Berita

Pantauan Media: Pemain Internasional Inggris Disebut Akan Kembali, Ferdinand Puji Youngster Kami, Cole Berkontribusi dalam Kegiatan Amal NHS

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul spekulasi akan kembalinya eks pemain muda Chelsea ke Stamford Bridge serta dukungan Joe Cole kepada mereka yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Rice kembali ke Chelsea?

Sky Sports melaporkan bahwa Chelsea tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang Akademinya, Declan Rice, yang dilepas oleh klub di level yunior dan kemudian berhasil menembus tim utama West Ham United.

Pemuda 21 tahun itu kemudian masuk dalam skuad tim nasional Inggris dan sempat disebut-sebut akan pindah ke Manchester United.

Namun, Sky yakin the Blues berniat memperkuat timnya dengan seorang gelandang bertahan dan bisa mendapatkan tanda tangan Rice kembali, yang merupakan sahabat Mason Mount, ketika bursa transfer dibuka pada musim panas mendatang.

“Rice adalah figur yang selalu tampil bagi West Ham dan telah mengemas dua assist dari 29 penampilan di Premier League sebelum sepak bola ditangguhkan sehubungan dengan pandemik virus corona,” tulis laporan tersebut.

“Dia tidak akan datang dengan harga murah, dengan sisa kontrak empat tahun di West Ham dan opsi untuk memperpanjangnya setahun lagi.”

“Chelsea memasuki pasar untuk mencari gelandang bertahan muda pada Januari lalu dan jadi salah satu klub yang tertarik dengan Boubakary Soumare, namun si pemain muda Prancis memilih untuk bertahan di Prancis.”

“Masih belum bisa dipastikan apakah jendela transfer Inggris akan dibuka sesuai jadwal, pada 18 Mei, dengan belum adanya tanggal pasti kelanjutan liga domestik di tengah krisis kesehatan global.”


James masuk dalam jajaran pemain muda terbaik di liga

Menurut Mirror, eks bek Inggris Rio Ferdinand memilih Reece James sebagai salah satu pemain muda terbaik di Premier League dengan memuji keserbabisaan, temperamen, dan fisikalitas pemuda 20 tahun itu.

Diminta menyebut lima nama pemain muda terbaik di liga, Ferdinand memasukkan nama James, selain Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gabriel Martinelli (Arsenal), Phil Foden (Manchester City), dan Mason Greenwood (Manchester United).

“Saya suka anak ini,” kata Ferdinand mengomentari James. “Dengan umpan silangnya, dia menempatkan tim lawan dalam tekanan, dia ingin melukai tim lawan, dan membuat Anda menghadap ke gawang Anda sendiri.”

“Permainannya sangat berkembang. Dia serbabisa – dia bermain sebagai bek tengah untuk Wigan, dia bisa bermain sebagai bek kanan, bahkan sebagai gelandang tengah.”

“Plus, dia memiliki temperamen yang sangat bagus yang mana sangat penting dan fisik seperti petinju kelas menengah – kuat, solid, cepat, dan agresif.”

“Saya rasa dia akan menjadi penghuni tetap tim.”

 

Cole mendukung kegiatan amal NHS

Evening Standard melaporkan bahwa Joe Cole mendonasikan £25.000 kepada badan amal yang mendukung staf NHS di seluruh Inggris, mendeskripsikan kerja keras mereka dalam memerangi Covid-19 dengan kata “luar biasa”.

Eks gelandang the Blues ini turut berkontribusi dan mengumumkan bahwa dia telah menjadi duta amal “Heroes” saat menyuarakan dukungannya kepada mereka yang bertugas di garis depan dalam memerangi wabah yang sangat cepat penyebarannya ini.

“Di momen yang sangat sulit ini, para pria dan wanita itu bekerja sangat keras demi kita,” kata Cole tentang kegiatan amal dan para profesional NHS yang didukungnya.

“Heroes adalah penggalang dana yang terutama akan membantu menyediakan makanan segar kepada para pekerja yang telah atau sebelum menyelesaikan sif mereka, membantu pengasuhan anak agar mereka dapat tetap bekerja, bantuan psikologis dari para ahli yang dipanggil ke lapangan, segala macam yang dapat dibantu oleh masyarakat Inggris.”

“Saya merasa ini adalah panggilan generasi kita. Kita harus tetap bersatu dan orang-orang yang tengah menjalankan tugas mereka di rumah sakit di seluruh negeri ini sungguh luar biasa.”

“Dengan mendonasikan atau menawarkan bisnis Anda di titik tertentu, semua yang dapat diberikan akan digunakan di garis depan. Jika Anda bisa memberi, (lakukan) di garis depan. Jika Anda bisa menyumbang, silakan (lakukan) dan lihat saja.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA