Berita

Pantauan Media: Chelsea Mungkin Akan Pinjam Striker, Eks the Blues Jelaskan Alasan Mereka Bergabung dan Meninggalkan Klub

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul spekulasi baru yang mengaitkan the Blues dengan pemain Real Madrid, eks pemain the Blues mengungkap alasannya meninggalkan Stamford Bridge sementara seorang lainnya mengaku tak menyesal telah bergabung dengan the Blues.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Jovic bakal dipinjam?

Menurut the Sun, striker Real Madrid Luka Jovic tampaknya akan dipinjamkan untuk musim depan dan Chelsea sepertinya akan jadi destinasi pemain asal Serbia itu.

Musim lalu Jovic bergabung dengan raksasa Spanyol itu menyusul penampilan gemilang di klub Jerman Eintracht Frankfurt. Di tim itu, ia mengoleksi 10 gol di Liga Europa yang di antaranya berupa gol-gol yang diceploskan ke gawang the Blues di semifinal.

Namun, ia kesulitan mendapatkan menit main di Spanyol dan baru tampil empat kali sebagai starter di La Liga musim ini.

“Sejauh ini, pemuda 22 tahun itu baru mencetak dua gol di semua kompetisi musim ini, jauh dari 30 gol yang diciptakannya di Bundesliga musim lalu,” tegas laporan tersebut.

“Kini, menurut Maraca, Jovic mungkin akan dipinjamkan pada musim panas ‘untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya’.”

“Klub kemudian akan berusaha mendatangkan pemain tenar bernomor punggung 9 dan dipercaya menjadikan penyerang tajam Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai target utamanya.”

“Chelsea dan Tottenham diduga pernah mengejar Jovic sebelum si pemain bergabung dengan Real Madrid dari Eintracht Frankfurt. Frank Lampard tentu ingin memperkuat lini depan mereka di akhir musim ini, mengingat masa depan Olivier Giroud dan Michy Batshuayi yang masih diragukan.”

 

Ballack jelaskan alasan kepergiannya dari Chelsea

Kepada Sky Sports, Michael Ballack mengutarakan penyesalan akan keputusannya meninggalkan Chelsea pada 2010 setelah menolak menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun.

Pria Jerman ini menghabiskan empat tahun bersama the Blues dan berharap terus bertahan di Stamford Bridge usai membantu kami menjuarai dua gelar di musim 2009/10.

Namun demikian, meski manajer Carlo Ancelotti sangat ingin mempertahankannya di Chelsea, Ballack memutuskan menolak tawaran dan pindah ke Bayer Leverkusen selama dua musim sebelum gantung sepatu.

“Carlo menginginkan saya (bertahan) akan tetapi klub memutuskan hanya akan memberi perpanjangan satu tahun kepada pemain seusia saya. Saya mau dua tahun,” kata Ballack, yang kala itu berusia 33 tahun, menjelaskan.

“Sekarang saya bisa berkata bahwa mungkin itu salah. Saya seharusnya bertahan, bahkan untuk satu tahun itu.”

“Saya tak pernah bisa membayangkan akan kembali ke (Bayer) Leverkusen. Hingga hari terakhir, saya masih berpikir kami bisa menemukan jalan di Chelsea. Saya sangat berharap bisa bertahan hingga akhir.”

 

Fabregas bahagia bergabung dengan the Blues

Berdasar kabar dari Goal.com, Cesc Fabregas dalam blog Arsenal mengaku bersyukur telah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea setelah Arsenal tidak mengambil opsi untuk merekrutnya kembali dari Barcelona pada 2014.

Kepada Arsecast, si pria Spanyol menceritakan bahwa dia bisa saja kembali ke the Gunners.

“Setelah saya mengambil keputusan untuk pergi (dari Barcelona), Arsenal memiliki opsi pertama di antara klub-klub lain dan saya tidak berbicara dengan klub lain selama sepekan untuk melihat apakah Arsenal menginginkanku atau tidak,” ujar si gelandang, yang kini merumput di Monaco.

“Arsene Wenger tidak memberi jawaban, kami hanya menunggu satu pekan penuh untuk melihat apakah mereka akan merespons. Opsi pertama saya jelas, di benak saya terpikir untuk memberi tahu semua orang bahwa saya akan ke Arsenal – itulah yang saya mau.”

“Arsene bisa melihat itu. Saya tidak ingin mengemis, mereka tahu situasinya, dan mereka tidak berkata apa-apa dalam satu pekan. Saya langsung tahu bahwa mereka mungkin tidak menginginkan saya untuk kembali. Mereka menunggu sepekan penuh tanpa merespons.”

Fabregas menolak pinangan dari dua klub Manchester demi bergabung dengan Chelsea dan ia pun tak menyesali keputusannya dengan bukti gelar juara Premier League, FA Cup, dan League Cup yang ia raih bersama the Blues.

“Saya tahu ini akan berdampak pada Arsenal, sama dengan City atau United, tetapi saya ingin kembali ke Premier League,” imbuh pria 32 tahun itu.

“Syukurlah saya mengambil keputusan itu karena saya sangat bahagia selama lima tahun itu, kami memenangi semuanya di Inggris, tim terbaik di sepak bola Inggris ketika saya ada di sana. Hubungan dengan para penggemar di sana sempurna.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA