Wawancara

Fikayo Tomori: Pertama, Terakhir, dan Selalu

Fikayo Tomori jadi pemain teranyar yang menjawab pertanyaan dalam feature yang menanyakan kebiasaan pemain di masa lalu, sekarang, dan yang selalu mereka lakukan. Pemuda ini menceritakan film pertama yang ia tonton dan ujian mengemudi yang tak terlupakan…

Pertama: Apa film pertama yang kausuka saat kecil?

Seingatku film pertama yang kutonton di bioskop adalah Spy Kids in 3D, tentunya karena kacamata 3D dan seingatku itu termasuk hal baru.

Terakhir: Apa film atau acara TV terakhir yang kautonton?

Belum lama ini aku menonton It’s Always Sunny in Philadelphia di Netflix. Cukup bagus, agak keliru secara politik tetapi kocak!

Selalu: Apa yang paling sering kautonton sepanjang hidup?

Aku dua kali menonton serial lengkap Prison Break – serial kesukaanku. Everybody Hates Chris, Fresh Prince of Bel-Air, The Big Bang Theory. Untuk film, mungkin The Pursuit of Happyness. Banyak yang kutonton berkali-kali.

Pertama: Jersey sepak bola pertama yang kaukenakan?

Rasanya kaus Arsenalnya Thierry Henry karena aku suka sekali Thierry Henry. Keluargaku juga menggemari Arsenal jadi waktu itu aku mengikuti mereka. Aku sebenarnya lebih sekadar penggemar sepak bola, tapi Henry idolaku.

Terakhir: Kapan terakhir kali kau memakai kaus sepak bola dari tim yang tidak kaubela?

Aku memakai kaus temanku, ada kaus Alex Iwobi dari Everton, Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal, atau Jarred Bowen dari Hull. Aku memakai kaus dari orang-orang yang kukenal.

Selalu: Kaus sepak bola lawas yang kausimpan?

Aku memiliki memorabilia dari setiap tahun di Akademi, entah itu tracksuit, training top, atau apa pun. Aku juga punya kaus sepak bola pertama yang kupakai ketika masih bermain untuk tim liga hari Minggu, seragam kandang.

 

Pertama: Masih ingat ponsel pertamamu?

Samsung dengan model geser. Aku mendapatkannya tepat sebelum SMP, sekitar itu.

Terakhir: Apa aplikasi terakhir yang kaupasang di perangkat sekarang?

Voloco. Ini aplikasi auto-tuning yang dapat digunakan untuk meng-auto-tone suara. Aku dan teman-temanku saling mengirim video saat kami bernyanyi. Karantina yang membuat kami melakukan ini!

Selalu: Apa yang paling sering kaulakukan di ponsel?

Hanya ngobrol dengan orang-orang di FaceTime dan Snapchat, menggunakan Instagram. Aku menonton video-video lucu dan semacamnya.

Pertama: Apa yang pertama kali kaumakan atau minum pagi ini?

Sarapan jadi aku makan telur, sosis, kacang panggang, roti bakar dengan jus jeruk dan air. Aku sebenarnya bisa memasak tapi aku malas melakukannya jadi aku makan di luar atau ibuku yang membawakanku makanan. Sekarang aku harus tinggal di dalam rumah dan harus masak, aku jadi lebih banyak belajar sekarang.

Terakhir: Yang biasanya kaukonsumsi sebelum tidur?

Biasanya yoghurt. Ini tidak berat-berat amat tapi aku masih bisa mendapat asupan protein sebelum tidur.

Selalu: Apa yang paling sering kaumakan dalam seminggu?

Tentunya pasta!

 

Pertama: Saat masih kecil, kau berlibur ke mana?

Aku sering pergi ke Amerika dan Kanada karena kami punya teman dan saudara di sana. Kami pergi ke Nigeria ketika aku masih sangat kecil dan kembali ke sana saat aku berusia 10 atau 11 tahun.

Terakhir: Tempat terakhir yang kaukunjungi untuk berlibur?

Dubai saat jeda musim dingin – liburan yang menyenangkan.

Selalu: Tempat yang paling sering kaukunjungi?

Aku terbiasa memvariasikannya. Aku tak punya banyak waktu libur selama beberapa musim panas terakhir jadi tempat-tempat seperti Spanyol dan Dubai, hanya untuk mencari matahari dan sedikit mencari suasana baru.

Pertama: Video game pertama yang kaubeli?

Tentunya FIFA saat aku punya PlayStation One. Aku yakin juga punya Need for Speed dan Crash Bandicoot. Jadi saat sepupu-sepupuku sering datang kami akan memainkan game-game itu. Tapi, rasanya game pertama yang kubeli untuk diriku sendiri adalah FIFA.

Terakhir: Video game terakhir yang kaumainkan?

FIFA selama beberapa bulan tapi sekarang aku sudah tidak sering bermain video game lagi.

Selalu: Siapa lawan mainmu?

Aku suka Career Mode. Aku tidak terlalu suka bermain dengan teman-temanku tapi ketika kami online di saat yang sama mereka malah berkata “pergilah, ini bukan untukmu” karena aku tidak sejago mereka.


Pertama:
Lulus ujian mengemudi pada percobaan pertama?

Tidak, yang kedua. Sebenarnya aku gagal sebelum tiba di jalan tapi instrukturku masih memintaku untuk melakukan seluruh ujiannya. Saat aku keluar dari tempat ujian, terdapat beberapa mobil yang diparkir di dekat pintu keluar sehingga aku harus keluar pelan-pelan karena pandanganku tertutup.

Ketika akan masuk ke jalan, ada sebuah van yang melintas dengan kecepatan tinggi dan instrukturku harus mengerem mendadak – tentu aku juga akan melakukannya sendiri tapi karena dia sudah melakukannya lebih dahulu maka otomatis aku gagal.

Terakhir: Kapan terakhir kali menggunakan transportasi umum?

Mungkin saat Ola Aina dan aku biasa naik kereta untuk kembali dari Hull di masa peminjaman kami.

Selalu: Musik apa yang selalu kaudengarkan di mobil?

Aku suka musik Prancis. Naza, KeBlack, artis-artis semacam itu.


- Jangan lewatkan seri Pertama, Terakhir, dan Selalu lainnya dari Ross Barkley, Jorginho, Olivier Giroud, Marcos Alonso, dan Willian.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA