Berita

Pantauan Media: Kemajuan dalam Pengejaran Coutinho; Ketertarikan pada Bek Asal Italia; Willian Bersedia Selesaikan Musim Kompetisi

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, kami punya dua berita spekulasi target transfer dan seorang pemain the Blues yang mempertimbangkan kesediaannya jika musim ini diperpanjang…

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Pembicaraan dengan Coutinho

The Mirror mengutip laporan dari Spanyol yang menyatakan bahwa ada pergerakan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang serang Barcelona Philippe Countinho, yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munich musim ini.

Laporan dari surat kabar Spanyol AS mengatakan bahwa Chelsea jadi yang terdepan untuk mendatangkan eks pemain Liverpool itu menyusul kontak yang dilakukannya dengan klub induk si pemain, Barcelona.

“Bos the Blues Frank Lampard sudah melakukan pembicaraan dengan Coutinho,” imbuh the Mirror sebelum mengklaim:

“Bayern Munich diperkirakan tidak akan mengambil opsi untuk mempermanenkan si pemain setelah musim selesai.”

“Setelah mengalami penurunan dari standar tinggi yang mereka peragakan beberapa lama ini, raksasa Catalan Barcelona diperkirakan akan berbelanja besar-besaran di bursa transfer mendatang. Dan mereka siap menjual pemain 27 tahun itu untuk menambah dana demi merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.”

“Dilaporkan bahwa Chelsea dan Barca telah melakukan pembicaraan terkait Coutinho, di mana Lampard mencoba membujuknya untuk pindah ke London.”

“Meski telah mendaratkan Hakim Ziyech dari Ajax dengan kontrak lima tahun sebesar £33 juta, klub berniat menambah gelandang serang di musim panas.”

Dua klub dikaitkan dengan bek Lazio

Sementara, di sektor lain, the Mail mengangkat berita tentang bek Lazio Francesco Acerbi dengan menyatakan kemungkinan adanya adu tawaran antara Chelsea dan Inter Milan untuk pria 32 tahun itu.

“Bek tengah veteran ini kembali menjadi pemain kunci di tim besutan Simone Inzaghi musim ini dan berhasil membawa Lazio menjadi penantang juara dengan hanya berjarak satu poin dengan Juventus sebelum liga ditangguhkan akibat wabah virus corona,” tulis laporan yang juga memberikan daftar sumber berita dari media Italia.

“Dan performanya itu tidak luput dari pengamatan Frank Lampard yang akan menyaingi eks bos the Blues Antonio Conte untuk mendapatkan tanda tangannya.”

Menurut the Mail, Acerbi, yang telah bermain untuk tim nasional Italia di babak kualifikasi Euro 2020, bergabung dengan Lazio pada 2018 dengan kontrak yang akan berakhir pada 2023.

Kesediaan Willian

Willian mengonfirmasikan bahwa dia tak ada keberatan bermain untuk Chelsea sesudah kontraknya berakhir, jika musim ini diperpanjang untuk melanjutkan pertandingan-pertandingan yang ditangguhkan sebagai akibat dari pandemik virus corona.

Kontrak pesepak bola kelahiran Brasil itu akan habis pada akhir Juni, jika tidak diperpanjang, namun saat berbicara dengan Esporte Interativo dalam sebuah siaran langsung di Facebook, dia berkata:

“Jika aku harus bermain di tanggal-tanggal, di bulan-bulan ini (setelah Juni), rasanya tak masalah buatku untuk menutup liga dengan menunjukkan loyalitas pada klub, seperti yang selalu mereka tunjukkan kepadaku. Terlepas dari kontrak baru.”

“Tapi jelas itu tidak pasti, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, tanpa ragu lagi, seperti yang biasanya, aku akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi klub terlepas dari situasi kontrakku.”
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA