Berita

Pantauan Media: Messi Puji Pemain Muda Chelsea, Tawaran the Blues Untuk Seorang Striker Ditolak, Rival Berusaha Amankan Bintang Mudanya

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Lionel Messi menobatkan pemain muda kami sebagai seorang bintang dan kabar rumor transfer the Blues.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Messi memandang Mount sebagai calon bintang

Menurut Daily Mail, Mason Mount disebut sebagai calon pemain bintang oleh pemenang enam kali Ballon d’Or, Lionel Messi.

Messi memandang tinggi Mount setelah pemain asal Argentina itu memasukkan si gelandang muda Chelsea dalam kartu sepak bola eksklusif yang berisikan pemain-pemain muda terbaik pilihannya.

“Mount tengah menikmati musim perdananya yang brilian di Chelsea sebelum penangguhan (sepak bola) akibat virus corona, dan hal ini tidak terlewatkan oleh sepak bola Eropa,” catat laporan tersebut.

“Superstar Barcelona Messi, yang oleh orang banyak dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, baru-baru ini menyatakan pendapatnya tentang Mount ketika memilih pak kartu sepak bola eksklusif bersama Topps.”

“Messi memasukkan Mount dalam kategori Youth on Rise lalu memuji gelandang asli Inggris itu.”

Striker Barcelona itu berkata: “Setelah menyaksikan permainannya, dia punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik.”

 

The Blues mendapat “penolakan pertama” untuk Dembele

Mirror melaporkan bahwa Chelsea berada di posisi terdepan untuk mendaratkan striker Moussa Dembele dari Lyon musim panas mendatang.

Pesepak bola 23 tahun itu juga diminati oleh Manchester United sedangkan penawaran pertama the Blues dilaporkan telah ditampik oleh si pemain Prancis.

“The Blues dipahami jadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemuda 23 tahun itu setelah sempat mencoba mendatangkannya pada bursa transfer Januari lalu,” tulis laporan tersebut.

“Waktu itu Lyon menolak pendekatan Chelsea namun kini sudah siap menjual pemain Prancis itu musim panas ini.”

“Akan dibutuhkan penawaran hingga £60 juta untuk menarik Dembele dari Parc Olympique Lyonnais karena eks pemain Fulham dan Celtic itu kembali tampil apik musim ini.”

“Dia sudah mengemas 22 gol dan mengkreasikan tujuh assist dalam 42 pertandingan musim ini, memunculkan ketertarikan dari bos Chelsea, Frank Lampard, dan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.”

“Kedua manajer tersebut berniat merekrut si pemain depan untuk memberikan kompetisi kepada opsi penyerang mereka saat ini sekaligus untuk mengisi peran tersebut di tahun-tahun mendatang.”

 

United berniat meredakan ketertarikan pada Gomes

Menurut laporan Metro, Manchester United telah memperpanjang kontrak gelandang muda Angel Gomes, yang disebut-sebut akan bertolak ke Chelsea pada musim panas.

Kontrak pemuda 19 tahun itu di tim Setan Merah akan berakhir pada akhir musim ini dan si pemain disebut enggan menerima penawaran baru klub.

Namun, berita yang ada mengabarkan bahwa United telah meningkatkan penawarannya demi mempertahankan servis si pemain.

“Playmaker ini telah ada di klub selama lebih dari satu dekade namun dia frustrasi dengan sedikitnya kesempatan di tim utama, hanya tampil enam kali di semua kompetisi di musim ini,” sebut laporan tersebut.

“Situasi Gomes membuat Chelsea bersiap, di mana dikabarkan sebelumnya bulan ini, Metro.co.uk. mengungkap bahwa the Blues telah menyatakan dengan jelas kepada perwakilan si pemain mengenai ketertarikan mereka untuk mengamankan servisnya.”

“United telah menawari Gomes gaji sekitar £25.000 per pekan dengan kontrak dua tahun namun si gelandang menginginkan jaminan masa depan yang lebih baik.”

“Beberapa sumber memberi tahu Metro.co.uk bahwa United telah mengajukan opsi tahun ketiga di atas penawaran mereka saat ini, dengan penambahan gaji yang akan mencapai sekitar £30.000 per pekan.”

“United percaya bahwa Gomes memilih untuk bertahan di klub dan perwakilan mereka kini sedang mencari kontrak yang lebih baik untuk kliennya. Namun United memiliki pengalaman yang tidak mengenakkan dengan sikap yang berisiko seperti itu, terutama dengan Paul Pogba pada 2012.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA