Indonesia

Momen-Momen Terhebat Fernando Torres Bersama The Blues

Untuk merayakan ulang tahun ke-36 Fernando Torres yang jatuh pada hari ini (20 Maret), mari kita tengok momen-momen si striker Spanyol yang paling berkesan semasa berstatus sebagai pemain Chelsea.

Membekuk tetangga

Satu-satunya hat-trick Torres untuk Chelsea lahir dalam laga derbi London barat kontra Queens Park Rangers pada April 2012. The Blues tampil tanpa ampun saat menghadapi tetangga yang tengah terancam degradasi itu dengan sudah unggul empat gol dalam waktu 25 menit, dua di antaranya diceploskan oleh si pemain Spanyol. Gol ketiganya tercipta di menit ke-64. Setelah berlari mengejar umpan terobosan cantik dari Juan Mata, ia sukses menceploskan bola ke sudut jauh gawang lewat sebuah sepakan rendah yang tak mampu dihalau oleh kiper Paddy Kenny.

Rentetan gol di Liga Europa

Torres bisa mencetak gol di tujuh kompetisi berbeda untuk Chelsea di musim 2012/14, termasuk gol-gol penting di Liga Europa, kompetisi di mana ia mengoleksi enam gol dalam perjalanan kami mengamankan titel juara. Di antara gol-gol kunci yang ia bukukan, ada gol kemenangan dalam comeback atas Steaua Bucharest di babak 16 besar, tiga gol ke gawang Rubin Kazan di perempat final, dan gol pembuka saat melawan Benfica di final yang digelar di Amsterdam.

Membenamkan City

Salah satu kualitas si pria Spanyol yang membuatnya disayangi oleh para penggemar Chelsea adalah kemauannya dalam mengejar bola untuk menciptakan momen-momen tak terduga. Di final Liga Champions 2012, upayanya berhasil membuahkan sepak pojok yang kemudian ditanduk Didier Drogba menjadi gol penyeimbang di menit-menit akhir saat berhadapan dengan Bayern Munich, dan dalam duel antar dua tim teratas di klasemen Premier League kontra Manchester City pada Oktober 2013, dia mengejar sebuah umpan panjang dan berhasil memanfaatkan kesalahpahaman antara Matija Nastasic dan Joe Hart yang menciptakan peluang baginya untuk membuat gol kemenangan.

Menutup musim dengan gaya

Premier League musim 2012/13 dan 2013/14 sama-sama ditutup dengan kemenangan berkat gol-gol Torres. Pada Mei 2013, dia memberikan kemenangan 2-1 atas Everton di Stamford Bridge untuk memastikan kami finis di posisi tiga, dua poin lebih banyak dari Arsenal, dan tak perlu memainkan laga playoff Liga Champions. Dua belas bulan kemudian, tembakannya di menit-menit akhir memberi kami kemenangan atas Cardiff dengan skor yang sama, juga finis di posisi ketiga, unggul tiga poin atas the Gunners.

Membirukan Nou Camp

Momen ini tentunya akan selalu dikenang oleh para penggemar Chelsea. Gol ikonik striker Spanyol yang diciptakannya di Nou Camp pada April 2012 sukses menyegel tempat kami di final Liga Champions. Setelah tampil heroik saat membantu mempertahankan keunggulan tipis kami – yang harus bermain dengan 10 orang di sepanjang babak kedua melawan tim yang memiliki serangan paling mematikan di Eropa – pemandangan Torres yang berlari sendirian di masa perpanjangan waktu lalu melewati Victor Valdes itu meredakan ketegangan sekaligus memecah kegembiraan para penggemar Chelsea yang menyaksikan laga itu.

Mana gol Fernando Torres untuk Chelsea yang jadi favorit Anda? Tentukan pilihan Anda dalam poling berikut.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA