Berita

Tomori Terinspirasi Oleh JT dan Ingin Segera Bermain Kembali

Fikayo Tomori berkata bahwa dia selalu percaya diri dengan kemampuannya untuk dapat menembus tim senior di Chelsea. Ia mengaku termotivasi dengan perjalanan karier seorang legenda the Blues.

Bek ini tampil mengesankan di musim perdananya di Stamford Bridge, kerap tampil di tim arahan Frank Lampard di awal musim sebelum menepi akibat cedera dan kesempatan yang diambil oleh pemain lain.

Tomori tetap yakin bisa kembali mengisi slot di tim utama setelah Premier League bergulir kembali, setelah penangguhan akibat pandemik virus corona selesai. Ia kemudian mengaku bahwa John Terry adalah salah satu panutannya semasa berlatih di Akademi.

“Kita punya John Terry yang melakukan langkah itu dari Akademi dan dia adalah panutanku untuk soal menempuh jalan ke tim utama,” jelas Fikayo kepada Rio Ferdinand untuk BT Sport bulan lalu.

“Klub ini berkembang pesat sejak dia menembus tim hingga kami berada di posisi sekarang ini, dengan banyak pemain Akademi yang terlibat.”

“Di beberapa tahun terakhir, kita melihat banyak pemain yang mendekati level itu tetapi mungkin tidak bertahan lama di tim, seperti yang dicapai oleh pemain-pemain muda musim ini."

“Jadi, JT adalah salah satu yang kami jadikan sebagai inspirasi, bahwa kami bisa mendapat kesempatan di Chelsea, dan itu selalu menjadi motivasi kami. Setelah ada di sana (bermain untuk tim senior) tantangannya adalah terus ada di sana, mempertahankan tempat, dan berusaha membuat manajer terkesan.”

Musim lalu, bek ini menghabiskan masa peminjamannya di Derby, di bawah besutan Lampard dan Jody Morris, dan bertemu kembali dengan rekan setimnya, Mason Mount, di Pride Park. Kedua pemain itu menjelma menjadi pemain kunci di Chelsea musim ini dan Fikayo kemudian menjelaskan alasan mengapa kepala pelatih kami ini merupakan seorang mentor yang baik bagi tim mudanya.

“Manajer melakukan tugasnya dengan sangat baik, tentunya denganku dan pemain-pemain muda,” kata Tomori. “Dia percaya kepada kami sejak hari pertama, bahkan lebih awal untukku dan Mason (Mount) karena dia meminjam kami bersamanya di Derby.”

“Dia memiliki keyakinan untuk memainkan pemain-pemain muda jika mereka berlatih dengan baik, dia memberi kami kesempatan itu, dan itu sangat berarti.”

“Aku merasa sudah siap kembali (dan bermain) tapi tidak terlalu menggebu-gebu. Aku ingin menunjukkan performa dan sikapku di tempat latihan dan aku percaya manajerlah yang akan memutuskan kapan saat yang tepat bagiku untuk tampil. Aku masih muda, aku masih belajar, dan sepak bolalah yang berbicara.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA