Wawancara

Wawancara Eksklusif Hudson-Odoi: Soal Virus Corona, Merasa Bugar, dan Harapan untuk Euro 2020 yang Ditunda

Working From Home... Bersama Callum Hudson-Odoi 📲

Dalam wawancara pertama Callum Hudson-Odoi sejak kembali merasa bugar menyusul infeksi virus COVID-19 yang dialaminya ini, dia berbicara tentang gejala yang dirasakannya, mempertahankan kebugaran sejak itu, pentingnya setiap orang untuk menjaga kesehatan, dan melihat lebih jauh dari penundaan Euro. Dia juga punya pesan untuk para penggemar Chelsea.

Bulan lalu, pemuda 19 tahun ini, bersama manajer Arsenal  Mikel Arteta, jadi orang-orang pertama dari klub-klub Premier League yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebagai hasilnya, Hudson-Odoi beserta rekan-rekan setim dan para staf di Chelsea harus melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, Hudson-Odoi memberi kabar tentang kemajuannya kepada suporter-suporternya terkait pemulihan dirinya, yang juga dikonfirmasikan oleh Frank Lampard ketika berbicara mengenai pandemi ini secara umum, juga dalam feature Ask Frank eksklusif aplikasi The 5th Stand belum lama ini.

Kini Hudson-Odoi berbicara panjang lebar dalam wawancara dengan Chelsea TV di FaceTime yang dapat disaksikan pada video di atas.

Wajar jika pertanyaan pertama yang diajukan kepada pemain sayap belia ini adalah kondisinya sekarang ini.

"Aku merasa sempurna. Bisa dipastikan virusnya sudah hilang. Aku merasa baik sepenuhnya, bugar, sempurna. Aku merasa diriku telah pulih seperti sebelumnya, senang mengetahui ini."

"Kurasa hari Senin tiga minggu lalu aku merasa agak demam, dan aku merasa agak berbeda dari biasanya, mengapa aku merasa sepanas itu. Setelah itu, keesokan harinya aku langsung merasa normal kembali, apa itu, kupikir itu hanya demam ringan biasa, tapi ternyata tidak. Namun, aku berkata pada diri sendiri bahwa itu tidaklah seburuk itu, gejalanya, dan kubilang pada diri sendiri aku merasa baik-baik saja, aku merasa lebih baik."

"Aku sering berkirim pesan dengan banyak di antara mereka. Tammy, Fik, Reece, Mason, Toni, dan aku ngobrol hal-hal yang umum saja, mereka menanyakan perasaanku, di grup chat juga."

"Semua orang menanyakan kondisiku, sesuatu yang berkelas dari mereka. Mereka menunjukkan dukungan dan berkata Cal, cepat sembuh, kuharap kau sudah baikan sekarang, rasanya sangat mengharukan dan senang mengetahui ada teman-teman di belakang, mendukung, dan memastikan aku merasa baik dan menyemangatiku."

"Aku ingin berterima kasih kepada mereka atas dukungan yang kalian semua tunjukkan."

photo of Callum Hudson-Odoi kepada penggemarnya— Callum Hudson-Odoi kepada penggemarnya

Hudson-Odoi, sebagai orang yang benar-benar mengikuti arahan medis, menyampaikan pesan Stay Home, Save Lives untuk isolasi mandiri dengan menggarisbawahi pentingnya untuk berhati-hati dan berharap semua orang menjaga keamanan dan kesehatan.

"Semua terjadi begitu cepat dan aku tak tahu virus ini bakal menjadi sesuatu yang besar, meluas di dunia dan memengaruhi begitu banyak orang," aku soal yang terjadi sejak diagnosanya.

"Semua orang harus berhati-hati dan mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum pergi dan mudah-mudahan virus ini akan segera reda dan semua orang akan normal kembali."

"Aku ingin sepak bola kembali bergulir sesegera mungkin, aku ingin kembali ke masa itu jika bisa tetapi masalahnya (wabah) ini terus berkembang dan terus berkembang jadi yang penting kami ingin semua orang menjaga keamanan dan kesehatan mereka. Dan untuk kami, kami ingin ada di sana, bermain sepak bola, dan menikmati apa yang kami lakukan, dan kami ingin para penggemar menikmati semuanya bersama kami."

Dengan ditangguhkannya sepak bola musim ini, yang penting dalam periode ini adalah menjaga kebugaran para pemain dan koleganya. Ia mengikuti program latihan yang dikirim oleh klub, selain melakukan gym di rumah serta berlari mengelilingi taman. Dia juga telah pulih dari cedera hamstring yang membebatnya selama dua bulan terakhir.
 

Satu akibat dari ditangguhkannya sepak bola domestik adalah ditundanya Euro 2020 hingga tahun depan. Hudson-Odoi tahu benar bahwa ini membuka peluang baginya.

"Bagiku ini menjadi sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan mendorong diri hingga ke batas maksimal agar berkesempatan tampil di Euro. Euro itu sangat besar. Aku punya kepercayaan diri yang besar dan kuharap aku bisa masuk ke tim. Aku ingin memastikan untuk terus mendorong diri di setiap laga dan menit serta memastikan untuk terus berusaha mencetak gol dan assist, juga terus membantu tim semaksimal mungkin untuk meraih apa yang kami inginkan, yaitu trofi di akhir musim."

Wawancara ini ditutup dengan sebuah pesan untuk para penggemar Chelsea.

"Aku ingin berterima kasih kepada mereka atas semua dukungan yang telah kalian berikan, mereka selalu memberi semangat dan memastikan aku baik-baik saja. Terima kasih untuk itu tapi juga aku tak sabar lagi untuk kembali bermain di lapangan. Aku sudah sepenuhnya bugar, aku merasa sangat baik, aku merasa sempurna. Aku tak mengalami cedera, jadi sekarang aku tak sabar lagi untuk kembali ke lapangan dan unjuk kemampuan."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA