendapatkannya."

"Bayern Munich tidak ada di antara mereka. Dia merasa terganggu karena mereka tidak mendekatinya sebelum ini dan sepertinya dia tidak suka itu."

"Tampaknya dia akan mencoba peruntungannya ke luar negeri dan dia pun sudah mampu berbahasa Inggris dengan sangat baik."

"Dia memang memberikan dorongan besar untuk Liverpool dalam wawancaranya dengan media beberapa pekan terakhir, tetapi saya ragu apakah Chelsea juga masuk dalam radar. Anda melihatnya bahwa dia dapat masuk ke tim itu dengan jauh lebih mudah."


Anjorin merasa seperti keluarga di Chelsea

Dalam sebuah wawancara dengan Independent, gelandang muda Chelsea, Tino Anjorin, bicara soal rasa kekeluargaan yang ditemukannya di berbagai kelompok usia di klub.

"(Di akademi), kami bukan teman tetapi sudah seperti saudara. Dan ketika kami masuk ke tim utama, mereka sangat ramah, seperti keluarga," kata pemuda 18 tahun, yang baru saja melakukan debutnya di Premier League ketika diturunkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Everton hari Minggu lalu.

"Adanya pemain-pemain seperti Tammy (Abraham) dan Mason(Mount), mereka tahu seperti apa rasanya menjadi pemain muda di Akademi. Mereka menjagamu dan memberikan apa yang mungkin tak pernah mereka punyai di usiaku."

"Callum (Hudson-Odoi) hanya setahun di atasku. Ini sangat berhubungan, jadi 100 persen ini membuatku makin percaya diri mengetahui adanya kesempatan di sana."

"Aku tahu jika terus bekerja keras aku bisa ada di level mereka. Aku ingin mencoba dan menempatkan diriku di posisi yang sama dengan Reece (James) sekarang. Aku ingin mencetak gol, aku ingin mengkreasikan."

"Dalam lima tahun lagi, aku ingin menjadi pemimpin di tim, membantu anak-anak muda dari Akademi untuk menembus tim, dan mereka dapat menjadikanku panutan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA