Wawancara

Pedro Mengoreksi Laporan yang Keliru tentang Situasi Kontraknya dan Bicara Soal Membantu Penanganan Virus Corona di Spanyol

Pedro merespons pandemik di tanah kelahirannya, Spanyol, via yayasannya sendiri dengan membantu mereka yang bekerja di sektor medis.

Pemain sayap yang lahir di Tenerife, Kepulauan Canaria, ini sempat berkarier di Barcelona sebelum pindah ke London pada 2015, saat ini memiliki yayasan yang sedang bekerja untuk mensuplai perlengkapan vital ke rumah sakit-rumah sakit di sejumlah lokasi.

Wawancaranya dengan sebuah media di Spanyol kemarin, tentang situasinya di Chelsea, diterjemahkan kurang akurat dengan menyebut bahwa Pedro “mengakhiri” kontraknya dengan klub.

Saat berbicara dengan situs resmi Chelsea hari ini, Pedro mengoreksi kesalahan tersebut.

“Seperti yang banyak orang ketahui, kontrak saya akan habis Mei nanti,” katanya, “tapi saya masih belum membicarakannya dengan klub apakah kontrak itu akan diperpanjang atau tidak dan apakah saya akan meneruskannya.”

“Saya mendapat banyak sekali pesan dari penggemar Chelsea yang berisi ucapan selamat tinggal dan terima kasih atas waktu yang saya habiskan di sini, yang mana saya apresiasi, tapi saya ingin memberitahukan kepada semua penggemar bahwa kontrak saya saat ini memang akan berakhir tapi saya masih harus membicarakannya dengan klub.”

“Saya tidak tahu apakah akan terus bermain di sini atau tidak. Pembicaraan itu akan dilakukan nanti. Tapi, saya belum bergabung dengan klub lain. Saya milik Chelsea. Saya memiliki kontrak. Harapan saya adalah bisa bertahan di sini tapi tentunya kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya harus bicara dengan klub dan kita lihat bagaimana nanti.”

Kemarin Pedro menjelaskan bahwa pada saat ini krisis global dan solideritas dengan siapa saja untuk menghadapi pandemik yang sedang berlangsung lebih penting daripada masa depannya di dunia sepak bola. Dia kemudian membeberkan apa yang sedang dikerjakan oleh yayasannya di tanah kelahirannya, yang terkena dampak cukup parah dari wabah virus tersebut.

“Kami bekerja sama dengan banyak rumah sakit, tidak hanya di Kepulauan Canaria, tetapi juga di Madrid, Barcelona, dan wilayah Spanyol lainnya,” jelasnya.

“Kami memulai beberapa proyek yang bagus meliputi pendistribusian layar protektif kepada semua suster, dokter, petugas keamanan, dan polisi. Kami berusaha mendistribusikan sebanyak mungkin masker pelindung kepada para profesional itu, tidak hanya di Canaria, tetapi di area-area dengan kasus terbanyak, di Madrid dan Catalonia.”

“Kami juga berusaha membantu banyak orang melalui inisiatif memasok makanan bagi petugas kesehatan. Mengingat jam kerja yang panjang, terkadang mereka sulit mendapat akses makanan, jadi makanan-makanan itu kami antarkan ke para pekerja di berbagai rumah sakit di berbagai tempat. Inilah beberapa inisiatif pertama yang kami lakukan tetapi kami terbuka untuk terlibat dalam inisiatif-inisiatif lainnya.”

“Saya akan berusaha membantu sebanyak mungkin orang, sehingga kita sekali lagi dapat berterima kasih kepada semua orang yang berhadapan dengan situasi ini dari hari ke hari, yang harus berhadapan dengan virus, dan orang-orang yang terkena dampak setiap hari. Dengan cara ini, kami sekali lagi ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja keras yang mereka lakukan setiap hari.”

Simak penuturan Pedro tentang wabah ini serta bagaimana caranya untuk menjaga kebugaran di rumah dan tetap berkomunikasi dengan rekan-rekannya di Chelsea dalam wawancara lanjutan yang akan tayang besok.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA