Berita

Pantauan Media: Eks Bintang Chelsea Nantikan Kedatangan Ziyech, the Blues Dihubung-hubungkan dengan Seorang Bek Kiri

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, eks pemain favorit publik Stamford Bridge berbicara soal perekrutan Hakim Ziyech dari Ajax dan sebuah spekulasi transfer yang mengaitkan the Blues dengan dua orang bek.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Poyet menantikan kecemerlangan Ziyech

Dalam sebuah wawancara dengan Goal.com, pemain favorit penggemar Chelsea, Gus Poyet, mendeskripsikan Hakim Ziyech, yang direkrut dari Ajax, sebagai pemain istimewa yang dapat menyenangkan penggemar.

Pemain internasional Maroko itu akan datang ke Stamford Bridge pada akhir musim dan Poyet yakin kesepakatan itu merupakan bisnis yang sangat bagus untuk the Blues.

“Saya rasa dia luar biasa tahun lalu, setiap kali dia mendapat bola kita berpikir akan ada sesuatu yang terjadi dengan menciptakan kans dan mencetak gol,” ucap si pria Uruguay.

“Dia lebih individualistis daripada saya! Dia lebih direct tetapi selalu berusaha memengaruhi permainan ofensif tim yang mana menarik untuk penonton. Ketika orang menonton sepak bola, mereka membayar untuk menyaksikan tim menang, juga untuk melihat sesuatu yang istimewa.”

“Saya rasa dia tipe pemain yang akan memberikan sesuatu untuk menyenangkan penonton di tribun agar orang-orang membeli tiket.”

Poyet lebih mengkhawatirkan transisi dari sepak bola Belanda ke Premier League.

“Kita bisa menyebut 20 nama pemain yang tampil luar biasa di Belanda namun hanya sedikit yang mampu bermain amat baik di Inggris,” tegasnya.

“Ini tergantung pada seberapa cepat adaptasinya dengan sepak bola dan kehidupan di Inggris.”

 

Opsi baru untuk bek kiri

Menurut the Sun, Chelsea mungkin saja mendaratkan full-back Spanyol Marc Cucurerela musim panas mendatang jika harga Ben Chilwell terlalu mahal.

Bek kiri Leicester City itu masih jadi target transfer utama the Blues namun the Foxes dikatakan mematok harga sebesar £80 juta untuk si pemain internasional Inggris.

Sebaliknya, Cucurella, pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Getafe, akan tersedia dengan harga 75% lebih murah.

“Frank Lampard punya banyak pekerjaan untuk dilakukan pada bursa transfer termasuk berbelanja striker baru dan belum siap untuk menghabiskan sebagian besar dananya untuk satu orang pemain,” tulis the Sun.

“Oleh karena itu, pemandu bakat mereka kini mencari bakat-bakat di pasar Eropa untuk mencari alternatif yang lebih murah. Menurut Sport, Cucurella, pemain berkualitas tinggi, jadi opsi yang memungkinkan menyusul penampilan impresifnya di La Liga.”

“Pemuda 21 tahun itu berperan dalam penampilan apik Getafe musim ini, yang membuat mereka berada di peringkat lima, hanya berjarak satu poin dengan Sevilla yang ada di tangga ketiga.”

“Mereka melaporkan bahwa Cucurella, yang juga dapat beroperasi sebagai sayap kiri, akan tersedia dengan harga sekitar £20 juta.”

 

The Blues menyiapkan budget untuk Kumbulla

Berdasarkan laporan dari Metro, Chelsea tengah menyiapkan penawaran signifikan untuk bek tengah Albania Marash Kumbulla, yang juga diinginkan oleh Inter Milan.

Pemuda 20 tahun ini merupakan bagian dari lini pertahanan klub Serie A Verona dan kemajuannya dilaporkan telah dimonitor oleh pemandu bakat Chelsea.

Surat kabar Verona, L’Arena mengklaim bahwa the Blues akan mengajukan penawaran signifikan untuk meyakinkan Kumbulla agar mau bermain di Premier League.

“Chelsea bersiap membayar £21 juta di muka untuk mendapatkan tanda tangan Kumbulla, bintang yang sedang naik daun di Serie A, yang baru berusia 20 tahun pada Februari. Ia juga jadi target utama Inter Milannya Antonio Conte,” tulis Metro.

“Surat kabar Italia L’Arena mengklaim Chelsea berniat mengalahkan Inter untuk mendapatkan tanda tangannya dan mengisyaratkan bahwa mereka akan membayar tinggi untuk bek tengah belia itu.”

“Chelsea bersedia membayar biaya transfer di muka, yang akan membuat mereka berada di depan Inter meski faktanya klub asal Italia itu sudah mengadakan pembicaraan ekstensif dengan si pemain dan Verona.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA