Wawancara

Eksklusif Ulang Tahun: Fernando Torres Membahas Amsterdam dan Utang Budi pada Suporter Chelsea

Fernando Torres berulang tahun ke-36 hari ini dan untuk menandai hari ulang tahunnya, kami kembali menerbitkan wawancara eksklusif yang diberikan mantan striker kami ke situs web ini pada bulan Oktober...


Fernando Torres mengakhiri karier bermainnya selama 18 tahun pada bulan Agustus, dan di antara banyak hal menarik di level klub dan negara, ada malam yang istimewa di Amsterdam, ketika golnya membantu kami memenangi Liga Europa untuk pertama kalinya.

Musim penuh kedua Torres di Chelsea, 2012/13, adalah yang terpanjang dalam sejarah kami, saat kami menjalani 69 pertandingan luar biasa di delapan kompetisi yang berbeda. Perjalanan kami di Liga Champions telah berakhir di babak penyisihan grup, tetapi finis ketiga di grup membawa kami ke Liga Europa setelah Natal. Kami berhasil melewati Sparta Prague, Steaua Bucharest, Rubin Kazan, dan kemudian Basel untuk mencapai final di kandang Ajax, tempat di mana kami bermain lagi di Liga Champions awal musim ini.

Torres sangat produktif di babak sistem gugur Liga Europa, mencetak lima gol, dan dia masih ingat dengan jelas musim yang sangat padat itu.

"Itu sangat sulit pada awalnya karena kami datang dari memenangi Liga Champions, dan kami memiliki harapan besar untuk mencoba melakukannya lagi, dan kemudian kami tidak bisa melewati babak penyisihan grup," kata Torres kepada situs resmi Chelsea .

"Kami mengalami periode yang sulit, tetapi kami memperbaiki musim dan kami mulai bermain dengan sangat baik dari pertengahan musim hingga akhir."

"Kami mendekati Liga Europa dengan tujuan memenanginya. Terkadang tim yang tidak lolos ke babak sistem gugur Liga Champions merasa bahwa Liga Europa tidak cukup penting, tetapi itu bukan masalah bagi kami. Kami benar-benar mendekati kompetisi dengan tujuan untuk menang."

"Kami memiliki hasil yang sangat bagus dan kami mencapai final melawan Benfica, yang bermain sangat baik sepanjang musim," lanjut Torres.

"Kami pantas memenangi pertandingan itu. Benfica bermain bagus, terutama di babak pertama, tetapi di babak kedua kami memiliki peluang dan kontrol. Penalti itu agak kami sayangkan. Semua orang memperkirakan akan ada perpanjangan waktu, tetapi Ivanovic mencetak gol dengan sundulan fantastis ke tiang jauh. Itu adalah gol yang sangat bagus, dan pantas diterima oleh Ivanovic yang menjalani tahun dan kompetisi yang fantastis. Kami adalah tim terbaik di final dan di kompetisi."

"Saya sangat senang, terutama untuk penggemar Chelsea. Pada saat itu kami menggenggam Liga Champions dan Liga Eropa secara bersamaan."

Sebelum penalti yang diberikan Cesar Azpilicueta dan kemudian sundulan looping legendaris Branislav Ivanovic yang menjadi gol penentu kemenangan kami, Torres telah menempatkan kami unggul dengan penyelesaian yang luar biasa saat laga berjalan satu jam, membuat suporter bergemuruh di Amsterdam Arena.

"Itu adalah situasi yang aneh!" dia tertawa.

"Saya masih tidak tahu apakah Juan Mata menyentuh bola atau tidak! Petr Cech melempar bola dengan tangannya sangat tinggi, Mata mencoba meraih bola, dan kemudian saya mendapatkan bola dan melihat tidak ada lagi pemain bertahan selain Luisao. Ada banyak ruang dan waktu untuk berlari. Itulah aksi terbaik saya. Itu adalah situasi alami saya."

"Ketika saya menggiring bola melewati Luisao saya melihat penjaga gawang keluar dan ada ruang untuk menggiring bola. Saya menunggu satu detik sebelum menembak, karena dia mengikuti saya, dan kemudian saya melihat celah kecil. Saya mencoba memasukkan bola ke dalam dan bola itu masuk ke gawang. Itu adalah gol penting pada waktu itu karena memberi kami keunggulan."

"Reaksi para penggemar benar-benar berarti lebih dari perasaan untuk diri saya sendiri," tambah Torres dari selebrasi gembira Chelsea di belakang gawang.

"Kadang-kadang saya merasa seolah-olah para penggemar menantikan gol saya lebih daripada saya. Saya merasa setiap kali saya mencetak gol penting, mereka bahagia karena saya adalah pencetak gol, lebih dari karena kami mencetak gol. Saya akan berutang kepada mereka selamanya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA