Berita

Pantauan Media: Pemain Muda Kami Menginisiasi Kegiatan Amal untuk Covid-19, Emerson Redakan Gosip Tak Sedap, Kontrak Baru Bukan Prioritas Pedro

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, pemain-pemain Premier League mengadakan inisiatif untuk menggalang dana bagi komunitas setempat dan Emerson merespons laporan yang mengabarkan bahwa dirinya berselisih dengan staf pelatih kami.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

James pimpin kampanye penggalangan dana

Evening Standard melaporkan bahwa Reece James bersama empat pemain Premier League lain membuat inisiatif untuk membantu komunitas setempat di tengah wabah Covid-19.

Bek kanan Chelsea itu, bersama Hector Bellerin (Arsenal), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Andros Townsend (Crystal Palace), dan Callum Wilson (Bournemouth) meluncurkan kampanye Football United dengan harapan dapat mengumpulkan sumbangan sebesar £100.000 untuk diberikan kepada National Emergencies Trust. Dana itu akan digunakan untuk membantu orang tua dan orang-orang rentan yang terkena dampak virus Covid-19.

James menyatakan dukungannya lewat sebuah postingan di akun Instagramnya.

“Di masa sulit ini mari kita bersatu dan mendukung badan amal serta komunitas lokal yang sangat membutuhkan bantuan kita sekarang. Aku menyumbang ke @national_emergencies_trust sebagai bagian dari kampanye #FootballUnited,” tulisnya.

Terdapat sebuah pernyataan atas nama para pemain yang berbunyi: “Sepak bola memiliki peran yang sangat besar dalam komunitas dan klub kami menjadi bagian yang besar dari hidup banyak orang.”

“Tanpa sepak bola, kami ingin mengesampingkan rivalitas kami dan menunjukkan kebersamaan demi negara di momen kritis ini. Ini merupakan masa yang tidak menentu bagi komunitas, tetapi sebagai pemain kami ingin menunjukkan penghargaan atas kerja luar biasa mereka terhadap mereka yang paling rentan.”

“Ada begitu banyak orang di rumah yang merasa ketakutan, sendirian, dan tanpa perawatan purnawaktu. Dengan bantuan negara, kami dapat menunjukkan dukungan kepada banyak relawan dan organisasi yang membutuhkan dana untuk menjamin ketersediaan pasokan makanan dan obat-obatan selama krisis ini.”

“Sebagai pemain, kami sangat ingin bermain kembali di dalam stadion yang terisi penuh, namun itu bisa menunggu – sekarang yang terpenting adalah masa depan negara ini dan #FootballUnited adalah cara kami untuk menunjukkan semangat komunitas.”

 

Pedro tidak memprioritaskan kontrak baru

Kepada sebuah stasiun radio di Spanyol, Pedro mengaku bahwa ia tidak memikirkan situasi kontraknya sekarang di Chelsea karena ia lebih mengkhawatirkan dampak pandemik virus corona di tanah kelahirannya. Demikian Sky Sports melansir.

Kontrak pria 32 tahun ini dengan the Blues akan berakhir pada akhir musim namun dalam wawancaranya dengan Cadena Ser, dia mengaku bahwa situasi itu bukan masalah untuknya.

“Kontrakku akan habis, tapi itu bukanlah yang terpenting untuk sekarang. Aku belum memikirkan itu. Tentu masa depanku akan ditentukan pada waktunya,” ujarnya.

“Yang terpenting adalah semua orang menunjukkan solideritas. Apa pun yang terjadi dengan masa depanku akan terjadi, tapi sekarang itu tidak penting karena kita tidak tahu kapan akan bisa berlatih lagi.”

“Kami dikarantina karena salah satu pemain kami (Callum Hudson-Odoi) dinyatakan positif corona. Dia kini baik-baik saja dan kami turut senang untuknya.”


Emerson bungkam berita “palsu”

Di akun Instagramnya, Emerson menyangkal spekulasi yang mengatakan bahwa dia berselisih dengan Frank Lampard terkait metode latihannya.

Pekan ini, sejumlah laporan menyebutkan bahwa si full-back tidak bahagia dengan gaya  Lampard dalam mengontrol pemain-pemainnya. Tuttosport menulis bahwa pemain internasional Italia itu memandang si bos Chelsea sebagai seorang “sersan”.

Emerson menanggapinya dengan menampilkan tangkapan layar beberapa berita tersebut ke akun Instagramnya dan melabelinya dengan kata “palsu”.

Dia kemudian menambahkan pernyataan: “Dunia sedang melalui masa yang sangat sulit dan ada jurnalis yang ingin menyebarkan berita palsu demi konten.”

“Aku tak perlu bicara banyak, tapi ini adalah pernyataan satu-satunya dan terakhir dariku terkait berita-berita ini. Aku tak pernah mengatakan itu dan yang kupikir sangat berlawanan dengan apa yang disebutkan (tanpa sepengetahuanku).”

“Hormat dan terima kasih selalu. Selamat menikmati waktu bersama keluarga.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA