Berita

Hakim Ziyech, yang Baru Saja Berulang Tahun, Soal Kepindahan Cepatnya ke Chelsea

Di hari ulang tahun Hakim Ziyech yang ke-27 ini, kami melihat kembali wawancara pertamanya yang membahas tentang kepindahannya ke Chelsea dan pendapat Frank Lampard tentang apa yang dapat dibawa oleh si pemain internasional Maroko ke Stamford Bridge…

Bulan lalu diumumkan bahwa Ziyech telah menuntaskan proses transfernya dari Ajax ke Chelsea untuk musim panas mendatang. Pemain sayap kelahiran Belanda ini telah menyepakati kontrak lima tahun dengan the Blues. Dia akan terus membela klub Eredivisie itu hingga akhir musim ini dan baru akan pindah ke London di awal musim 2020/21.

Setelah meneken kontrak, Ziyech menjelaskan alasan yang melatarbelakangi kepindahannya itu. “Senang, bangga, saya bersemangat dan tak sabar lagi,” katanya.

“Chelsea adalah klub besar yang bermain di kompetisi besar. Saya suka gaya mainnya, mereka memainkan sepak bola yang sangat menyerang dan itu cocok buat saya. Itulah salah satu alasan terbesar saya atas pilihan ini.”

Ziyech juga merinci andil Lampard dalam meyakinkannya untuk pindah.

“Andilnya besar,” akunya. “Kami sering berkomunikasi selama beberapa pekan terakhir (sebelum transfer disepakati) dan membuat saya memiliki perasaan yang bagus. Itu juga berpengaruh besar terhadap keputusan saya.”

Lampard sendiri menggarisbawahi kualitas yang dia harap bisa Ziyech bawa ke tim the Blues besutannya, menegaskan dengan berkata bahwa pemain-pemainnya akan terdongkrak dengan “seorang pemain fantastis yang dapat mencetak gol dan menciptakan assist.”

“Saya tahu kualitasnya,” imbuh kepala pelatih kami. “Dia pemain yang kami harap dapat memberikan kreativitas. Dia pertama kali mencuri perhatian saya saat menyaksikan permainannya bersama Ajax di Liga Champions musim lalu dan saya pikir dia adalah satu pemain mereka yang menonjol, terutama dalam laga kontra Tottenham.”

“Musim ini, kami berhadapan dengan mereka sebanyak dua kali jadi saya tahu banyak tentangnya. Dia memiliki kaki kiri yang hebat, biasa bermain di sisi kanan namun juga dapat bermain di belakang penyerang.”

“Jika Anda melihat kami musim ini, ada banyak laga di mana kami kesulitan membongkar pertahanan lawan dan dia jelas seorang pemain yang kami harap dapat memberikan kreativitas itu.”

“Dia akan menjadi sesuatu yang berbeda untuk kami jadi kami senang sekali. Saya tahu dia tidak akan datang sekarang tapi saya rasa mengetahui bahwa dia akan kemari tahun depan sudah membuat kami sebagai klub dan para penggemar merasa bersemangat.”


Baca: Semua yang perlu diketahui tentang Hakim Ziyech

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA