Wawancara

Pedro Membahas Cara Tetap Terhubung, Menyibukkan Diri di Rumah, dan Memprediksi Bagaimana Musim Ini Akan Berakhir

Dalam bagian kedua dari wawancara eksklusif dengan situs web resmi Chelsea, Pedro membahas seperti apa kehidupan sehari-hari baginya saat ini, situasi di negara asalnya Spanyol, dan ia memiliki pesan untuk para penggemar the Blues...

Pada saat krisis global yang penuh ketidakpastian ini, semua orang dapat berkontribusi untuk membuat perbedaan positif di komunitas dan juga masyarakat luas dan Pedro telah memainkan perannya dengan memberi bantuan medis untuk mengatasi pandemi virus korona di tanah kelahirannya Spanyol melalui yayasannya sendiri.

Peralatan vital sedang didistribusikan ke rumah sakit di beberapa lokasi, termasuk masker pelindung untuk perawat, dokter, penjaga keamanan, dan petugas polisi di garis depan, sementara makanan juga telah disediakan untuk membantu para petugas kesehatan yang saat ini menghabiskan waktu berjam-jam di seluruh negeri.

Pedro berbicara kepada situs resmi Chelsea kemarin tentang upaya yayasannya di Spanyol, sebuah negara di mana dampak virusnya sangat buruk dan tempat di mana banyak keluarganya saat ini tinggal. Dia juga mengoreksi pemberitaan situasi kontraknya di klub setelah terjemahan yang tidak akurat untuk jawaban yang dia berikan kepada media Spanyol awal minggu ini.

Baca: Pedro berbicara tentang  membantu penangangan virus korona di Spanyol

Pada bagian kedua dari wawancara kami dengan pemain berusia 32 tahun ini, ia memperjelas situasi di tanah kelahirannya dan bisa merasakan kesulitan yang dirasakan oleh banyak orang karena terpisah secara fisik dari keluarga dan orang-orang yang dicintai saat ini.

"Ini adalah situasi yang sangat peka dan rumit," ia menjelaskan tentang krisis di Spanyol, yang sekarang memiliki angka kematian virus korona tertinggi kedua setelah Italia. "Situasi kritis karena ada banyak kasus infeksi, terutama di Madrid dan Catalonia, yang mungkin merupakan daerah yang paling terkena dampak, tetapi sekarang telah menyebar ke seluruh negeri."

"Mereka benar-benar terkunci di rumah mereka sehingga mereka hidup dalam situasi krisis. Ini juga merupakan krisis ekonomi, tentu saja, tetapi sekarang itu adalah bukan yang utama. Yang paling penting adalah orang-orang tinggal di rumah bersama keluarga mereka."

"Polisi dan tentara ada di jalanan dan situasinya mungkin lebih terkontrol daripada di sini di Inggris, tetapi kita hidup dalam situasi kekacauan dan krisis karena pandemi ini."

Pedro memiliki anak-anak yang tinggal di rumah di Spanyol, serta anggota keluarga lain, sehingga harus mengandalkan komunikasi melalui telepon untuk memeriksa kesehatan dan kesejahteraan mereka secara teratur.

"Sulit untuk tidak melihat anak-anak Anda, orang tua Anda, saudara Anda, tidak membuat mereka dekat pada saat yang sulit dan sulit bagi kami semua," katanya. "Kami berkomunikasi secara rutin di telepon, tetap berkomunikasi tentang apa yang kami lakukan secara terpisah dan berusaha sedekat mungkin."

"Tentu saja, kami ingin berada di sana tetapi untuk alasan keamanan itu tidak mungkin jadi untuk saat ini kami akan tetap di tempat kami dan mencoba melewatinya sebaik mungkin."

Aksi amal pemain sayap melalui yayasannya bukan satu-satunya kontribusi yang dibuat dunia sepak bola untuk memerangi pandemi virus korona. Sebelumnya diumumkan pada hari Jumat bahwa tim pria Chelsea telah memberikan sumbangan yang cukup besar kepada Chelsea Foundation untuk membantu mendukung mereka yang membutuhkan selama krisis COVID-19 saat ini.

Aksi itu muncul setelah pemberitaan Millennium Hotel di Stamford Bridge telah tersedia untuk staf NHS selama pandemi dan merupakan salah satu dari banyak aksi amal yang dilakukan komunitas sepak bola.

"Saya pikir seluruh komunitas olahraga dapat membantu, bukan hanya sepak bola, dan ada banyak area di mana emmungkinkan untuk membantu dalam beberapa cara," lanjut Pedro. "Orang-orang dapat memberikan uang, walaupun jumlahnya sedikit, karena itu dapat membantu banyak orang."

"Kami melakukan apa yang saya bayangkan semua orang lakukan di rumah mereka untuk mengatasi situasi ini sebaik mungkin."

photo of Pedro Pedro

"Jelas ada banyak orang di sepak bola dan olahraga yang memberikan donasi seperti Leo Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan pemain lain yang telah keluar dan memberikan uang, tidak hanya di Spanyol tetapi di seluruh dunia. Pep Guardiola juga telah menyumbangkan satu juta euro untuk memerangi virus korona sehingga banyak orang dalam olahraga membantu mengatasi situasi ini."

Sebagai pesepak bola profesional, Pedro juga fokus untuk tetap bugar selama penonaktifan kegiatan olahraga saat ini. Seperti anggota skuat Chelsea lainnya, pemain Spanyol itu menghabiskan waktu selama dua minggu di rumah sendiri setelah Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terpapar virus tersebut, sementara ia sekarang mengikuti instruksi Pemerintah Inggris untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin tetapi masih berusaha untuk tetap aktif.

"Saya baik-baik saja, di rumah setiap hari, dan berusaha tetap sibuk," lanjutnya. "Saya banyak berolahraga, melakukan latihan interval di sepeda, menghabiskan banyak waktu berlari, melakukan kelas yoga online, dan latihan beban - yang untungnya kami memiliki banyak peralatan untuk membantu kami - dan tentu saja tetap sehat dengan makan dengan baik."

"Saya mencoba mengikuti diet seimbang, makan buah dan sayuran, dan berusaha tetap memiliki berat badan yang tepat. Itu saran yang kami dapatkan dari klub. Jujur, mereka luar biasa karena mereka telah memberi kami banyak hal, mulai dari mesin olahraga yang tidak perlu sampai peralatan olahraga, dan juga dalam hal nutrisi. Mereka banyak menjaga kami dan mereka melakukan pekerjaan yang bagus sehingga pekerjaan kami hanya untuk siap ketika kami harus bermain."

"Saya berbicara dengan orang-orang di Spanyol melalui telepon, kepada anak-anak saya, orang tua, dan saudara kandung, dan juga dengan teman-teman, untuk mendengar seperti apa situasinya," tambahnya ketika ditanya bagaimana dia menggunakan periode waktu istirahat yang lama.

"Saya juga melakukan banyak komunikasi dengan yayasan untuk melihat bagaimana kami dapat membantu sebanyak mungkin orang dengan apa yang mereka alami. Itulah kehidupan kami sehari-hari saat ini. Kami mencoba segalanya untuk tetap terhibur, menonton serial TV, dan film. Kami melakukan apa yang saya bayangkan semua orang lakukan di rumah mereka untuk mengatasi situasi ini sebaik mungkin."

Frank Lampard minggu ini menggunakan edisi khusus Ask Frank, yang dapat Anda tonton secara eksklusif di aplikasi The 5th Stand, untuk menyoroti pentingnya komunikasi rutin dengan teman dan keluarga di sepanjang masa-masa sulit ini. Selain berbicara dengan mereka di rumah, Pedro juga saling berkabar dengan rekan-rekannya dulu dan sekarang.

"Saya sudah bicara dengan beberapa rekan satu tim saya," katanya. "Saya berkomunikasi dengan Kepa (Arrizabalaga) dan Marcos Alonso. Saya juga menelepon Jordi Alba dari Barcelona. Saya berhubungan dengan pemain lain juga, untuk melihat bagaimana mereka menangani situasi, dengan pemain yang sendirian, yang kadang-kadang bisa sulit."

"Ini adalah masa-masa sulit dan kami terus-menerus berhubungan. Saya juga banyak berbicara kepada Azpi (Cesar Azpilicueta) dan kami selalu mengikuti berita yang keluar dari klub, pelatihan yang harus kami lakukan di rumah. Kami menunggu untuk melihat kapan mungkin paling cepat kami dapat memulai latihan lagi dan apakah mungkin untuk memulai kembali musim. Yang paling penting saat ini adalah semuanya bisa kembali normal dan kita bisa keluar dari situasi ini sesegera mungkin."

Kompetisi sepak bola masih berhenti menyusul pengumuman minggu lalu bahwa kompetisi profesional di Inggris akan tetap ditunda sampai akhir April paling awal. Namun itu bukan sesuatu yang paling dipikirkan Pedro, seperti halnya kita semua, dia secara alami ingin kembali ke kehidupan kerja yang normal segera setelah aman untuk melakukannya.

Namun, ia juga menunjukkan akan sulit bagi pemain untuk melanjutkan aksi pertandingan kompetitif segera setelah begitu lama absen dari latihan skuat, menunjukkan bahwa periode kecil mirip dengan pra-musim akan dibutuhkan.

"Kami tidak tahu kapan musim akan dimulai lagi," aku Pedro. "Kami tidak tahu apa dampak penangguhan ini. Banyak klub sekarang telah berpisah selama beberapa hari sehingga akan sulit untuk mendapatkan kebugaran pertandingan."

"Anda bisa berlatih keras di rumah tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan ritme di level tertinggi. Kita harus menunggu dan melihat apakah liga kembali dimulai dan, jika tidak, apa yang terjadi selanjutnya, dan bagaimana mereka akan menyesuaikan kembali seluruh kalender karena tidak diragukan lagi itu akan sulit."

"Saya membayangkan harus ada pra-musim yang singkat dan kemudian kami mungkin akan dengan cepat melanjutkan pertandingan yang tersisa untuk mencoba dan menyelesaikan musim, tetapi hanya jika memungkinkan, karena ada banyak pembicaraan bahwa beberapa liga mungkin mampu menyelesaikan dan yang lainnya tidak. Kami hanya menunggu semua pihak berwenang untuk memimpin ini."

"Kami tidak tahu apakah kami akan bermain sekarang, atau pada bulan Juni, Juli, Agustus, kami tidak tahu. Kami hanya harus menunggu dan mencoba untuk tetap fit namun mungkin untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa dalam kondisi terbaik. Untungnya, kami tidak memiliki terlalu banyak pertandingan tersisa. Saya pikir kami memiliki sembilan pertandingan liga jika saya mengingatnya dengan benar dan kami harus melihat bagaimana kami bisa menyelesaikan musim ini."

Akhirnya, pria yang akan menjalani akhir musim kelimanya di Stamford Bridge memiliki pesan untuk para pendukung Chelsea.

"Kita tahu bahwa kita sedang mengalami situasi yang sangat sulit, di mana banyak orang bahkan kehilangan saudara. Ini adalah waktu yang sensitif dan sulit untuk semua orang. Saya harap kita bisa segera bertemu di Stamford Bridge dan kembali bermain dan melakukan apa yang paling kita sukai."

"Tetap tenang, tetap di rumah, tetap terisolasi, karena virus ini bisa sangat berbahaya dan sulit dikendalikan. Saya harap kita semua dapat bertemu segera, melakukan apa yang kita sukai, bermain sepak bola, dan kalian semua dapat menikmati olahraga yang indah ini secepat mungkin. Tetap tenang dan semoga kita bisa bertemu segera melakukan apa yang paling kita cintai."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA